Edian, LB Gamora Milik Satria Kesurupan, Ngekek Melebihi Batas Waktu Penilaian di Gantang Stasiun Pagotan

Kontesburung.com – Nyaris tanpa jeda dengan durasi super dewa, Lovebird Gamora milik Satria ACBS Team Madiun main bak kesurupan saat dimainkan di Gantangan Stasiun Pagotan, Kecamatan Geger Kabupaten Madiun. Kamis (17/6/2021) sore.

Bukan tanpa perlawanan, pada gelaran Launching Latber Rutin RGN Madiun itu LB Gamora bersaing dengan burung-burung mewah lainnya milik peserta dari Madiun, Magetan, juga Ponorogo.

Persaingan ketat sarat gengsi tersaji sejak kelas Lovebird Bebas Aksi dimulai. Begitu empunya (Satria) menggantungkan burungnya, Gamora langsung tancap gas padahal korlap belum memberi tanda-tanda penilaian akan dimulai.

Beberapa burung disamping Gamora pun nampak memberi ancaman dengan durasinya yang nyaris seimbang sehingga atmosfir persaingan kian meningkat dan menyajikan tontonan berkelas.

Satria Yellowsweet (kiri) pemilik Lovebird Gamora saat menjuarai di gelaran Lanching Latber Rutin RGN Madiun Stasiun Pagotan Kamis 17 Juni 2021.

Salah satu juri RGN yang saat itu mengawal blok bagian LB Gamora, Didi, bahkan sempat 3 kali kehabisan stik bendera penilaian warna merah. Sebab, satu blok bagiannya hampir semua burung kerja dengan durasi super panjang hingga beberapa kali hitungan maksimal (poin 100/pakem RGN).

Gamora terlihat kerja sangat mencolok dan nyaris ngekek tanpa berhenti di sepanjang kelas Lovebird Bebas Aksi. Bermain tanpa geser tangringan Gamora benar-benar konslet bak kesurupan. Bahkan, saat Korlap memberi aba-aba tanda penilaian selesai LB Gamora masih ngekek melebihi batas waktu penilaian.

Satria bersama LB Gamora pada saat memborong juara di event Wonogiri Jawa Tengah.

Gacoan milik Satria ini memang tergolong jenis Lovebird konslet istimewa, pasalnya tak hanya kali ini saja ia bikin heboh diatas gantangan. Minggu sebelumnya, LB yang isunya sudah ditawar puluhan hingga ratusan juta ini juga moncer di beberapa event besar luar daerah lainnya.

Minggu ini saja misalnya, Gamora meraih juara 1,1,1 di Gantangan Wonogiri Jawa Tengah pada Ketupat Cup 9 Wonogiri belum lagi event-event lokalan di Karesidenan Madiun dan area Jawa Timur lainya.

“Dijual kalo cocok. Ya, kemarin sudah ditawar beberapa teman luar kota tapi belum ada kesepakatan. Aman burungnya, bisa lihat sendiri mainnya, “tutur Satria ACBC usai meraih juara 1 di gelaran Launching Latber Rutin RGN Stasiun Pagotan. (Tjr)

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here