Hastakrida Champion Series Sidoarjo – MB Rocker Nyaris Hattrick, Bar-Bar BC dan MBS Penguasa Gelar Juaranya

Bertempat di Jl. Waringin, Jedong Cangkring, Prambon – Sidoarjo, even bertajuk Hastakrida Champion Series yang digebyar pada hari Minggu kemarin (20/06) berhasil curi perhatian hobiis tak hanya dari areal Sidoarjo saja melainkan juga dari Mojokerto, Gresik dan Surabaya.

Juri dan Panitia Hastakrida Champion Series

Dengan juri independen yang sudah mempunyai jam terbang tinggi, even yang dikonsep oleh Mr. Dwi Ari (Guru) dan Adi Ring Gecol meski target peserta masih belum memenuhi kuota namun antusias peserta ikuti setiap laga membayar semua kekecewaan panitia.

Mr. Dwi Ari (kanan) Bersama Mbah Yit MC Hastakrida Champion Series

“Banyak even hari ini membuat peserta tidak bisa kumpul satu titik, hal ini yang akan kami ulas secara mendalam agar even Hastakrida Champion Series selanjutnya tidak banyak berbenturan dengan even – even lainnya,” ujar Mr. Dwi Ari.

Seperti pada even lainnya, kelas Murai Batu kembali suguhkan aksi terbaik burung andalan saat berlaga. Kali ini burung – burung andalan saling adu kemampuan terbaiknya guna raih prestise tertinggi dari gelaran ini.

MB Rocker Nyaris Hattrick

Adalah Rocker, burung Murai Batu andalan Mr. Firman S dari Alam Mimpi SF  berhasil tunjukkan kedigdayaannya dengan meraih gelar juara 1,1 dan 2. Torehkan prestasi nyaris Hattrick, Rocker yang tembakkan 3-4 lagu di 1 nafasnya ini memang banyak mencuri perhatian para juri apalagi saat membawakannya disertai dengan volume suaranya yang tembus.

Rocker Jawaranya MB G-36 A

“Rocker dominan saat buka tembakan adalah Gereja disusul Cucak Jenggot, Kenari dan diakhiri suara Cililin. Untuk rawatan harian EF nya Jangkrik masing – masing 3 dipagi dan sore hari dan voer, selain itu tiap pagi diembunkan,” papar Mr. Firman S.

MB Ronaldo Terus Ukir Prestasi di Angka Kecil

Menyusul prestasi Rocker, Ronaldo milik Abah Gianto dari Raden Pandji juga torehkan prestasi membanggakan. Di kelas Murai Batu A adalah aksi terbaik Ronaldo yang berujung bendera koncer A mutlak diraih burung ini. Selain itu, prestasi juara 3 dan 4 iringi prestasi Ronaldo yang kian buat bangga siempunya gaco.

Aksi Bima Kian Buat Bangga

Lain halnya dengan Bima milik Iswan dari MBS, burung yang sudah lewati 3 kali urakan ini saat mulai digantung langsung tancap gas. Suara Cililin, Kenari, Gereja Tarung dan Lovebird di tembakkan Bima yang terlihat tanpa kenal lelah apalagi saat lawan sebelahnya merespon, maka makin edan aksi Bima. Alhasil, Bima berhasil raih gelar juara 3 pada laga ini yaitu Murai Batu G-36 A.

Menilik perawatannya, Bima sebenarnya tipikal burung yang tidak rumit perawatannya. Seperti halnya Murai Batu lainnya, tiap pagi Bima diembunkan kemudian dijemur selama 15 menit dan diangin – anginkan di dalam rumah tanpa kerodong dan di kerodong pada malam hari. Untuk menu pakannya Jangkrik masing – masing 5 di pagi dan sore hari, voer dan ular kandang. H-1 lomba full kerodong dengn porsi pakan sama, yang membedakan hanya saat akan lomba kurang 2 sesi diberi ulat Hongkong 1 ekor.

MBS Raih Juara Umum SF

Selain Bima, burung Murai Batu Iswan lainnya yang bernama Granit juga berhasil meraih prestasi apik. Di 2 laga yang diikutinya, burung ini berhasil bertengger diurutan juara 2. Berkat torehan prestasi 2 burung Murai Batu andalannya ini dan burung – burung lainnya mengantarkan MBS sebagai juara umum SF.

Bar-Bar BC Peraih Juara Umum BC

Sedangkan Bar-Bar BC yang dikomandoi oleh H. Solikin berhasil pulang selain bawa banyak tropi juara, komunitas ini juga berhasil catatkan namanya sebagai juara umum BC. Aksi – aksi terbaik dari burung Kicauan andalan Bar-Bar BC yaitu CI Semox, Husen, Siluman dan MB Surya 16 yang bertengger diurutan 3 besar inilah yang mengantar Bar – Bar BC sebagai peraih gelar juara terbanyak dan juara umum BC mutlak diraihnya.

H. Solikin (kiri) Saat Kawal CI Semox Rajai Laga CI G-36 A
HASTAKRIDA CHAMPION SERIES SIDOARJO
MINGGU, 20 JUNI 2021
JUARA BURUNG PEMILIK ALAMAT
MURAI BATU G-36 A
1 ROCKER MR. FIRMAN S ALAM MIMPI SF
2 GRANIT ISWAN MBS
3 BIMA ISWAN MBS
4 RONALDO ABAH GIANTO RADEN PANDJI
5 ABI ISWAN MBS
MURAI BATU G-36 B
1 ROCKER MR. FIRMAN S ALAM MIMPI SF
2 GRANIT ISWAN MBS
3 RONALDO ABAH GIANTO RADEN PANDJI
MURAI BATU A
1 RONALDO ABAH GIANTO BAR-BAR BC
2 ABI ISWAN MBS
3 SURYA 16 ANDIKA BAR-BAR BC
4 COMBET H. AGUS NOTARIS GOOD FATHER SF
5 BULELENG ANDIK BALI SINGARAJA
6 SOGOL AL KATON PPU Z 25
MURAI BATU B
1 CAESAR MR. ENJOY SATRIA MUDA BC
2 ROCKER MR. FIRMAN S ALAM MIMPI SF
CUCAK IJO G-36 A
1 SEMOX H. RISWAN BAR-BAR BC
2 HUSEN MR. MAMAT BAR-BAR BC
3 SENGKETA MR. AGUS LEGEND TEAM
4 JALI ISWAN MBS
CUCAK IJO G-36 B
1 SEMOX H. RISWAN BAR-BAR BC
2 ADIPATI ISWAN MBS
3 LINUD ISWAN MBS
CUCAK IJO A
1 JALI ISWAN MBS
2 SILUMAN AGAM PUTRA BAR-BAR BC
3 KOI SURK BANCAG
4 SENGKETA MR. AGUS LEGEND TEAM
CUCAK IJO B
1 ADIPATI ISWAN MBS
  HIRO ISWAN MBS
  SAPU JAGAD ABAH SUTIK BINTANG SURYA BC
KENARI A
1 PUTRA MAJAPAHIT FARIS ANTI GOSIP
2 OSCAR SAPAR KMS
LOVEBIRD M2 BEBAS A
1 KIMCIL MOREN AMS M 416 SF
2 JOE ISWAN MBS
3 DEWA SAYID AHOOW SGS
LOVEBIRD M2 BEBAS B
1 BEJO SRAI M 416 SF
2 DEWA SAYID AHOOW SGS
LOVEBIRD FIGHTER A
1 FERGUSO ISWAN MBS
2 RENA NUR ROHMAD DT. AMBYAR SF
3 ANAK MUDA MAS RIJAL SURABAYA
LOVEBIRD FIGHTER B
1 FERGUSO H. BADRI BAR-BAR BC

 

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here