News

Kenari Lokal Jeblok, Kenari Berdarah Yorkshire Tetap Tinggi

Kontesburung – Belakangan ini peternak kenari lokal pada kelimpungan, pasalnya harga jual anakan jatuh alias murah sekitar Rp 50 ribuan.

Harga tersebut tentu tak sepadan dengan biaya perawatan dan pakan yang mahal. Karenanya ada sebagian peternak yang mengurangi dan bahkan menghentikan usaha breeding kenari.

Kalau ada peternak kenari yang bertahan dan tetap beternak hingga saat ini, tak lain mereka yang punya indukan berdarah Yorkshire alias darah kenari besar.

Sebab harga kenari anakan Yorkshire ini sejak puluhan tahun lalu hingga sekarang tetap tinggi. Kalaupun ada penurunan biasanya di musim hujan, hal itu hanya sebentar dan cepat kembali naik lagi.

Kenari berdarah Yorkshire harga tetap stabil.

Sampai sekarang harga kenari berdarah Yorkshire tetap tinggi, apalagi yang sudah bunyi dan siap dilombakan bisa jutaan rupiah.

Waktu reporter kontesburung.com singgah di Pasar Splindit 1, Kota Malang, Jawa Timur, yang selama ini menjadi salah satu barometernya Kenari di tanah air, banyak pedagang yang menjajakan kenari berdarah Yorkshire.

Kenari Yorkshire.

Para pedagang menjual mulai dari Kenari Super, Kenari F1, Kenari F2, kenari F3 dan kenari jenis import lainya.

Adapun harga dari kenari berdarah Yorkshire kalau di Kiosnya Hadias Arema yang berada di nomer 88, kios tengah. Untuk yang sudah bunyi gacor dan prospek lomba, ercatat sebagai berikut :

Kenari F1 Rp 1.100.000. F2 Rp 2.200.000. F3 2.700.000. AF Rp 500.000. – Rp 600.000. Harga diatas untuk kenari yang berwarna Cerah, kalau yang warna gelap lebih murah yaitu selisih sekitar Rp 150.000.

Pakan harian pakai yang berkualitas, karena Kenari darah Yorkshire bertubuh besar sehingga butuh pakan protein tinggi.

Sebagai pedagang burug yang sudah puluhan tahun berkecimpung di dunia kenari, Hadias Arema ini sudah punya banyak pelanggan, khususnya penggemar kenari untuk lomba. Baik dari sekitar Malang maupun luar Propinsi bahkan luar Jawa.

Bagi yang belum kenal dan ingin mencari kenari berdarah Yorkshire untuk lomba bisa datang di Kiosnya si pasar Splindit 1 nomer 88 atau kalau mau konsultasi terlebih dulu dapat menghubungi WA  0878 5940 4849. (*)

Related Articles

Back to top button