PBI Pengda Jatim Serukan Penghentian Kegiatan Lomba

Hery Soegihono ketua PBI Pengda Jatim keluarkan himbauan pada cabang PBI di Jatim untuk tidak menggelar lomba

Menyikapi kondisi terkini tentang penyebaran virus covid 19, sekaligus mendukung program pemerintah dalam menekan penyeberan virus civid 19 dengan menghindari keramaian, tampaknya para penggelar lomba harus berhenti menggelar yang namanya lomba burung, latpres, latber atau lainnya yang sifatnya mengumpulkan masa.

Dan kemarin PBI Pengda Jatim telah mengeluarkan himbauan yang ditandatangani oleh Sekretatis bambang Honda dan Ketua Pengda Hery Soegihono SH,MH. pada seluruh ketua cabang PBI yang ada di Jawa Timur untuk mendukung kebijakan pemerintah, fatwa MUI dan maklumat Kapolri, Ketua umum PBI pusat tentang bahayanya dan pencegahan penyebaran wabah virus Covid 19. Dengan meniadakan kegiatan yang dapat mengumpulkan masa seperti Latber, Latpres maupun lomba burung sampai konsidi kembali kondusif.

Dengan dikeluarnya himbauan ini, Hery Soegihono SH,MH selaku ketua PBI Pengda Jatim, berharap teman teman didaerah mengikuti intruksinya, demi manfaat yang lebih besar. Bersamaan dengan itu pula PBI cabang Surabaya mengeluarkan surat penundaan lomba besar “Komandan Kodiklatal Cup” yang sedianya akan digelar tanggal 5 April 2020 dilapangan Apel Sindoro Denmako kodiklatal Komplek Kodiklatal, sampai kondisi sudah kondusif.

Semoga himbauan dari ketua umum PBI dan Ketua PBI Pengda Jatim untuk menghentikan sementara gelaran yang mengundang masa, bisa diikuti bukan hanya oleh pengurus PBI didaerah, tatpi juga oleh penggelar Latberan lain, karena dengan penghentian menggelar latber, Latpres secara serentak akan membantu mencegah penyebaran  virus Covid 19. Dan itu tentu sangat mendukung program pemerintah juga. Semoga semua kicaumania bisa memahami bahaya dari penyebaran virus yang belum ada antivirusnya.

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here