Liga Derkuku Bali 2019 Seri I Sakti Cup di Sanur Bali: Tetasan B2W Dominasi Juara, Kebo Iwo dan Mangku Bumi Terdepan

ld

Setelah liga derkuku Bali 2018 berakhir dengan melahirkan nominasi burung terbaik, memasuki tahun 2019, PPDSI kembali menggelar Liga derkuku Bali 2019. Seri pertama digelar Minggu, 13 Januari 2019 kemarin di lapangan Bet Ngandang Sanur Bali bertajuk SAKTI CUP.

ld
SEMANGAT: Kibarkan Dunia Derkuku di Bali

Lomba tidak saja dihadiri deku mania Bali seperti Hendro Prayitno, Ketut Ardhana, Bagus Wirawan, Agung Darmawan, Komang Prancis, Sapto, Nyoman Sudiana, Rizky, Rais, Made Thenda juga kedatangan deku mania Lombok yang ingin melihat dari dekat LDB seri I.

ld
DEKU MANIA LOMBOK: Pantau Perkembangan Derkuku di Bali

Walaupun baru memasuki seri pertama, namun pertarungan para gaco sudah terlihat memanas. Banyak kedatangan gaco baru yang siap bakal memanaskan seri-seri berikutnya. Dari gaco yang hadir di tengah-tengah LDB, tetasan B2W Jogyakarta kembali mendomiansi juara. Bahkan di kelas dewasa senior, posisi empat besar dipegang oleh B2W. Begitu juga di kelas dewasa junior juara 1 juga dipegang tetasan B2W. Walaupun sama-sama mengorbitkan B2W, namun pemiliknya yang berbeda itu mengaku siap bersaing. Selain bersaing antar indukan juga kelak anakannya yang kini rata-rata sudah dikembangkan di kandangnya masing-masing.

ld
BERSYUKUR: WalauTidak Harus Juara Pertama

Tanpa diduga dominasi juara di kelas dewasa senior kini ditumbangkan oleh Nyoman Sudiana setelah menurunkan Kebo Iwo yang sukses menembus juara pertama. Kebo Iwo bersaing ketat dengan Beli Bagus yang diasuh Ketut Ardhana yang mengambil posisi juara kedua.

ld
HADIAH TROFI: Bukan Sekedar Hadiahnya, tetapi Bisa Berkumpul dan Bersilaturahmi

Sedangkan di kelas dewasa junior, Hendro Prayitno masih terlalu tangguh mendominasi juara. Kali ini Hendro mengorbitkan Mangku Bumi yang duduk di singasana juara pertama. Mangku Bumi mendapat lawan seimbang Arya Kamandanu debutan PDD Agung dari Griya Tegal bergelang Arya yang menempati posisi runner up.

ld
AGUNG ADI: Memilih Jadi Juri Biar Lomba Bisa Jalan

Sakti Cup baru seri pertama dari sepuluh seri yang bakal dibuka pada LDB 2019. Mr. Rais yang memprakarsai LDB seri I bertajuk Sakti Cup menandaskan liga derkuku Bali segera digulirkan untuk menghidupkan kembali suasana derkuku Bali yang mulai bangkit baik penghobi lomba maupun peternak. Sakti BF adalah salah satu peternak derkuku yang ada di Bali yang digawangi Mr. Rais. ‘’Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh deku mania yang sudah hadir mengikuti Sakti Cup dan memohon maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan. *kb3

ld
Twister cup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here