Duta Khofifah, Kuningkan Lautan Kicaumania

Heri Sugihono, penanggung jawab lomba Khofifah Cup mendapat sambutan hangat panitia

Kontesburung.com – Kalau lapangan candi Prambanan bagian belakang yang begitu luas, yang minggu kemarin (8/9) terlihat penuh sesak oleh lautan manusia yang semuanya adalah  penggemar burung kicauan adalah hal yang wajar. Karena ribuan orang yang hadir kesana ingin menikmati suasana lomba burung terbesar dan legendaris ditanah air yang bertajuk Piala Raja ke 20.

Kewajaran dari ribuan pengunjun yang memadari 5 lapangan tempat lomba tersebut ada yang “tidak wajar”, tidak wajarnya adalah kalau dilomba kemarin ada banyak team atau SF yang memakai kostum team jumlahnya paling banyak puluhan saja, maka dilapangan yang luas dan diantara ribuan pengunjung, paling sering terlihat karena warna kaosnya cukup mencolok berwarna kuning yang dibagian belakang bertulis Duta Khofifah.

Semangat pagi, mengiringi kru duta Khofifah yang baru turun dari bus

Bagaimana tidak “menguningkan” lapangan, lha jumlah kru dari duta Khofifah yang turun di Piala Raja kemarin berjumlah 350 orang, hal itu bisa dihitung dari jumlah kaos yang dibagikan sebelum keberangkatan dan saat kumpul dilapangan. “Yang berangkat bareng bus dibagikan sebelum berangkat, termasuk yang berangkat dengan mobil pribadi dan kumpul bareng dengan bus, kaos dibagikan disitu, jumlahnya sekitar seratu lima puluh lebih, sedang sisanya dibagikan di hotel dan dilapangan, semua ada catatanya,” terang Claudius yang dipercaya membagikan kos duta Khofifah.

Semua kru Khofifah Cup tersenyum gembira setelah mendapat kabar juara umum BC

Karena begitu banyak kru yang diberangkatkan, sampai sang penanggung jawab lomba tahunan Gubernur Jawa Timur Khofifah Cup 1, Heri Sugihono SH,MH datang sendiri ikut mengawal kru sekalian melihat respon kicaumania terhadap gelaran Khofifah Cup 1. Heri yang juga sebagai ketua PBI Pengda Jatim mengaku senang, karena respon teman teman kicaumania yang ditemui sangat bagus dan siap meramaikan lomba paling bergengsi di blok timur Khofifah Cup.

Kedatangan Heri Sugihono SH,MH di Piala Raja juga mendapat sambutan yang cukup hangat dari penitia, ia diberi tempat duduk disamping Gusti Kanjeng Ratu Mangku Bumi, ketua PBI Pusat Bagia Rachmadi SH,MM, penasehat PBI Bambang Wisnu, dan Kepala Dinas Pariwisata menikmati jalanya upacara pembukaan. “Saya menyampaikan terima kasih pada panitia atas sambutan hangatnya, dan juga terima kasih sebelumnya kami sampaikan pada teman teman kicaumania dari berbagai penjuru yang akan hadir di lomba Khofifah Cup 1,” terang pria yang selalu berpenampilan bersahaja.

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here