Yoyok Samarinda, Sukses Breeding LB Ditengah Deru Mesin

Kesibukannya sebagai mekanik di bengkelnya daerah Jl. Sentosa Samarinda, tidak membuat Yoyok merasa lelah dalam membangun usaha sampingannya yaitu membreeding love bird yang memang lagi ngetrend. Bahkan hasil breedingannya yang sudah mencapai puluhan tersebut banyak diambil oleh beberapa kios sekitar Jl. Sentosa sampai teman – teman dekatnya juga pelanggan motor di bengkelnya banyak yang ikut inden piyikan. Usaha sampingan yang baru ditekuni kurang lebih setahun tersebut awalnya hanya coba – coba saja, namun siapa sangka sekarang bisa sukses mengembang biakkan meski ditempat yang sangat terbatas harus berbagi dengan peralatan bengkel motornya yang juga disambi dengan mengutak – atik mesin motor pelanggan di bengkel miliknya tersebut.

“Benar mas awalnya hanya coba – coba saja akan tetapi juga keranjingan karena breeding ibaratnya hobi yang menghasilkan. Sementara memang tidak main warna dulu hanya indukan yang umum saja akan tetapi beberapa kios teman juga ambil buat dijual lagi bahkan teman dekat yang ambil untuk dilatih buat lomba lokal,” terangnya.

Sampai saat ini koleksi indukan dengan cara koloni ada 9 pasang sedangkan sistim batrei ada dua pasang yang terdiri dari paskun, pasjo, mangsi, pasput, biru kobal, ijo standar. Dengan modal indukan yang lagi subur tersebut rata – rata dua bulan Yoyok bisa memanen hasil breedingannya sekitar 10-20 piyikan. Kb5

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here