Ketua Pengwil P3SI Jatim Lantik Pengda Bojonegoro, Latber Akbar Kung Mania Bojonegoro Berjalan Hanya Dua Babak

Bojonegoro kini resmi memiliki Pengurus Daerah. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Pengwil P3SI Jawa Timur H.Gunawan. Dalam sambuntannya, H.Gunawan berharap agar Pengda Bojonegoro bisa mendukung semarak hobi perkutut dan menjadi salah satu daerah yang mampu memberikan semangat kepada kung mania di daerahnya.

H.Gunawan (baju batik) melantik Pengda Bojonegoro

Penyerahan SK Pengda diterima langsung oleh ketua Pengda Bojonegoro yakni MUdakkir, SH. Dalam Sambutannya Mudakkir akan melaksanakan apa yang menajdi tugas Pengda Bojonegoro. “Kami akan berusaha memberikan kontribusi bagi kemajuan hobi perkutut di Jawa Timur. Bersama pengurus yang lain, kami akan membantu merealisasikan apa yang menjadi program Pengwil Jawa Timur,” tegas Mundakkir.

Setelah acara pelantikan usai, dilanjutkan dengan agenda Latber Akbar Kung Mania Bojonegoro. Menurut Mundakkir acara ini sebagai eujud eksistensi kung mania yang ada di Bojonegoro. “Kami ingin memberikan informasi bahwa kung mania yang ada di Bojonegoro sampai saat ini masih tetap ada, makanya kami menggelar kegiatan meski sifatnya kecil, yang pentign bagi kami bisa memberikan kesempatan kepada kung mania, khususnya yang ada di Bojonegoro untuk menyalurkan hobinya,” papar Mundakkir.

Keinginan panitia untuk menyuguhkan gelaran yang benar-benar bisa dinikmati oleh kung mania, nampaknya tidak bisa terealisasi. Pasalnya empat babak penjurian yang direncanakan, tidak mampu tergelar semua. Even kali ini hanya melombakan burung dua babak karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan.

Acara Pelantikan Pengda P3SI Bojonegoro oleh Ketua Pengwil Jatim

Hujan disertai angina kencang membuat rencana untuk melakukan penjurian harus terhenti. Padahal awal acara, cuaca sangat mendukung. Babak kedua mendung mulai menyapa, sampai akhirnya usai babak kedua, penjurian tidak bisa dilanjutkan kembali. Namun demikian, penjurian dinyatakan cukup karena sudah melewati babak kedua.

Suasana Latber Akbar Bojonegoro awalnya berjalan lancar

Penentuan juara dilakukan. Di kelas Dewaa Bebas, Diamond andalan Joko S Cepu yang produk Batu Sangkar yang dikerek pada nomor 20, dinobatkan sebagai juara pertama. Disusul sebagai juara kedua, Lope-Lope milik Septian Solo, perkutut ternakan Batu Sangkar yang dikerek pada nomor 26.

Diurutan ketiga, ada nama Singo Maruta jago Mislan Bangkalan, perkutut ternakan Amuse pada kerekan 30. Di Kelas Piyik Yunior (Setengah Kerekan), New Kopi Walik andalah Hindarto Tuban meninggalkan lawan-lawannya. Produk ternak Mazmur yang menggelantung pada kerekan 59 akhirnya ditetapkan sebagai juara pertama, disusul kemudian oleh Ir.Moh Safitri milik Moh Sahri Mojokerto, ring SIN pada kerekan 86.

Koprs juri yang bertugas di acara latber Akbar Bojonegoro

Dan urutan ketiga diraih Senopati, perkutut orbitan Suraji Asli ring Alsi di nomor kerekan 112. Sementara itu di Kelas Piyik Hanging, Tapak Musti milik D.Yan Kediri meraih hasil bagus. Perkutut bergelang JTO pada gantangan 07 ditetapkan sebagai juara. Disusul oleh Agiya milik Endro Blitar pada kerekan 08 ring NN 99 sebagai juara kedua dan juara ketiga menjadi milik Anak Langit andalan D.Yan Kediri ring JTO pada gantangan 30.

Suasana penyerahan trophy juara kepada peserta yang berhasil

Pada kesempatan yang sama, Mundakkir selaku penangungjawab acara mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua Pengwil jatim dan seluruh peserta yang hadir, “Kami atas nama panitia Latber Akbar Bojonegoro mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak H.Gunawan yang telah bersedia hadir ke Bojonegoro untuk melantik Pengda,” terang Mundakkir.

Burung lelang yang berhasil ditake over oleh salah satu peserta

Lebih lanjut dirinya mengatakan meminta ma’af jika ada hal-hal yang kurang berkenan. “Kami sudah melakukan persiapan terbaik, cuaca ternyata tidak mendukung, sehingga penjurian tidak smapai tuntas empat babak. Mudah-mudahan seluruh peserta memaklumi kondisi yang terjadi di lapangan,” lanjutnya.   


Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here