Profil

New Badai Menghantam Lawan di Jaya Sakti Cup II – Malang

Dalam even Jaya Sakti Cup II yang membukukan sekitar 988 peserta, dihadiri sejumlah gaco berkualitas. Satu diantaranya New Badai milik H. Basori/Gatot Kerzen dari Tawang Gede – Malang.

Penampilan besutan yang dipoles pemain kawakan Malang, terlihat energik di lapangan. Bahkan penampilannya bertahan hingga dua sesi, sekaligus mengukuhkan sebagai murai batu peraih gelar double winner.

Kontes Burung
New Badai saat tampil dan berhasil meraih juara pertama di kelas utama murai batu.

Sejumlah juri yang bertugas pun mengamini kualitas besutan ini. “Burung itu (New Badai) punya kualitas bagus, mulai dari gaya ngeplay, lagu ngerol dan tembakan dapat semua. Bahkan tonjolan cililinnya sampai tembus terdengar meski dikepung puluhan murai batu,” ujar Yuyun yang juga diamini Tono, dua juri senior yang bertugas di Jaya Sakti Cup II, Minggu (11/2/2018).

“Besutan ini usai mabung, penampilan perdana di Grand Opening NZR Indonesia gantangan New Denpom,” ujar sang pemandu. Ada sejarah dibalik pemberian nama New Badai. Menurut ceritanya, dulu disaat masih tampil bersama H. Dian, Mustika BC -satu diantara tim besar di Malang, dirinya pernah mengorbitkan murai batu dengan nama Badai.

Kontes Burung
New Badai pasca tampil di sesi kedua dan melengkapi prestasi dengan gelar double winner.

Sepak terjangnya di pentas kicauan nasional kala itu sudah diakui publik. Bahkan dulu di era lomba burung tak sepadat sekarang, Badai sudah melakoni lawatan ke berbagai kota di Jawa atau pun luar Jawa.

Terinspirasi dari nama besar Badai, maka ketika menemukan lagi materi yang dahsyat maka Gatot ingin gaco barunya bisa mengikuti jejak ketenaran gaconya dulu. Dalam penampilannya di gantangan Harmony BC –lokasi digelarnya Jaya Sakti Cup II, besutan ini meraih juara pertama di kelas Jaya Sakti dan Gladak Kembar.

Hadirnya besutan ini di tengah – tengah pusaran jawara murai batu Malang, bakal menjadi ancaman serius. Pasalnya, Gatot sudah siap mengawal secara all out hingga New Badai menjadi seekor murai batu dengan segudang prestasi hingga di tingkat nasional.

Related Articles

Back to top button