Liga Derkuku Bali Seri V Sanur Denpasar, Sakuntala dan Betet Milik Wayan Suka Berjaya

Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, PPDSI Bali menggelar liga dekuku Bali seri V, Minggu 19 Agustus 2018 di gantangan Bet Ngandang Sanur Denpasar.

Dihadiri deku mania Bali lomba berjalan lancar dan meriah disudahi dengan syukuran makan siang bersama. Sebanyak 20 burung ditetapkan sebagai yang terbaik dari puluhan peserta yang hadir. Sakuntala debutan Wayan Suka sukses memenangkan pertarungan di kelas dewasa yunior setelah bersaing ketat dengan Siman dan Angling Darma tetasan dari peternak Bali.

sa
DEKU MANIA BALI: Penggemar Sejati

Di kelas senior, Butet yang juga diusung Wayan Suka berhasil naik podium utama dipepet debutan Ardhana Gatotkaca dan Beli Bagus. Para juara berhak menerima piagam penghargaan tanda pengakuan sebagai jawara di seri V LDB 2018.

Selanjutnya LDB seri VI bakal digelar di bulan September di gantangan Bet Ngandang Sanur. Kehadiran LDB yang sudah berlangsung lima kali telah menumbuhkan semangat deku mania Bali untuk mengembangbiakkan jenis burung lomba. Saat ini sudah puluhan peternak derkuku lahir di Bali dan siap menghadapi LDB 2019.  Selain terus berburu gaco dan indukan ke Jawa, hasil tetasan Bali akan siap bersaing di kancah local dan nasional. *kb3

Twister cup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here