Welcome New Normal RGN Puspa Agro Sidoarjo – Guntur Rajai Laga Kacer, Akpol Nyaris Raih Double Winner

Akpol Nyaris Raih Double Winner

Bagi kalangan pegiat lomba burung areal Sidoarjo Raya, gelaran pembuka dengan tajuk “Welcome New Normal Silaturrahmi Kicau Mania,” yang dikemas apik oleh RGN Agro yang bertempat di Pasar Modern Puspa Agro, Jemundo, Taman – Sidoarjo pada hari Minggu kemarin (21/06) menjadi obat kerinduan hobiis untuk melatih gaco andalannya.

Suasana Laga Cucak Ijo B

Meski bebarengan dengan agenda lomba lainnya karena masing – masing EO wilayah Sukodono dan Krian pada tanggal 21 Mei 2020 baru mengantongi ijin untuk membuat lomba burung namun, gelaran yang di Ketuai oleh Lukman Ardiansah ini sukses menggelar 18 laga yang untuk laga utamanya nyaris full pesertanya dari 72 plot gantangan yang tersedia.

Lebih dari 650 peserta ramaikan gelaran ini menyajikan pertarungan sengit ditiap laganya. Seperti pada laga Murai Batu yang tergelar 2 sesi ini menjadi saksi ketangguhan dari Akpol milik Mr. Dany dari Den Bagoes yang nyaris meraih predikat Double Winner.

Akpol Boyong Gelar Jawara Murai Batu B

Pada laga Murai Batu A, Akpol harus mengakui kehebatan dari AK 47 milik Abah Kodi dari Puri Indah yang membuatnya berada di posisi Runner Up. Seakan ingin balaskan dendamnya, Akpol pada laga Muari Batu B dengan materi suara yang komplit dengan gaya sujud, aksi Akpol mencuri perhatian juru adil lapangan.  Apalagi disertai tembakan panjang suara Kenari, Lovebird dan Cililin diselingi suara Kapas Tembak dengan powernya yang lantang membuat bendera koncer A mutlak diberikan burung yang sudah disiapkan untuk mengikuti Piala Pasundan di Bandung bulan depan.

Guntur Nyeri dilaga Kacer

Lain halnya dengan aksi terbaik yang disuguhkan oleh Guntur milik Abah Hanafi dari DT. MMS yang berhasil nyeri pada laga Kacer. Yups, 2 laga yang tergelar menjadi aksi gemilang yang ditunjukkan oleh Guntur yang membuat semua kompetitornya harus merelakan2 kali singhasana juara 1 ditempati oleh Guntur.

Adidas Penguasanya Kenari A

Burung Kenari andalan Abah Wien dari PBC Cerme Gresik yang diberi nama Adidas berhasil torehkan prestasi membanggakan. Tepatnya pada laga Kenari A yang menjadi penampilan aksi terbaiknya yang tentu saja bendera Koncer A pun mutlak disandangnya. Sayangnya, pada laga selanjutnya Adidas tidak diturunkan karena ada kesibukan lain dari siempunya gaco yang langsung membawanya pulang. Hal ini membuka peluang besar untuk pesaingnya dalam merebut kasta juara 1.

Jawaranya Lovebird L1 A

Pada laga Kekean yaitu Lovebird L1, adu panjang durasi dengan jeda rapat yang disuguhkan oleh 2 burung yang bertengger di nomor 16 dan 01 ini memecahkan arena kontes. 2 burung itu adalah, Kimcil milik Adik El dari Kost BC di nomor 16 dan Bro milik Abah Sai dari Maria AS SF yang akhirnya berhasil mengumpulkan jumlah poin sama yaitu 1.440. Karena jumlah poin sama, untuk peraih juara diambil dengan cara tos.

Segenap panitia RGN Puspa Agro mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi dari rekan – rekan pecinta burung yang ikut berpartisipasi dalam gelaran ini  dan juga tak lupa untuk meminta maaf apabila ada kesalahan dari pihak juri maupun panitia saat bertugas sembari mengingatkan untuk jadwal Latber RGN Puspa Agro digelar pada hari Rabu sore, Sabtu dan Minggu pagi.

Runner Up Murai Batu B

Untuk informasi data juara silahkan klik link dibawah :

Data Juara Welcome New Normal RGN Agro – Sidoarjo

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here