H.Djainuri Sultan Surabaya, Wacanakan Sekertariat P3SI Pengwil Jawa Timur

Advertisements
Iklan NSA BF Sda

“Saya sedikit ingin memberikan sumbangsih pemikiran bahwa saat ini P3SI Pengwil Jawa Timur belum punya Sekertariat,” terang H.Djainuri membuka obrolan. Sebab menurutnya keberadaan sekertariat sangat penting sebagai pusat kegiatan sebuah organisasi, seperti P3SI Pengwil Jawa Timur.

Iklan ABD
Pengurus P3SI Pengwil Jatim diharapkan bisa memiliki sekertariat

Dikatakan penting karena ketika sebuah organisasi memiliki sekertariat, maka pada saat ada beberapa teman-teman yang berasal dari daerah di Jawa timur ingin melakukan pertemuan ataupun sekedar ingin lebih dekat dengan pengurus ataupun yang lain, maka dengan adanya sekertariat, akan lebih nyaman dan enak.

Advertisements
iklan dnd
Iklan Nofa BF Bangkalan

Artinya sekertariat tidak hanya sekedar jadi tempat legitimasi pengurus, tetapi jug abisa dijadikan jujukan bagi semua pihak untuk melakukan aktifitas dan komunikasi pada satu lokasi. Diakui oleh H.Djainuri bahwa saat ini memang sudah ada HP yang lebih cepat menyampaikan pesan dan informasi.

Advertisements
Iklan AKN BF Sampang
Iklan CTP BF Bangkalan

Tapi ketika kita mau menyampaikan informasi yang sifatnya pribadi atau sekedar curhat yang tentunya harus dilakukan secara tatap muka dan langsung, maka hal itu akan tidak bisa dilakukan lewat HP, tetapi harus ketemu dalam satu lokasi. Apalagi menyampikan sesuatu yang sifatnya butuh pendekatan, maka pertemuan secara langsung akan menjadi solusi yang tepat.

Ditambahkan lagi dengan adanya sekertariat, teman-teman yang dari luar kota, bisa memanfaatkan sekertariat untuk jadi ajang transit atau sekedar melepas penat atau bahkan bisa jadi tempat menginap untuk melakukan persiapan lomba pada daerah tersebut atau daerah terdekat.

H.Djainuri Sutabaya (dua dari kiri) wacanakan sekertariat Pengwil Jatim

“Saya melihat bahwa saat ini P3SI Pengwil Jawa Timur sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Beberapa program sudah dijalankan dengan baik pula dan lancar, begitu juga dengan Pengda-Pengda sudah melakukan aktifitas dan kegiatan yang terlihat lebih semarak, namun ada satu yang belum mereka lakukan, yakni belum memikirkan dan membangun sebuah sekertariat,” lanjut penasehat P3SI Pengwil Jawa Timur.

Menurutnya sekertariat tidak harus mengikuti posisi kedudukan dimana ketua bertempat tinggal, ketua boleh dimana saja, tetapi sekertariat harus berada di posisi yang mudah dijangkau dari semua daerah. Misalnya saat ini Ketua P3SI Pengwil Jawa Timur bertempat tigngal di Bangkalan, maka sekertariat tidak harus di daerah tersebut, bisa di Surabaya ataupun daerah lain yang penting bisa terjangkau dari semua kota di Jatim.

H.Djainuri (kanan) siap memberikan solusi untuk sekertatiat Pengwil Jatim

Alasan kuat H.Djainuri mewacanakan adanya sekertariat lebih disebabkan oleh pemikiran bahwa sekretariat adalah bagian dari pada simbolis sebuah organisasi agar tidak terkesan liar karena sudah memiliki tempat. Soal dimana, bagaimana dan kapan hal itu bisa direalisasikan, H.Djainuri siap memberikan dukungan penuh.

“Nanti kita diskusi untuk mencarikan tempat sebagai sekertariat P3SI Pengwil Jatim, sehingga dengan adanya sekertariat, teman-teman bisa lebih dekat karena sudah memiliki lokasi untuk menyampaikan pendapat, sharing dan saling bertukar pikiran seputar hobi perkutut dan roda organisasi,” jelas H.Djainuri.

Twister cup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here