Komunitas Cendet Indonesia. Bawa 100 Orang Ke Piala Raja

Komunitas Cendet Indonesia

Kontesburung.com – Bagi kicau mania, even Piala Raja tak sekedar lomba burung semata. Even prestisius ini juga punya misi silaturahmi. Inilah ajang reuni bagi mereka. Tak heran bila di Piala Dunia-nya burung berkicau ini mereka solid untuk mendukung turnamen satu tahunan ini. 

Menurut Didik Darmadi, orang yang dipercaya pegang kendali di Komunitas Cendet Indonesia, komunitas ini membawa sekitar 100 orang penghobi cendet di seluruh Indonesia, luar biasa kan. 

“Dari blok timur 20 orang, blok tengah 20 orang, blok Barat 20 orang, sisanya dari luar Jawa,  seperti Lampung  dan Mataram,” papar ketua H&R Surabaya ini mengenai ‘pasukan’ yang dibawanya di Piala Raja. 

Cendeter Indonesia ini memang kompak seperti jargon mereka “Dari teman menjadi saudara, Dari saudara menjadi keluarga”. “Nek sampeyan dukung cendet bisa berhenti kapan saja tapi nek seduluran bisa dibawa sampai mati,” kata laki-laki asli Surabaya  dengan logat Jawa Timuran-nya yang kental. 

Didik menceritakan bahwa untuk bisa mengumpulkan penghobi sebanyak itu memang tidak mudah. Selama sebulan penuh,  dia dan kawan-kawannya berkomunikasi secara intens, baik melalui telepon, WA,  Instagram,  maupun Twiter. Saya katakan kapan lagi kalau tidak di Piala Raja, dan ternyata mendapat sambutan luar biasa dari CENDETER-CENDETER Indonesia. 

Agenda berikutnya? “Kita akan berpartisipasi dalam Gubernur Cup yang akan digelar di PRPP. Cendeter-cendeter karisidenan Semarang dan Pati bakal mendukung acara ini, ” pungkas Didik Darmadi. 

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here