Connect with us

News

Dibuka Presiden Jokowi, Murai Kitaro Curi Kemenangan Awal

KONBUR Tayang

:

Kontes Burung,Jakarta Piala Presiden Jokowi,Juara Murai Batu Ring BnR

Ribuan Kicaumania dan puluhan kuli tinta, hari ini Minggu 11 Maret 2018. Hadir memenuhi area yang sangat-sangat representatif yaitu Kebun Raya Bogor. Bahkan ini merupakan sejarah baru bagi dunia perburungan Indonesia. Pasalnya even nasional bertajuk “Piala Presiden Jokowi”, selain ditempatkan di area yang sangat seteril bagi khalayak umum.

Kontes Burung,Jakarta Piala Presiden Jokowi,Foto Pelepasan Burung

PELEPANSAN BURUNG OLEH PRESIDEN JOKOWI: Tanda dbiukanay lomba

Even yang didukung oleh banyak lintas Event Organizer (EO) besar ini, juga dibuka langsung oleh Presiden Jokowi sendiri. Dan tepat  pukul 08.00 WIB, Presiden Jokowi yang didampingi oleh beberapa staf kepresiden. Seperti Menteri KLH  Siti Nurbaya,Teten Masduki dan juga ada Bang Boy selaku Presiden BnR sebagai EO penyelenggara membuka resmi acara tersebut.

Kontes Burung,Jakarta Piala Presiden Jokowi,Foto Penjagaan Panpanpres

RING-1 : Penjagaanya cukup ketat oleh Pampanpres

Kontes Burung,Jakarta Piala Presiden Jokowi,Foto Para EO

DIDUKUNG BANAYK EO : BnR, Ronggolawe, Radjawali, Indo jaya Nusantara, Oriq jaya, Silabur, BBF, New Rullet dan EO lainyya

Kontes Burung,Jakarta Piala Presiden Jokowi,Foto tim Juri dan Korlap BNR

Dikawal oelh 6 Korlap dan 25 lebih juri BnR

Dalam sambutanya, Presiden Jokowi sangat mendukung sekali dengan gelaran ini. Karena menurutnya, selain diimbangi dengan pelestarian berupa penangkaran. Nilai ekonomi dari hobi burung ini sangat besar. Insdutri sangakar juga bergerak, jual pakan serta dari hasil penangkaran itu sendiri.

Kontes Burung,Jakarta Piala Presiden Jokowi,Foto Para awak Media

KULI TINTA : Diliput oleh puluhan media cetak, online dan tv

Kontes Burung,Jakarta Piala Presiden Jokowi,Foto Murai Mania

PARA NURAI MANIA : Siap menggantang sebagai sesi pembuka

Bahkan perputaran dari industri burung ini senilai 1,7 triliyun dan turut memacu pertumbuhan ekonomi sektor ini. “Sebetulnnya saya hobi burung sudah sejak lama. Tapi yang sering beli burung ibu Jokowi istri saya dan anak saya Kahyang. Dan saya hanya menikmati saja. Tadi yang juara murai saya tawar, tapi sama pemilinya gak di jual,” tutur Persiden kepada awak media kontesburung.com ini.

Kontes Burung,Jakarta Piala Presiden Jokowi,Foto Presiden Jokowi

PRESIDEN JOKOWI : Saat akan menuju dan menggantang kelas murai

Kontes Burung,Jakarta Piala Presiden Jokowi,Foto Presiden Jokowi

PRESIDEN JOKOWI : Saat menyaksikan panasnya persaingan kelas murai

Lomba yang dibuka pertama di Lapangan -A Murai Batu ring BnR dan di Lapangan-B kelas Branjangan. Sesi murai yang paling banyak pesertanya, memang jadi kelas yang sangat bergengsi. Sehingga tak keliru kalau banyak jawara-jawara murai tanah air yang sengaja hadir untuk membuktikan diri di Piala Presiden ini.

Kontes Burung,Jakarta Piala Presiden Jokowi,Foto Kelas Murai

SESI PEMBUKA KELAS MURAI : Full gantangan

Kontes Burung,Jakarta Piala Presiden Jokowi,Foto Mr-Dede menerima tropy dari Presiden

Mr.DEDE BREBES : Saat menerima Tropy dari Pak Jokowi atas kemenangan murai Kitaro

Dan “Kitaro” yang diusung oleh Mr.Dede dari Brebes. Rupanya mampu membutikannya sebagai jawara murai tanah air. Buktinya, meski dikepung oleh puluhan jago-jago murai papan atas. Namun “Kitaro” mampu lolos dan berhasil mencuri kemengan pertama di sesi Murai Baru Ring BnR.

Kontes Burung,Jakarta Piala Presiden Jokowi,Foto hadiah Utama

HADIAH UTAMA MOBIL ERTIGA : Siapa yang beruntung nanti

Sedangkan “Mahadewa” yang jadi andalan Mr.Dedi Jaya Ban dari Jambi. Juga sukses sebagai runner up di sesi pembuka kelas murai ini. Sementara sampai berita ini dimuat oleh awak kontesburung.com. Lomba masih terus berlangsung, ramai dan sangat ketat persaingannya. Bagaimana hasilnya. Mari kita tunggu berita selanjutnya hanya di media ini.  *tim konbur.

Baca Juga  Daftar Juara di Pekulo BC-Banyuwangi [18/3/18]

News

Tampil Garang Murai Batu Bravo Raih Kemenangan, di Pesta Demokrasi Damai Tangerang

Published

on

Murai Batu Bravo Yudi Jakarta
Yudi Tent bersama rekan

Even Pesta Demokrasi Damai yang digelar BnR Tangerang, Minggu (14/4) di lapangan Raihan Sport Center, Islamic Village, Jl Danau Kelapa Dua Karawaci Tangerang Banten jadi even bertabur para bintang. Murai batu Bravo salah satunya yang tampil garang dengan meraih kemenangan.

Murai Batu Bravo Yudi Jakarta
Yudi Siap menuju Murai Batu BnR Bird Champion

Burung murai batu koleksi Yudi Tent dari Zaldy SF Jakarta ini bukan burung kemarin sore, sepanjang tiga tahun ini merupakan salah satu burung terbaik di blok barat. Prestasinya juga sudah segudang. “Sudah lama absen, ini baru saya turunkan lagi di lapangan,” jelas sang pemilik.

Turun hanya satu sesi, dikelas Murai Batu BnR BOB 25 G aksi Bravo mampu mencuri perhatian juri maupun penonton. Sejak awal digantang langsung menghamburkan materi isian dan tembakan andalannya, dengan durasi kerja yang maksimal mengantarkannya sebagai juara pertama.

Murai Batu Bravo Yudi Jakarta
Murai Batu Bravo

Dikelas tersebut, Bravo berhasil mengalahkan lawan-lawannya yang umumnya juga sudah punya nama besar.  Hari itu Bravo  kembali menuju ke kondisi terbaiknya. Kemenangannya semakin membuktikan ketangguhan burung tersebut yang tetap stabil dijalur juara. Burung tersebut memang mewah, selain memiliki materi irama lagu yang dibawakannya komplit, durasi kerjanya juga hebat, dan stabil di lapangan. Dan aksinya saat itu juga sulit dibendung lawan. “Buat dipersiapkan di Murai Batu BnR Bird Champions  28 April minggu depan,”  ungkap pemiliknya. *kb4.

Baca Juga  Baru Ditake Over dari Pekalongan, Murai Garong Dava Printing Moncer di Piala Puputan Badung
Lanjutkan Membaca

News

Persembahan Terbaru Mahesa Ratu Enterprise, Untuk Penggemar Murai Batu di Cibubur Jakarta

Published

on

Mahesa Ratu Enterprise Jakarta
Mahesa Ratu Enterprise. Siap memanjakan Murai Batu Mania.

Satu lagi even organiser terbaru persembahan dari Mahesa Ratu Enterprise untuk penggemar murai batu. Panitia menyediakan kelas-kelas khusus murai batu dalam launchingnya di lapangan terbaru Jl Cibubur 3 Rt 7/Rw 1 No 6, Cibubur Jakarta Timur, Sabtu 4 Mei 2019 mendatang.

Even organiser  yang digagas Mr.Bonni N dengan juri dari BnR ini boleh dibilang jadi ajang persembahan buat penggemar murai batu, panitia membuka 6 kelas murai batu, meskipun juga dibuka kelas untuk jenis-jenis burung lainnya.

Mahesa Ratu Enterprise Jakarta
Mr.Bonni N dan Jessica Novandi. Penggagas Mahesa Ratu Enterprise.

Sejatinya, gelaran Mahesa Ratu Enterprise bukan yang kali pertama, beberapa tahun silam diawal hobinya diburung kicauan Mr.Bonni juga sudah membentuk even organiser sejenis dengan gelaran-gelaran spesialnya. “Dengan terbentuknya kembali Mahesa Ratu Enterprise sekaligus jadi ajang silaturahmi buat rekan-rekan kicaumania,” ungkapnya.

Sebagai pencinta murai batu, dalam launching lapangan terbarunya Mr.Bonni memang membuka sejumlah  kelas khusus murai batu, selain jenis-jenis burung lainnya. Dia berharap rekan-rekan kicaumania khususnya penggemar murai batu untuk menurunkan gaco-gaco andalannya dieven ini.

Panitia membuka 2 kelas utama, Murai Batu  Ring BOB dan Murai Batu BOB dengan harga tiket Rp 500 ribu,  hadiah 45% setelah dipotong 20% jumlah peserta kelas ini maksimal tidak lebih dari 36 gantangan. Simak brosurnya di bawah ini.

Mahesa Ratu Enterprise Jakarta
Klik untuk memperbesar Brosur.

Kelas lainnya juga tak kalah mewahnya, sesi Murai Batu Mahesa tiket Rp 300 ribu berhadiah Rp 7 juta, Kelas Ratu tiket Rp 200 ribu berhadiah Rp 3 juta. Selain itu panitia juga menyediakan tiket-tiket murah untuk jenis-jenis burung lainnya diantaranya  kelas-kelas Meikarta, SPL dan kelas BnR Vit.

Dan yang menarik, semua kelas losgantagan atau berapapun jumlah gantangan setiap sesinya hadiah juara pertama keluar alias tanpa potongan. Untuk pemesanan tiket Bryan PKP  081212487263, “Buat teman-teman khususna pemain murai batu kami tunggu kehadirannya,” pungkasnya. *kb4.

Baca Juga  Pasukan Blok Barat, Sudah Merapat di Jogja Istimewa dan Siap All Out

Lanjutkan Membaca

News

Gebyar Anis Merah dan Launching Gantangan AE 1 Madiun Siap Digelar Minggu Ini!

Published

on

Karyadi AE 1
SIAP DIGELAR. Mr. Karyadi AE 1 (ketiga dari kiri) usai meraih juara umum di Arum Jaya Sangkar CUP 1, Jatisrono, Wonogiri. Gebyar Anis Merah dan Launching Gantangan AE 1 Madiun Siap Digelar, Minggu Ini (21/4/2019) pun siap digelar.

Gelaran perdana Gantangan AE 1 Madiun bertajuk “Gebyar Anis Merah dan Launching Gantangan AE 1 Madiun” siap dihelat Minggu ini, 21 April 2019 mulai pukul 10.00 WIB, dengan menggelar 4 Katagori dengan total sekitar 26 kelas burung. Mr. Karyadi AE 1, selaku boss gantangan AE 1 sekaligus yang punya hajat terus beranjang sana demi mengundang kicaumania di banyak kawasan, termasuk Minggu lalu di even Arum Jaya Sangkar CUP 1, Jatisrono, Wonogiri. (info selengkapnya simak brosur di bawah)

Bahkan, di even ini Tim Duta AE 1 sukses menyabet gelar juara umum BC. “Iya ini anjang sana kita ke teman-teman kicaumania, tentunya yang dekat-dekat dengan Madiun aja, sekaligus mengundang teman-teman untuk hadir,” cetus Mr. Karyadi saat ditemui di lokasi lomba Arum Jaya Sangkar CUP 1, Minggu (14/4/2019) lalu.

Sepekan sebelumnya, tim Duta AE 1, juga sukses meraih juara umum BC di even Ponorogo Bangkit yang digelar Minggu (7/4/2019). Bisik-bisik di lapangan, para kicaumania bakal dikejutkan dengan gantangan yang konon cukup wah, dengan layout yang cukup nyaman buat sebuah gelaran. Penasaran? Ayo hadir ramaikan even ini.

klik untuk memperbesar

Baca Juga  Arjuna Rampas Dua Gelar Ijo, di jatirejo BC Purwohajo Banyuwangi
Lanjutkan Membaca