Liga Derkuku Bali Seri VII ‘’Wiana Cup’’ Sanur: Arya Dwipangga dan Beli Bagus Terbaik

Walaupun komunitasnya terbatas, namun Liga Derkuku Bali 2018 berlangsung seru dari seri-ke seri yang digelar di gantangan Bet Ngandang Sanur Bali. Seperti tampak pada gelaran Liga Derkuku Bali seri VIII bertajuk Wiana Cup, Minggu 11 November 2018. Para sesepuh deku mania Bali hadir dan Arya Dwipangga dan Beli Bagus akhirnya meraih posisi puncak di kelasnya masing-masing.

Di kelas dewasa junior Arya Dwipangga yang diusung Hendro Prayitno bergelang B2W sejak dikerek sudah memperlihatkan anggungannya yang ciamik. Beberapa kali Arya Dwipangga didekati juri yang bertugas untuk memastikan suaranya. Arya Dwipangga akhirnya mendapat nilai tertinggi. Arya Dwipangga bersaing dengan Seruling Krisna milik Wayan Suka bercincin KBS 10 yang juga melantunkan suara istimewa yang menempati posisi runner up.

ldb
PANITIA: Butuh Pekerja Keras Agar Derkuku Bali Semakin Ramai

Di kelas dewasa senior yang diikuti gaco-gaco kualitas super di Bali, menempatkan Beli Bagus di posisi puncak setelah menunjukkan kualitas anggungannya di depan juri dan peserta. Debutan K Ardhana bergelang B2W ini menyisihkan Gandes Suara milik Bagus Wirawan bergelang IBW di posisi kedua dan Brojo asuhan Hendro bergelang LMS di posisi ketiga.

Walaupun masih didomnasi oleh ring B2W di posisi puncak, namun ring peternak Bali sudah mulai menunjukkan taringnya. Beberapa ring Bali yang mampu bersaing di antaranya IBW di kelas senior yang menempati posisi kedua, Wiana BF, Sakti BF, AD BF dan lain-lain.

Liga Derkuku Bali masih menyisakan  3 seri lagi untuk menentukan burung terbaik dewasa junior dan senior tahun 2018 serta peternak favorit Bali yang berhasil mengorbitkan jago-jagonya di LDB 2018.

Owner Wiana BF Ketut Ardhana mengucapkan terimakasih kepada deku mania Bali yang sudah menghadiri Wiana BF LDB seri VII dan mohon maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan. *kb3

Twister cup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here