Kontes

LAPRES PANDAWA BC TULANGAN SIDOARJO : Pakem Jelas, Tuk Mencari Gaco Kualitas

Gantangan Pandawa BC yang berada dibelakang Balai Desa Kebaron Tulangan Sidoarjo. Memang tempat ide-ide gila soal mengemas acara latber maupun latpres. Dengan dimotori oleh Mr.Yudi dkk, Pandawa BC selalu penuh inovasi. Baik soal kemasan lombanya maupun soal tropy juaranya. Dan yang tak kalah pentingnnya, tim juri independen yang bertugas. Selalu mengedepankan lomba yang fair play, adil dan transparan.

Seperti yang terlihat pada hari Sabtu, 23 Desember 2017 kemarin. Hampir semua peserta yang hadir, merasa puas dengan kinerja tim juri. Karena kerja tim juri betul-betul all out memantau semua burung yang ada di gantangan. Dan pakem penilaian Pandaa BC pun cukup jelas, yaitu durasi kerja, kualitas materi dan variasi lagu, power suara atau volum keras serta gaya.

“Betul, di sini tim juri tidak mencari kesalahan burung. Sama halnya dengan manusia, burung juga tak ada yang sempurna. Tapi yang kami cari adalah burung-burung yang benar-benar berkualitas. Baik mental tarungnya, durasi kerjanya, materi lagu serta power suaranya.  Untuk gaya atau style burung hanya nilai plus saja,” terang Mr.Yudi yang memang cukup tegas soal kreteria pakem penilaian.

Dan hasil kerja tim juri yang memang ketat. Akhirnya hanya berepa gaco saja yang mampu mendulang sukses ganda. Seperti di kelas Murai Batu, Mapedos yang jadi andalan Mr.Sinyo dari MMS Ngoro. Rupanya mampu memaksa tim juri untuk memberi koncer A mutlak dua kali. Begitu pula dengan Pajero, Love Bird andalan Mr.Dio dari PBC. Berkat aksinya yang memang oke, Pajero juga berhasil nyeri.

Sedangkan gaco-gaco lainnya, hanya mampu sekali merebut tropy juara 1. Baginama dengan gaco anda.  Kalau peingin melatih kualitas gaco andaa, datang saja langsung di Pandawa BC setiap hari Kamis dan Sabtu siang.

Baca Juga :  LAUNCHING “KAMIS PAGI” PANDAWA BC KEBARON TULANGAN SIDOARJO : Ide Gila, Tembus 600 Peserta

Related Articles

Back to top button