Kontes

LATBER RUTIN “JUM’AT CERIA” CRYSTAL BC BANYUWANGI : Tempat Untuk Menguji Kualitas Gaco

Latber rutin “Jum’at Ceria” garapan arek-arek Crystal BC yang dimotori langsung oleh Mr.Wendra dkk bersama Radjawali DPC Banyuwangi. Pada hari Jum’at, 17 Nopember 2017 sore kemarin, di Lapangan Pujasera Banyuwangi. Rupanya mampu menjadi arena yang sangat layak dan enak untuk menjajal gaco-gaco anyar. Pasalnya, selain lombanya tanpa teriak dan kondusif.
Tim juri yang bertugas juga cukup profesional, obyektif, transparan, jujur dan fair play. Bahkan gantangan Crystal BC, merupakan satu-satunya gantangan di wilayah Banyuwangi kota yang menerapan disiplin tanpa teriak. Dan panitia juga tak segan-segan untuk mendiskualikasi peserta. Jika sudah tiga kali diperingati, tetapi tetap tidak mau mematuhi pringatan tersebut.
“Betul, jika peserta tidak mau mematuhi aturan yang sudah panitia buat. Ya dengan terpaksa, panitia akan mendiskualikasi gaco peserta tersebut. Karena ini semua demi kenyamanan kita bersama. Dengan tidak berteriak, suara/lagu burung akan terdengar jelas. Dan itu akan memudahkan kerja juri, untuk mencari burung mana yang betul-betul berkualitas,” kata Mr.Wendra.
Dengan begitu, lanjut komandan Crystal BC itu. Tim juri tidak akan keliru, untuk memberi koncer pada burung yang bagus. Dan peserta pun juga bisa memantau kualitas gaco tersebut. Selain itu, supaya lomba bisa berjalan tertib dan lancar. Hanya joki dan pemilik burung yang boleh masuk ke arena gantangan. Monggo, bagi kicaumania yang pingin lomba lebih enjoy. Hadir saja setiap Jum’at sore.

 

Related Articles

Back to top button