Duta Khofifah Cup 1 Mulai Digeber, Dukungan Terus Meluas

Dari kiri Sek PBI Jatim Bambang Honda, Ketum PBI Drs.Bagia Rachmadi SH, Ket PBI Pengda Jatim Hery Sugihono SH, MH dan Ket PBI Pengda Jateng DIY Yono Plaza

Hampir kebanyakan kicaumania dipenjuru tanah air sudah tidak asing dengan gelaran lomba paling akbar dan paling bergengsi di Jawa Timur Piala Gubernur Jawa Timur, karena lomba ini sebenarnya diselenggarakan sejak awal tahun 2000 an, namun karena yang menggelar bergangti ganti even tersebut kurang meluas gemanya.

Baru sejak dipegang PBI Cabang Jatim yang dikomandani Hery Sugihono SH,MH, Piala Gubernur Jatim digelar tiap tahun dan telah dibuktikan oleh banyak kicaumania dari berbagai penjuru tanah air, kalau lomba ini bukan sekedar akbar dan bergengsi, tapi juga memberi kesempatan burung debutan baru milik kicaumania kelas menengah kebawah bisa sukses tembus juara satu atau tiga besar, khususnya dikelas Love Bird, Kenari, bahkan Murai Batu.

Duta Khofifah Cup 1, Juara Umum Team di KM Jatim Clasic Cup V

Untuk tahun 2019 ini, titel tetap Piala Gubernur Jatim hanya ditambah Khofifah Cup 1 karena gubernurnya ganti Khofifah. Untuk kemasan, tahun ini akan ditingkatkan kemasannya dari tahun kemarin. Tapi komitmen penanggung jawab lomba ini Hery Sugihono SH,MH untuk fair play tidak bisa ditawar. Sehingga burung siapapun bisa juara selama bisa tampil terbaik dilapangan saat itu, dan itu telah dibuktikan beberapa gelaran yang lalu, banyak burung milik tokoh yang tidak dikenal bisa masuk juara satu.

Karena komitmen ini yang selalu digaungkan panitia Khofifah Cup 1, kemarin saat dutanya berangkat ke Twister Cup 1 Semarang dan dipimpin langsung oleh ketua PBI Pengda Jatim dan Sekretaris PBI Pengda Jatim Bambang Honda, mendapat dukungan dari banyak kicaumania blok tengah , bahkan beberapa pemilik Kacer, Cucak Hijau, Punglor Merah dan Murai Batu siap turun ke Surabaya.

Para kicaumania dari berbagai daerah bakal ke Khofifah Cup 1

Kemudian dari interen PBI dukungan juga datang dari Ketua Umum PBI Pusat Bagia Rachmadi SH dan ketua PBI Pengda Jateng/DIY yang akrab dipanggil Yono Plaza yang hadir di Twister Cup 1 minggu kemarin. Sementara saat duta Khofifah turun di KM Jatim Clasic Cup V di dan berhasil mendapatkan juara Umum team, juga mendapat support dari banyak kicaumania dari berbagai daerah.

Kebetulan di lomba KM Jatim Clasic Cup V kemarin banyak kicaumania dari Tangeran sampai Bali pada datang, sehingga pas disosialisasikan tanggal gelaran, respon mereka bagus dan bersedia turun ke Khofifah Cup 1. Termasuk komunitas Anis Merah, komunitas Anis Kembang, peternak Murai Batu banyak yang mengaku akan menyiapkan burung andalannya khusus ke Khofifah Cup 1.

“Kalau membandingkan dengan lomba besar lain yang pernah saya ikut, baru dilomba di Piala Gubernur Jatim peluang untuk masuk juara bukan hanya burung milik bos, love bird saya bisa masuk juara satu, padahal selama ini sering juara di latber dan lomba lokalan Surabaya,” ujar Slamet yang dua tahun lalu burungnnya masuk juara.

Khofifah Cup 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here