Kontes

Piala Pangarmabar Jakarta : Murai Batu Pedrosa Rebut Kelas Bergengsi

Memperingati HUT Armada RI, Radjawali Indonesia menggelar lomba bertajuk Piala Pangarmabar. Minggu, 3/12 di halaman Kolat Koarmabar, Jl Gading Raya 12, Kelapagading Jakarta.Murai batu Pedrosa berhasil memenangkan kelas bergengsi.

Banyak burung papan atas yang tampil disetiap sesinya. Salah satu diantaranya ada nama murai batu Pedrosa milik H Hendy Karton dari Cikarang. Pedrosa, diturunkan dikelas Murai Batu Pangarmabar, sesi paling bergengsi dan berhadiah paling besar diantara sesi lainnya.

Murai Batu Pedrosa Milik H Hendy Karton Juara dikelas Utama
Murai Batu Pedrosa Milik H Hendy Karton Juara dikelas Utama

Dikelas ini, Pedrosa bersaing ketat melawan dua pesaingnya, Anak Jepara koleksi Ahmad dari Al Assoy Team dan Neymar punya Andi Owen dari Alvin Team. Atas aksi hebatnya Pedrosa, kedua lawannya terpaksa harus puas menempati juara kedua dan ketiga.

Alvin Team Juara Umum
Alvin Team Juara Umum

Memasuki kelas anis merah juga tak kalah ketatnya, disesi Anis Merah Radja juara pertamanya dimenangkan Singit milik H Agus Saber dari Saber 112 SF Bekasi. Dikelas ini Singit menang atas Enduro punya Rahmat dari AMB BC yang menempati posisi kedua dan Dewa Ruci kepunyaan Altris dari Banten juara ketiga.

Namun, dominasi juara yang paling banyak mendulang thropi juara pertama dieven itu  ada lovebird Awewe milik Andong dari Alvin Team. Burung tersebut berhasil memenangkan enam sesi dengan kemenangan gemilang megangantongi 6 thropi juara pertama.

H Agus Saber Juara Anis Merah
H Agus Saber Juara Anis Merah

Bahkan, koleksi lain Andong yang moncer bukan hanya lovebird Awewe saja, nama Slebor juga sukses menuntaskan dua gelar juara pertama alias nyeri. “Pekan depan berikutnya langsung diturunkan di BnR Award,” jelas salah satu krunya.

Delapan poin juara pertama dari kedua burung tersebut sudah cukup untuk melengkapi perolehan  poin juara umum atas nama Alvin Team. Tidak hanya itu, poin tim ini juga dilengkapi kemenangan dikelas lainnya, Kacer Raja Langit dan Mahmud yang dua kali meraih juara pertama dikelas pleci. Dengan perolehan 11 gelar juara pertama sudah cukup mengantarkan Alvin Team sebagai juara umum BC.

Baca Juga :  Tampil Ngotot Bimbim Raih Double Winner di Gantangan KSBC Surabaya

Sedangkan untuk juara umum single fighter (SF) dimenangkan Altris SF dari Banten. Altris SF menang dengan beberapa amunisinya diantarya anis merah yang dua kali meraih juara pertama lewat aksi Dewa Ruci, dan Queen dikelas Lovebird Danlanal.

Jalannya lomba berlangsung lancar dan sukses, dihadiri Prio Sutrisno pembina dan Sopian Juandi Panglima Radjawali Indonesia. Gelaran tersebut juga ditutup langsung oleh Kepala Staf Koarmabar, Laksamana Pertama TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M.

Related Articles

Back to top button