Samsul Malang Dari Pengelola Gantangan Jadi Pemain Murni

Samsul saat ngawal murainya juara dilomba tanggal 15 Maret kemarin

Dilingkungan kicaumania Malang dengar nama Samsul bukan hal asing, pasalnya pria berkulit hitam ini memulai debutnya sejak muda sekali hingga sekarang. Mulai dari perawat, penggelar lomba, pengelola gantanngan sampai sekarang mengaku sebagai pemain murni. Pria yang tinggal di perumahan Asrikaton, pakis, Malang saat ini punya koleksi murai batu yang dinamai Janggo.

Kalau melihat debut gacoanya diarena lomba, ternyata lumayan juga prestasinya. Terakhir murai yang memiliki lagu masteran lengkap mulai  cucak jenggotan, prenjak, Colibri hingga burung gereja tembus juara satu di lomba yanng digelar Gerinda  tanggal 15 Maret kemarin.

Menurut pria yang saat ini  berprofesi sebagai marketing salah satu perumahan di daerah Malang, sebenarnya prestasi Janggo sudah banyak termasuk saat turun lomba diluar kota, dan kemarin saat turun dilomba Gara Family  yang digelar oleh DPC Gerinda Malang, janggo juara sekali.

Menurut Samsul janggo yang sehari hari ada dirumahnya saat istirahat didampingi master tiga burung yakni Cucak Jenggot, Prenjak dan Colibri. Kalau kemasukan suara greja, hal itu karena disekitar rumahnya banyak burung gereja. “Mungkin saat dijemur kan banyak burung gereja datang, disitu suaranya terekan oleh janggo,” terang samsul yabg diamini Rizal sebagai perawatnya.

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here