Terpilih Secara Aklamasi, Ir H Nurchozin Komandoi PBI cab. Kab. Sidoarjo

Setelah kurang lebih setahun kosongnya kursi kepemimpinan yang diisi oleh Plt (pelaksana tugas), akhirnya Ir H Nurchozin yang selama ini dikenal sangat aktif di dunia penangkaran itu dipercaya untuk memegang komando PBI cabang Sidoarjo periode 2021 – 2024.

Dikemas dengan nuansa yang cukup sederhana, Muscab lub yang dilakukan di Sekretariat PBI Cab. Sidoarjo JL. Raya Bligo no. 35 , Candi – Sidoarjo pada Jumat, 19 November 2021 tersebut selain di hadiri oleh anggota dan pengurus lama serta dua perwakilan Pengda Jatim yakni Drs Teguh Rahardjo dan Budiarto Teja Mulya, juga dihadiri pula oleh beberapa tokoh perburungan Sidoarjo.

Dari kanan ( Abah Kojin, Budi dan Teguh)

Selain bertujuan untuk memilih dan membentuk kepengurusan PBI cabang Kab. Sidoarjo dalam periode 4 tahun kedepan itu, juga untuk mendengarkan pemaparan laporan pertanggung jawaban Plt dalam kurun waktu satu tahun terakhir ini yakni Ir H Nurchozin itu sendiri.

Salutnya, dalam waktu kepemimpinannya yang singkat ditambah lagi dalam kondisi pandemi Covid 19 saat ini, pria yang akrab disapa Abah Kojin mengklaim telah berupaya agar PBI cabang Kab. Sidoarjo mendapat pengakuan dengan mendaftarkan ke Bakesbang. Serta mengajukan proposal pemberitahuan keberadaan organisasi perburungan di kota udang ke beberapa instansi terkait hingga ke Kepala Daerah. 

“Kita juga telah menyampaikan ke instansi terkait akan keberadaan para peternak burung endemik maupun penangkar se Kabupaten Sidoarjo, yang merupakan salah satu usaha mandiri yang mampu menghasilkan perputaran uang, ya asumsinya sih senilai milyaran rupiah,” ungkap pemilik penangkaran berbendera Delta BF Sidoarjo, yang berharap agar PBI cabang segera diakui Pemerintahan Kab. Sidoarjo sekaligus mensupport segala kegiatan organisasi kedepannya.

Atas kinerjanya selama satu tahun tersebut, Teguh yang juga Dewan Penasehat PBI Pusat, mengucapkan banyak terimakasih atas kinerja dan loyalitas dari Plt yang ditunjuk Pengda Jatim dalam memberikan sumbangsihnya kepada PBI.

Tanpa harus membutuhkan waktu yang lama, sesi pemilihan ketua cabang mampu dirampungkan dengan cara musyawarah mufakat. Dan setidaknya tak kurang dari 30 anggota dan pengurus yang hadir sepakat mengangkat Ir H Nurchozin sebagai ketua.

Dan kesediaan Abah Kojin untuk melanjutkan estafet kepemimpinan sebagai ketua cabang Kab. Sidoarjo untuk periode 4 tahun kedepan, berlanjut dengan pemilihan pengurus yang baru. Seperti halnya prosesi pemilihan ketua cabang, untuk pemilihan wakil ketua hingga pengurus dilakukan dengan cara musyawarah mufakat. Dengan memilih H. Adenan sebagai wakil ketua untuk mendampingi ketua cabang.

Usai disahkannya ketua beserta pengurusnya, Abah Kojin mengucapkan banyak terimakasih kepada para anggota dan pengurus yang telah mempercayakannya sebagai ketua cabang yang baru, serta akan berusaha semaksimal mungkin dalam memajukan dan meneruskan visi dan misi PBI selama ini.

“Yang perlu ditekankan yakni bersama-sama membentuk karakter yang baik demi memajukan PBI cabang Kab. Sidoarjo kedepannya. Serta merangkul organisasi-organisasi akar rumput se Sidoarjo raya agar bisa saling bersinergi dalam menjadikan dunia perburungan yang lebih baik lagi,” celetuknya seraya mengatakan bahwa kedepannya PBI cabang bisa semakin terbuka dan transparan.

Harapan senada juga diungkapkan Teguh, “sangat penting sekali bagi PBI cabang untuk bisa merangkul semua organisasi perburungan akar rumput yang ada di Sidoarjo agar bisa lebih kompak dan disiplin untuk bersama-sama memajukan dunia perburungan Sidoarjo Raya,” ungkap Teguh.

“Untuk memajukan PBI cabang Sidoarjo merupakan tanggung jawab bersama,” celetuk Budi sembari berkata bajwa sudah waktunya untuk membina agar anggotanya selalu aktif, dan jika ada kesalahan, sebaiknya segera ditegur dengan cara yang baik.*

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here