RI Terbang Tinggi di Kubar, Barong BC dan Sultan SF Juara Umum

Lomba berjalan sangat lancar dan sukses tanpa protesan sedikitpun.

KUBAR KONBUR – Radjawali Indonesia (RI) kembali sukses mengepakkan sayapnya, kali ini di Gantangan 55 BC Barong Kutai Barat (Kubar) Minggu (27/6) bersama Rohmad sebagai Ketua Panitianya. Even ini sendiri sebenarnya jadwal rutin yang kali ini menggunakan sistim penjurian RI. Kesuksesan lomba tersebut juga sangat disyukuri oleh Rohmad. “Alhamdulillah lomba dengan sistim RI berjalan sukses dan lancar tanpa ada protesan sedikitpun. Semoga even ini bisa sebagai motivasi bagi generasi kicau mania setempat,” terang Rohmad.

Pemenang burung terbaik.
Punggawa RI DPC Kukar Samarinda.

Rohmad tidak sendirian dalam membangun EO perburungan di Barong Kubar tetapi ada Bunda Jelita dan teman – teman 55 BC yang juga hoby dengan burung kicauan mensupport langsung sang suami di lapangan lomba. Sebelumnya Gantangan 55 BC dulunya sangat sepi dan daerah dengan sering terjadi kejahatan. Namun setelah didirikannya Gantangan 55 BC daerah barong menjadi ramai aman dan tentram. Bahkan untuk saat ini bila ada lomba berlangsung warga sekitar bisa bisa berdagang. Rencananya nanti setiap lomba digelar akan diadakan pameran ketrampilan kerajinan Suku Dayak dengan tujuan mengenalkan budaya setempat dan pemain – pemain dari luar bisa membeli hasil kerajinan warga setempat di tempat lomba tersebut.

Diakhir lomba Barong BC akhirnya keluar sebagai juara Bird Club unggul tipis atas kompetitornya dan juara Single Fighter Sultan SF juga menang tipis atas lawannya.

Sementara itu Afandy Ketua DPC RI Kukar Samarinda berpendapat bahwa peserta di Kubar sangat cepat beradaptasi dengan sistim dan aturan penjurian RI. “Insya Allah kedepannya RI nantinya dipercaya sebagai penyelenggara lomba HUT Kota Kubar dan even bulanan berikutnya. Dan Alhamdulillah visi misi saya dan Pak Rohmad sama dengan ingin membangun kicau mania 100 persen junjung tinggi sportifitas dan fair play,” tutup Afandy. /// kb5

Mempunyai visi misi yang sama.
Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here