Profil

Selain Murai Batu Black Jack Kini Ada Anis Merah Tarantula Amunisi Squad 215 BC Jakarta

Murai batu Black Jack
Murai batu Black Jack

Amunisi Squad 215 BC selama ini dikenal handal di kelas murai batu, khususnya murai batu ekor hitam. Dijenis ini ada Black Jack andalan utamanya. Namun, belakangan ini ada debutan baru di anis merah, Tarantula. Kehebatan keduanya dibuktikannya di gelaran Tangkot Cup 1 Tangerang,

Untuk soal prestasi Black Jack milik Nunung Efendi sudah tidak diragukan lagi. Prestasinya sudah seabrek dan menjadi ikonnya dari Squad 215 BC Jakarta. Yang paling gres, burung ini baru saja moncer dua kali alias doublewinner dalam even Tangerang Kota Cup (25/2) lalu di Tangerang.

Kicau Mania Jakarta
Nunung turut mengawal anis merah Tarantula

Keunggulan burung ekor hitam ini selain turun di kelas khusus murai batu ekor hitam, Black Jack sudah sering juara di kelas umum alias non ekor hitam. Tawaran tinggi terhadap burung ini kerap dilontarkan banyak kalangan yang meminatinya. Namun, sayangnya Nunung sang pemilik masih belum berniat melepasnya. “Buat mainan dulu di lapangan,” ungkap dia.

Namun tampaknya kini tidak hanya murai batu Black Jack yang menjadi amunisi tim berseragam putih biru ini. Kehadiran anis merah Tarantula milik Gunadi menjadi andalan di kelas tersebut.

Anis Merah Tarantula
Anis Merah Tarantula

Prestasinya sudah teruji beberapa kali moncer di berbagai even penting, khususnya di Jabodetabek. Dan itu kembali dibuktikannya kemarin bersama murai batu Black Jack, anis merah Tarantula juga menjadi amunisi terdepan di even Tangerang Kota (Tangkot) Cup 1. Meraih juara pertama disalah satu kelas yang diikutinya.

Anis merah Tarantula memang memiliki materi lagu yang mewah. Di saat bunyi teler, kiri-kanannya ngisi lagu-lagu isian dengan volume suara kasar yang tembus. Durasi kerjanya juga luar biasa, sejak awal digantang langsung teler hingga menit terakhir. “Burung ini memang berkualitas, “ tandas Nunung.

Baca Juga :  Duta Tani Jaya Balikpapan Siap Ramaikan Kajati Kaltim Cup 2 Samarinda

Selain kedua gaco tersebut, Black Jack maupun Tarantula, sejatinya Squad 215 BC masih memiliki burung-burung handal lainnya, baik di murai batu maupun lovebird. Dan kini amunisi tersebut tengah dipersiapkannya menuju even akbar khususnya di Jabodetabek. (kb-4)

Related Articles

Back to top button