Kontes

Jabrot Nyeri di Cucak Hijau, Combat Dominasi Kelas Murai di KSBC – Surabaya

Masih menjadi jujukan kicaumania dan kekekmania, karena letaknya yang strategis serta penjuriannya yang fair play membuat gantangan KSBC yang berada di pasar jambangan ini selalu terlihat ramai. Seperti yang tampak pada gelaran Latpres Minggu ke-2 yang di gelar pada hari minggu (11/3) kemarin.

kontes burung ksbc
Juara Lovebird A. Yellow Putri Dikawal Pak Karman Moncer Di Kelas Pembuka.

Dibuka dengan kelas lovebird dewasa, semua gaco kekekmania langsung tancap gas, tampil ngotot untuk menjadi yang terbaik di sesi pembuka, tapi hanya Yellow Putri gaco milik Sukarman dari Paskar Team yang sukses mencuri perhatian penonton dan juga juri, dengan gayanya yang khas dan ditunjang dengan durasi ekeknya yang panjang membuatnya berhasil mendominasi jalannya lomba hingga sukses menyabet juara 1 dikelas Lovebird dewasa A.

kontes burung ksbc
Juara Lovebird A. Srikana dikawal Pak Riyanto, Masih Eksisi Dijalur Juara.

Sedang dikelas Balibu, Srikana salah satu gaco andalan milik Pak Riyanto dari Ring Barokah ini juga tampil mulus menyingkirkan lawannya di kelas Balibu A, meski masih tergolong belibu tapi durasi yang dimiliki Srikana ini cukup panjang hingga tembus L2, ditambah burungnya yang juga lecek hingga membuatnya sukses menjadi juara dikelas Balibu A.

kontes burung ksbc
Juara BOB Lovebird Paud.

Tapi sayang setelah itu Pak Riyanto harus pulang dikarenakan ada tugas yang menunggunya, hingga kita tidak bisa menikmati aksinya disesi selanjutnya.

kontes burung ksbc
Kelas Kolibri. Ramai Diserbu 25 Gaco Kolibrimania.

Selain kelas Paruh bengkok, tampak juga Kolibri mania yang juga hadir dalam gelaran kali ini, tak kurang 30 gaco kolibrimania adu ngotot di dua kelas yang dibuka panitia hingga muncul M Kliwon gaco milik Odiq dari Dt KMI Sby yang akhirnya berhasil menjadi juara di Kelas Kolibri A dengan dikawal Rastamoca di posisi ke 2 dan TM Patricia berada di posisi ke 3.

kontes burung ksbc
Juara Kolibri A.

Sedang dikelas Cucak hijau panitia membuka pendaftaran hingga 3 kelas dan nyaris semuanya full gantangan dengan berisikan gaco kicaumania dengan bermaterikan yang nyaris sama hingga membuat kelas Cucak hijau pada gelaran kali terlihat sangat seru untuk dinikmati.

kontes burung ksbc
Juara Cucak Ijo A

Di sesi pertama ada Naruto gaco andalan Bambang Maritim ini berhasil mencuri kemenangan di laga pertama tapi sayang pada sesi selanjutnya kursi podium langsung diambil alih oleh Jabrot gaco milik Rafli Kejam BC yang sukses nyeri dengan menjadi juara dikelas Cucak Hijau B dan C.

kontes burung ksbc
Juara BOB Cucak Hijau.

Dan dikelas yang paling bergengsi di gelaran kali ini yakni kelas Murai Batu, Combat gaco milik Rudi MMS ini berhasil tampil gemilang, dengan sederet materi yang dimiliki dan ditambah dengan gaya ngeplaynya yang khas sontak membuatnya menjadi primadona di kelas ekor panjang pada gelaran kali ini dan juga sukses Hatrick dengan menyabet juara 1 dikelas Murai Batu B, C dan BOB Murai Batu.

kontes burung ksbc
Juara BOB Murai Batu.

Pada gelaran Latpres KSBC kali ini tampak pula Crew Bintang BF yang dikomandani Bambang Soemarsono tampak sumringah, bagaimana tidak datang terlambat dan hanya sempat bermaian di seri akhir yakni lovebird E ternyata malah sukses moncer juara 2, dan dengan bermodalkan tiket BOB dari juara tersebut ternyata malah berhasil menyodok dan menjadi Juara 3 dikelas BOB Lovebird Dewasa yang pesertanya nyaris Full Gantangan.

kontes brung ksbc
Crew Bintang BF. Dikawal Mr Bambang Soemarsono Sukses Boyong Trophy BOB Lovebird Dewasa.

Sang Dedengkot Bambang Soemarsono tampak sumringah mengetahui gaconya masih bisa moncer menjadi juara. Alhamdulillah meski datang terlambat dan hanya main 1 kelas plus kelas BOB, tapi Dewi Bintang masih bisa menang dan pulang membawa Trophy kelas BOB tutupnya di akhir perbincangannya pada minggu kemarin.

kontes burung ksbc
Juara BOB Lovebird Dewasa.

Daftar Juara Latpres KSBC – Surabaya (11/3)

Related Articles

Back to top button