Profil

Gantangan GES Mulawarman Kukar Sukses  Gelar Latber Diawal Tahun 2023, LBK BC Dan Trison Jaya SF Juara Umum

Memasuki awal tahun 2023 Gantangan GES Mulawarman Loa Duri Kutai Kartanegara (Kukar) langsung menggebrak dengan jadwal perdananya (8/1). Komitmen kru GES untuk terus memberikan yang terbaik, jujur, sportif, tanpa melihat siapapun kontestannya di arena gantangan mendapatkan ganjaran yang sebanding.

Kru Gantangan GES Tetap solid sampai sekarang.

Edisi Minggu Ke-12 kemarin merupakan rekor tersendiri dengan raihan tiket yang terjual tembus diangka 400an lembar dari meja panitia. Selain itu kicau mania Samarinda, Tenggarong tetap setia menggantangkan gacoannya namun kali ini ada beberapa kicau mania Balikpapan yang tak ragu untuk datang ingin buktikan kualitas penilaian GES langsung dilapangan.

Terus mendapat tempat dihati kicau mania.
Sistem nominasi terbuka jadi andalan juri GES Mulawarman.

“Alhamdulillah antusias peserta terus meningkat dengan konsep G 24 yang kita tawarkan ditambah lagi dengan system ajuan dan rekap terbuka pemain bertambah nyaman karena hasil rill mutlak kondisi burung di lapangan bisa dilihat bersama – sama. Selain itu peserta juga tertib dipinggir lapangan yang diseting tanpa pagar tersebut juga minim teriakan,” jelas Erick sebagai Kreator GES.

Mendapat kehormatan kunjungan BKB BC Samarinda.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh salah satu tokoh perburungan Samarinda Pakdhe Gatsu yang juga mengomentari bahwa system ajuan dan rekap terbuka yang terus ditawarkan dengan konsisten oleh kru GES memang sangat menarik. “Ajuan dan rekap terbuka yang dijalankan oleh kru GES sejauh ini memang sangat bagus rill kondisi burung dilapangan dan satu lagi juri tidak akan berani melenceng karena penilaian dibuka secara langsung dilapangan,” tutur Pakdhe Gatsu.

Juara asal Tenggarong.
Juara terbaik
Para juara sangat puas penilaian Juri GES.

Selain murai borneo, cucak hijau, love bird yang menjadi primadona di Gantangan GES Mulawarman, komunitas serindit juga ikut berpartisipasi untuk ikut meramaikannya. “Memang benar mas kita juga memfasilitasi komunitas – komunitas burung tertentu yang kelasnya mulai hilang di perlombaan dengan tujuan ikut melestarikan,” tambah Erick.

Baca Juga :  Centini Gaco H Budi Sr 27 SF - Surabaya: Siap Tampil All Out di Den Bagoes Cup I
Juara Bird Club LBK BC Samarinda.

Lomba Edisi minggu Ke-12 ini dimenangi LBK BC sebagai Juara Bird Clubnya dan untuk Juara Single Fighternya diraih Trison Jaya SF Balikpapan yang sengaja datang untuk bersilaturahmi dan jalan – jalan di Gantangan GES Mulawarman Loa Duri Kutai kartanegara.

Juara Single Fighter Trison Jaya SF Balikpapan.

Diakhir lomba Erick tak bisa menutupi kebahagiaannya dengan terus mengumbar senyum kepuasan dengan kesuksesan lomba kali ini. “Alhamdulillah mas antusias lomba kali ini sangat luar biasa, semoga kedepan Gantangan GES semakin dipercaya terus mengawal jadwal lomba berikutnya. Tak lupa terima kasih kepada seluruh kicau mania yang terus support langsung dilapangan, mohon maaf bila masih ada kekurangannya. Saran dan masukan akan terus kami jadikan bahan evaluasi untuk kemajuan kicau mania,” tutupnya.  /// kb5

Related Articles

Back to top button