Stop! Mari me-Lockdown Sejenak Hobi Kita, Demi Kebaikan Bersama

kontesburung.com – Jika segala alasan ilmiah dan sains tak membuat kita yakin bahwa mematuhi saran ahli itu penting, setidaknya pertimbangkan alasan kemanusiaan.

Semakin sedikit yang tertular, semakin ringan tugas tim medis dan pemerintahan. Sudah lebih dari lima dokter gugur, dan mungkin masih banyak lagi dokter dan perawat mengalami “burn out”, kelelahan, stres, rindu pada keluarga, merasakan kesedihan melihat orang-orang sakit dalam waktu bersamaan, dan seterusnya. Dan mereka sangat berisiko tertular dan wafat.

Komunitas Kenari Madiun Bersatu kompak (gambar ilustrasi)

Jika tidak memungkinkan me-lockdown kota, mari kita lockdown ego kita, lockdown arogansi kita dan juga me-lockdown hobi kita sebagai kicau mania barang sejenak.

Mari menjadi kicau mania yang peduli dan ikut berperan dalam kemanusiaan. Buka pintu kepedulian, kasih sayang, kemanusiaan, dengan saling membantu, saling jaga.

Dengan berhenti sejenak, atau libur sebentar dari aktifitas kita sebagai kicau mania, menggantang di Latber, Latpres atau apa pun itu yang bersifat pengumpulan massa, berarti kita sudah ikut mendukung, dan meringankan beban tim medis serta sudah berperan penting dalam pencegahan virus Covid-19.

Salam kicau mania. Jaga diri, jaga kesehatan, dan selalu ikuti himbauan pemerintah. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Jangan panik. (*)

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here