Liga Derkuku Bali Seri VIII Sanur Denpasar: Bergelang Ring Luar, Mahadewa dan Nakula Teratas

Sudah delapan seri Liga Derkuku Bali 2018 berjalan sejak dimulai awal tahun. Namun ring luar masih tetap mendominasi daftar juara khususnya di peringkat teratas. Seperti tampak pada Liga Derkuku Bali seri ke-8 yang berlangsung di lapangan Bet Ngandang Sanur Denpasar, Minggu 9 Desember 2018.

ldb
LDB 2018: Bangkitnya Derkuku Bali

Di kelas dewasa senior misalnya, dua tetasan B2W Jogyakarta berhasil tampil terdepan melalui Mahadewa yang diusung Wayan Suka yang berada di peringkat pertama dan Beli Bagus milik Ardhana yang berada di tempat kedua. Baru di posisi ketiga disabet Gatotkaca bergelang Wiana BF Bali.

ldb
RAIS DAN TENDHA: Tetap Semangat Meski Minim Sarana

Begitu juga di kelas dewasa junior. Dua tetasan Jawa berhasil mendominasi papan atas. Di antaranya Nakula milik Sudiana yang bergelang Sasabela Solo yang duduk di podium utama dan Cantika milik Agung Adi yang bergelang Tidar berada di posisi runner up.

ldb
DEKU MANIA BALI: Terus Datangkan Materi Tercanggih Hadapi LDI dan LDB 2019

Baru di peringkat ketiga, tetasan-tetasan Bali mulai bermunculan. Seperti Sakti BF milik Rais Sugiyanto yang mengantarkan dua tetasannya di kelas dewasa senior dan tiga di kelas dewasa junior. Sedangkan Wiana BF milik Ardhana mengantarkan Gatotkaca di tempat ketiga dewasa senior.

ldb
SANG JAWARA: Siap Turun di Seri Berikutnya

Sederet peternak Bali yang mulai bangkit di antaranya Rimba BF, ABF, Ganesa, Ratna Gumilang, Artono, Sakti,  IBW yang kemarin absen karena ada upacara. Begitu juga Dragon BF milik Hendro Prayitno yang kini semakin gencar mengembangkan trah-trah B2W yang kemarin pulang ke Jawa.

ldb
GUYUB RUKUN: Deku Mania Bukan Sekedar Berlomba, yang Penting Guyub Rukun Selawase

Tidak saja di arena tetasan luar mendominasi puncak juara, begitu juga di dalam kandang. Hampir sebagian besar materi-materi peternak derkuku Bali bergelang dari peternak ternama di Jawa seperti B2W, Tidar, Sasabela dll. ‘’Ketika Bali sempat vakum, rekan-rekan di Jawa memang terus aktif berkarya sehingga wajar mereka selalu terdepan. Tetapi ke depan seiring hadirnya lapangan permanen, mudah-mudahan derkuku Bali kembali bergairah,’’ terang Ketua PPDSI Bali Made Tendha.

Tanda-tanda semakin bergairahnya derkuku Bali sudah mulai terasa. Hal ini bisa dirasakan dari peternak Bali yang terus mendatangkan materi-materi tercanggih yang siap menelorkan anakan-anakan yang bisa bersaing di kancah nasional. Salah seorang panitia Rais Sugiyanto mengucapkan terimakasih kepada seluruh deku mania yang sudah hadir dan memeriahkan LDB seri ke-8 seraya memohon maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan. *kb3

Twister cup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here