Terpilih Secara Aklamasi, Heri Soegihono Kembali Nahkodai PBI Pengda Jatim

Ada yang menarik pada Rakerda (Rapat Kerja Daerah) PBI Jawa timur di Taman Candra Wilwatikta Pandaan, Pasuruan hari Rabu (5/1) kemarin. Dikarenakan berakhirnya masa bakti Ketua Pengda Jatim, maka Musda (Musyawarah Daerah) dilakukan terlebih dulu dan Heri Soegihono SH, MH terpilih kembali sebagai ketua PBI Pengda Jatim kedua kalinya periode 2022-2026.

Yup, sebelum memulai rapat tahunan yang mengagendakan pembahasan serta memberi usulan dari intern Pengda Jatim untuk dibawa ke pusat dan menentukan jadwal lomba PBI Jawa Timur di tahun 2022 itu. Ternyata rapat yang dihadiri perwakilan cabang yang hadir dari berbagai Kota dan Kabupaten se Jawa Timur tersebut, terlebih dahulu dilakukan Musda yang bertujuan untuk memilih ketua beserta pengurus PBI Jawa Timur.

Bukan tanpa sebab. Baru saja diketahui bahwa masa kepemimpinan Ketua Pengda jatim periode sebelumnya itu ternyata akan habis di pertengahan tahun 2022 mendatang. “Kita berharap Musda secepatnya bisa dilakukan dan syukur-syukur bisa dilakukan hari ini, apalagi jika disetujui oleh semua pihak termasuk Ketum PBI Pusat. Sehingga tak perlu mengulur-ngulur waktu lagi dan menyita waktu para pengurus daerah dan cabang di kemudian hari,” ujar Mardiono perwakilan PBI Pusat saat memberikan usulannya di depan peserta rapat.

Begitu mendapat persetujuan dari semua pihak termasuk dari Ketum PBI Pusat yang baru di hubunginya lewat pesan medsos, maka Musda pun segera dilakukan. “Untuk teknis dalam pemilihan ketua Pengda yang baru kita serahkan pada semua yang hadir ini baiknya gimana, entah nanti penunjukan atau pemilihan secara mufakat,” ungkap Mardiono yang didampingi Heri Soegihono, Ir Samuel Bambang Tridjanto, dan Budiarto Teja Mulya.

Peserta rapat setuju semua Heri Soegihono jabat ketua Pengda kedua kalinya

Dan tidak membutuhkan waktu yang lama, sidang pemilihan ketua Pengda jatim pun bisa diselesaikan dengan cara musyawarah mufakat. Bahkan sekitar 40 undangan yang hadir, dengan suara yang bulat memilih Heri Soegiono sebagai Ketua Pengda periode 2022-2026.

“Dengan tidak ada satu pun yang mengajukan calon dan tidak ada satu pun yang tidak mengacungkan tangan saat memilih saya, maka amanah dan kepercayaan teman-teman yang diberikan pada saya, maka dengan senang hati saya terima,” ujar Heri Soegihono yang memberi sambutan sesaat usai terpilih kembali menjadi Ketua PBI Pengda Jatim.

Agar pengurusan dan Rakerda bisa segera dimulai, maka Heri pun mengajukan permohonan ijin untuk memilih kembali kepengurusan yang lama untuk tetap kembali menduduki kepengurusan yang baru ini. Hanya saja untuk Ketua Dewan konservasi yang telah lama kosong, sekarang posisinya diisi oleh Wakil Ketua Dewan Konservasi yakni Ir H Nurkhozin yang sekarang juga menjabat sebagai ketua PBI cabang Sidoarjo.

 

Dan hal itu pun disetujui oleh Mardiono yang diamini pula oleh para peserta sidang. Yang datang dari berbagai Kota dan Kabupaten se Jatim seperti dari Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Sampang, Sumenep, Bojonegoro, Nganjuk, Mojokerto, Pasuruan, Batu, Kabupaten Kediri, Kota Blitar, Kabupaten Blitar, Probolinggo, Lumajang, Jember, Madiun hingga Ponorogo. Sedangkan perwakilan Malang Raya dan Kota Kediri tidak bisa hadir lantaran sudah mengajukan ijin sebelum pelaksanaan Rakerda dan Musda.

“Saya berharap teman-teman pengurus cabang bisa membawa hasil Rakerda ini ke daerah masing-masing, sehingga dalam waktu yang dekat agar segera berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait dalam urusan pelestarian, konservasi dan penyelenggaraan lomba agar bisa segera berkonsolidasi, sehingga teman-teman PBI bisa lebih solid, kompak dan bermanfaat bagi kicaumania di sekitarnya,” celetuknya.*

Susunan  Pengurus PENGDA JATIM PERIODE 2022-2026.

PENASEHAT :
1. M.Sarmuji, SE  Msi
2. Prof Hotman Siahaan
3. DR Jarianto
4. Teguh Raharjo
5. Djoko Triatmoko

KETUA : Herry Soegihono SH MH

WAKIL KETUA : 1.Mardiono
2. Tsehong Yoko

SEKRETARIS : 1. Ir Samuel Bambang T
2. Yohanes

BENDAHARA 1. Dwi Karyanto
2. Alex Superman

Bidang Konservasi :
1. Ir H Nurkhozin
2. Tjatur prasetyo
3. Ahmad Muflik
4. Sinyo Speed

Bidang Organisasi :
1. Imam Wahyudi
2. Hartono
3. Mahmud
4. Anas Lutfi

Bidang Lomba :
1. Budiarto Tedjamulya
2. Dian Agung P
3. Ganjar Widodo
4. M Zakaria

Bidang Humas :
1. Adi Purnomo
2. Wahyu
3. Gimo
4. Hanz

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here