Liga Derkuku Bali Seri II Full Peserta: Pujangga dan Arya Kamandanu Naik Podium Utama

ldb

Setelah liga derkuku Bali seri I dibuka pada 13 Januari 2019 lalu, yang menampilkan Kebo Iwo dan Mangkur Bumi sebagai sang jawara, LDB seri II dilanjutkan pada Minggu, 10 Maret 2019 kemarin di lapangan Bet Ngandang Sanur Bali. Diluberi deku mania Bali hingga ada beberapa gaco tidak kebagian tiket, menempatkan Pujangga dan Arya Kamandanu memuncaki seri II.

ldb
KOLABORASI: Juri Senior Jawa dan Bali Berkolaborasi Sebagai Pengadil di LDB II

Liga yang mengkolaborasikan juri Jawa dan Bali ini berlangsung guyub rukun, makan bersama lawar kuwir. Jika di bawah deku mania bercanda ria menikmati setiap anggungan derkuku, sebaliknya para kontestan harus bersaing ketat untuk mengejar poin yang dihakimi juri senior dari Jawa dan dibantu juri dari Bali.  

ldb
DEKU MANIA BALI: Hendro, Komang Prancis dan Sumawijaya. Siap Tururn di Kelas Ring Lokal Bali

Seperti tampak di kelas dewasa senior, Pujangga yang dikerek di gantangan 07 sejak babak pertama sudah menunjukkan kepiawaiannya memanggung. Stabil dari bunyi ke bunyi Pujangga milik Hendro Prayitno menembus 6 warna atau nilai 44. Pujangga bersaing ketat dengan Bli Bagus milik Ardhana yang mengantongi 5 warna (43 ¾ ) begitu juga Ronggolawe debutan Wayan Suka.

ldb
SUDA, SUDIANA, AGUNG ADI: Mulai Orbitkan Tetasan Lokal Bali

Di babak kedua Pujangga bergelang B2W kembali stabil dan mengantongi 6 warna. Kali ini Bli Bagus kembali memepet dengan nilai 5 warna bersama Pincang. Sinar matahari semakin tinggi, para gaco mulai turun stamina di leg ketiga. Namun pujangga masih sanggup merebut 5 warna seimbang dengan Leak Bali milik Komang Prancis. Di laga pamungkas  Pujangga tak tergoyahkan menyabet 5 warna bersanding dengan Bli Bagus dan Leak Bali.

ldb
PARA SENIOR: Agung Darmawan, Bagus Wirawan dan Wayan Suka, Songsong Kelas Ring Lokal Bali

Dari pertarungan babak per babak, Pujangga yang tertinggal di posisi ketiga seri I berhasil mendominasi dan ditetapkan sebagai juara pertama disusul Bli Bagus di tempat kedua dan Leak Bali di tempat ketiga. Sekaligus menggeser posisi Kebo Iwo yang sempat menjuara seri I.  Bli Bagus tetap bertahan sebagai runner up sementara Leak Bali yang tertinggal di posisi ke-8 seri I naik ke posisi ketiga.

ldb
RAIS-TENDHA: Siap Duduk di Kepanitiaan

Tak kalah eboh pertarungan di kelas dewasa junior. Arya Kamandanu milik Yoga yang sempat sebagai runner up di seri I berhasil menunjukkan kualitasnya dengan meraih satu-satunya bendera lima warna di babak pertama. Arya Kamandanu akhirnya menjadi sang juara setelah berturut-turut mengantongi bendera 4 warna. Sementara Cakra Dewa berada di posisi kedua setelah empat kali meraih bendera 4 warna dan disusul Mangkur Bumi yang turun peringkat ke posisi ketiga setelah meraih 3 kali bendera 4 warna (43 ½) dan sekali mendapat nilai 43 ¼  di babak ketiga.

ldb
PARA JAWARA: Siap Menunggu LDB Seri III

Walaupun didominasi oleh ring B2W, namun beberapa tetasan Bali sudah mulai tampak seperti IBW, AD Bali, Sakti dll. Bahkan pada seri-seri berikutnya direncanakan bakal dibuka kelas ring lokal Bali. Tujuannya untuk menggugah peterbak Bali lebih semangat lagi.

ldb
SEMAKIN RAMAI: Minat Deku Mania Bali Untuk Berlomba Semakin Tinggi

Ketua PPDSI Bali Made Tendha didampingi Rais Sugiyanto mewakili panitia dan juri mengucapkan terimakasih kepada seluruh deku mania yang sudah hadir seraya memohon maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan.*kb3

ldb
Khofifah Cup 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here