Pasar Burung Srijaya Madiun Tutup, Sutrisno Srijaya: Yang Mau Beli Pakan Burung, Bisa

kontesburung.com – Jumat (20/3) dinas perdagangan Kabupaten Madiun, resmi menutup sementara aktivitas Pasar Burung (PB) Srijaya setiap hari Minggu. Keputusan tersebut diambil guna menindaklanjuti kewaspadaan terkait sebaran virus Corona.

Informasi yang kami dapatkan dari Dinas Perdagangan Kota Madiun, penutupan aktivitas di PB Srijaya berlaku mulai Minggu (22/3) sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan.

Dengan diberlakukannya penutupan tersebut, pemasangan spanduk di beberapa tempat juga sudah dilakukan sebagai bentuk pengumuman kepada masyarakat, pedagang dan pengunjung pasar.

PB Srijaya selama ini memang dikenal sebagai sentral terbesar yang menjadi pusat jual beli kususnya hewan jenis burung di Kabupaten Madiun.

Suasana PB Srijaya Madiun, gambar sebelum ada virus Covid-19.


Dilansir dari Jawa Pos Radar Madiun, Gaguk Hariyono, Kepala Dinas Perdagangan Kota Madiun mengatakan, “Karena di pasar burung ini banyak pedagang dan pembeli dari luar daerah seperti Ngawi dan Magetan. Kami hentikan sementara operasinya untuk mencegah penyebaran virus korona, “kata Gaguk.

Dilain pihak, saat dikonfirmasi kontesnurung.com Sutrisno Srijaya, salah satu pemilik usaha di PB Srijaya, sekaligus Korlap Latber Kamisan di PB Srijaya juga membenarkan hal tersebut, ia mengatakan untuk sementara pasar di hari minggu di tiadakan. Namun yang ingin beli pakan burung bisa.

“Benar, pasar Minggu Srijaya ditutup. Bisa, yang mau beli pakan burung, didalam masih ada. Jadi untuk rekan-rekan penghobi burung tidak usah kuatir. Namun untuk kegiatan Latber Kamis nya sementara kita liburkan, “jelas juri senior Madiun tersebut. (*)

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here