1.919 Peserta Berjibaku Merebut Gelar Terbaik di 7371 Award – Malang

Kontes Burung

 

Tidak bisa dipungkiri, gelaran 7371 Award menjadi pusaran besar yang menyedot gaco – gaco papan atas blok timur. Murai batu dan cucak hijau digadang menjadi partai neraka, terbukti di lapangan. Sejumlah gacoan kicaumania berjibaku di kelas – kelas bergengsi untuk merebut gelar terbaik di even persembahan 7371 Team.

Bertempat di lapangan Dodik Jur Rindam V Brawijaya, Jl. Mayjend Wiyono 01 – Malang, sekitar 1.919 peserta meramaikan gelaran Minggu (11/3/2018). BC/SF dan komunitas dari berbagai kota yang tersebar di Jatim nyaris tumplek blek di even yang menyediakan dua lapangan.

Kontes Burung
7371 Award dihadiri pemain dan tokoh perburungan, H. Bianto (kiri) dan Dodiet Kober SF.

“Tidak bisa dipungkiri, gelaran ini seakan menjadi puncak pertarungan gaco – gaco papan atas blok timur. Mereka ingin menunjukkan kualitas amunisi masing – masing buat merebut gelar terbaik,” ujar sejumlah pemain yang hadir di even dengan Ketua Panitia Tjhin An’an.

Kekuatan besar yang meramaikan gelaran ini banyak tertuju di kelas murai batu. Dari lima kelas yang dibuka panitia, nyaris seluruh sesi dibanjiri peserta. Bahkan kelas Murai Batu B Nusantara tiket Rp 100 ribu di lapangan A sebagai sesi terakhir, tetap dipadati peserta.

Ada sejumlah kicaumania yang berhasil meraih gelar bergengsi di kelas ini. Diantaranya Abah Hudan dari 911 SF – Surabaya. Mengandalkan Ganas, pemain satu ini berhasil meraih gelar di sejumlah kelas.

Tampil di lapangan A, besutan ini meraih juara pertama di Murai Batu 7371, kelas utama di even yang dikawal juri – juri independent. Di lapangan B, Ganas juga berhasil merangsek ke posisi runner up Murai Batu Komunitas dan juara ketiga dii Murai Batu Award.

Kontes Burung
Charlitos, lovebird milik H. Agung Thole LPS 41.

Dimulai tepat pukul 11.15, dua sesi awal di lapangan A sudah digelar dan masing – masing melahirkan dua jawara berkualitas. Sesi Lovebird A Freindship tiket Rp 50 ribu menjadi kelas pembuka gelaran ini. Ketika Samuri mempersilahkan peserta masuk lapangan, serentak gelombang besar lovebird mania membanjiri gantangan.

Sejumlah gaco papan atas terlihat berjibaku dengan 64 peserta yang mengisi kelas tadi. Nomor gantangan 14 yang ternyata diisi Charlitos milik H. Agung Tole, LPS 41 – Pandaan berhasil meraih puncak nominasi kelas pembuka. Besutan yang pekan sebelumnya juga berhasil meraih gelar di KLI-N Cup II di New Gantangan Denpom – Malang, berhasil meraih puncak nominasi.

Kontes Burung
Panitia 7371 Award power full mengawal gelaran hingga selesai.

Tetap di lapangan yang sama sesi kedua digelar. Pertempuran meraih singgasana terbaik tidak kalah seru. Para merahmania dari kawasan Malang Raya dan kota sekitarnya juga membanjiri gantangan. Di even spektakuler ini, animonya relatif banyak dan Singa Jalanan milik H. Wiebie NZR Malang berhasil meraih puncak nominasi.

Di kawal para pemandu bakatnya, Singa Jalanan berhasil memukul mundur para lawan yang bertarung di kelas Anis Merah A Nusantara dengan tiket Rp 100 ribu. “Semoga penampilan di sesi berikutnya bisa tampil lagi maksimal dan meraih gelar,” harap sang perawat.

Ikuti terus kontesburung.com yang akan terus menyajikan berita – berita menarik dari sisi lain tentang kontes spektakuler 7371 Award.

Kontes Burung
Kru juri dan lapangan foto bersama sesaat sebelum acara dimulai.
Kontes Burung
Panitia 7371 Award sukses menggelar acara spektakuler dengan dua lapangan dan 1.919 peserta.

Daftar Juara Lengkap Lapangan A, Lomba 7371 Award – Malang

 

Daftar Juara Lengkap Lapangan B, Lomba 7371 Award – Malang

Khofifah Cup 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here