Connect with us

News

DBS Mart Ciracas Jakarta Timur, Melesat Cepat Ditengah Ketatnya Persaingan Industri Sangkar dan Aksesoris

KONBUR Tayang

:

DBS Mart Sangkar dan Aksesoris Jakarta Timur
H.Widodo owner DBS Mart Sangkar dan Aksesoris

Hobi burung terus menggeliat dan berkembang pesat, industri dibidang ini pun tumbuh subur. Sebagian diantaranya, dikuasai  pemodal besar dalam menguasai pasar. DBS Mart kini menjadi bagian industri besar yang melesat cepat diantara ketatnya persaingan bisnis sangkar maupun aksesorisnya, berikut ini profilnya.            

Mulai dirintis ditahun 2013, H Widodo atau Dodo DBS asal Klaten Jawa Tengah ini mencoba memulai usahanya sekaligus menyalurkan hobinya diburung. Mengawalinya hanya sebuah kios burung kecil dikawasan Centex, Ciracas Jakarta Timur.

DBS Mart Sangkar dan Aksesoris Jakarta Timur
Koleksi sangkar Lovebird

Untuk mencapai hasil yang maksimal dia bekerjasama dengan para pengrajin sangkar di kota Malang Jawa Timur. Permintaan pasarpun terus mengalir deras. Setiap bulannya rata-rata mampu meleas sedikitnya 420 set sangkar ke para pembelinya.

Belum termasuk aksesoris, krodong, keramba mandi, kandang ternak, vitamin, pakan dan sebagainya. “Sejak awal kita memang fokus di sangkar, harga murah dan terjangkau dengan kualitas terbaik,” tandasnya.

Ya, selama ini produk DBS Sangkar dikenal murah meriah dan terjangkau untuk semua kalangan. Meskipun harganya yang ekonomis, bukan berarti mengabaikan produknya yang berkualitas rendah. Justru kualitasnya melebihi produk-produk sangkar lain.

Mulai dari kerapihan jeruji, kokoknya kerangka kayu yang berbahan baku pilihan seihngga kekuatannya terjaga, hingga kreaifitas finishingnya yang membuat tampilan sangkar-sangkar DBS Mart lebih ngejreng dibanding produk lain.

DBS Mart Sangkar dan Aksesoris Jakarta Timur
Saat membuka stand di lomba

Karena memang tampilan produk DBS dikenal inovatif. Keunggulan ini yang membuat pesanan terus mengalir. “Sejak kami memulai buka usaha hingga saat ini, tercatat sudah lebih dari 10.000 pict produk sangkar kami ketangan para pembelinya,” jelas dia.

Kini DBS Mart menjadi salah satu bagian dari para industri  sangkar maupun aksesoris burung berskala besar di tanah air. Produknya sudah tersebar ke sejumlah kota besar tanah air, tidak hanya di Jabodetabek, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah maupun Jawa Timur, tapi juga kota-kota besar diluar pulau jawa.

Baca Juga  Pa’ Nana Sugiana Kicaumania Lawas Depok, Sudah 28 Tahun Tetap Eksis Turun di Lapangan

Empat Kunci Sukses DBS Mart

DBS Birdshop dilengkapi workshop di lokasi terpisah. Apa kiat H Widodo atau Dodo DBS ini begitu cepat mengembangkan produknya hingga diterima pasar? Selain harga yang kompetitif terjangkau semua lapisan, kualitas produknya juga dia nomor satukan.

Setidaknya ada 4 hal baginya yang terpenting sebelum mejalankan  putaran roda bisnis dibidang burung ini. Berawal dari hobinya diburung, pria yang sebelumnya salah satu karyawan sebuah pertambangan internasional, Freeport, mengambil keputusan untuk mendapatkan impiannya selama ini, hobi yang bisa menghasilkan.

DBS Mart Sangkar dan Aksesoris Jakarta Timur
Aneka Sangkar kotak

Keempatnya diantaranya Berdagang, Konsumen, Product dan Pelayanan. Keempatnya saling betsinergi. Berdagang, baginya adalah menjadi berkah, tidak hanya untuk dia pribadi dan keluarga, tapi juga buat agen, seller, terutama para konsumen setia DBS.

Kedua adalah Konsumen, baginya adalah semuanya, karena semua untuk berbagagia dengan produk DBS yang baik dan terbaik. Ketiga, Produt, DBS selanantiasa menciptakan produk  dengan mutu yang berkualitas dan harga yang kompetitif, dan Keempat adalah Pelayanan, selalu menjadikan konsumen adalah raja, teman, sahabat dan keluarga.

Dengan keempat hal tersebut, H Widodo kini dikenal sukses sebagai pengusaha industry burung, sangkar, aksesoris, pakan, vitamin dan sebagainya.

DBS Mart Sangkar dan Aksesoris Jakarta Timur
H.Dodo menyediakan berbagai macam sangkar

Utamanya, tentu adalah membina para member atau agen maupun kios burung yang menjadi mitranya. Lewat para agen ataupun pemilik kios burung sebagai mitranya ini produk DBS Mart sampai ditangan para pembelinya.   Selain sangkar produknya DBS Mart juga memasarkan produk aksesoris lainnya seperti BnR, Ebod Jaya dan lainnya

Hingga saat ini, sudah lebih dari 30 member atau pemilik kios burung sebagai mitranya. “Lewat mereka lah produk-produk kami sampai ke tangan para penggemar burung,” ungkapnya lagi.

Untuk menjangkau pelanggan dari berbagai kota terutama jawa tengah dan timur dia juga menempatkan perwakilannya. Wilayah blok tengah berbasis di Semarang dan untuk di wilayah timur ada di Turen, Malang,.

Baca Juga  Penampakan Terbaru Lapangan Banteng, Sebagai Lokasi “Piala Jakarta” Minggu 19 Agustus 2018

Tidak seperti industri sangkar pada umumnya yang  ramai-tamai sibuk membangun sebuah even organiser (EO) alias lapangan lomba untuk penyelenggaraan lomba burung dalam promosi produknya. DBS justru lebih sering membuka stand pameran ataau sesekali promsi di lapangan. “Sampai saat ini, kami belum ada rencana buat EO, fokus jualan aja dulu, hehe,” pungkasnya diakhir obrolannya di birdshopnya Jl Raja Centex, Ciracas, Jakarta Timur (WA 08229760558-081380555200).  *kb4.

News

Kacer Trailer Juara Ebod Joss Championship milik Mr Wira Jakarta: Diisukan Rusak dan Terjual Rp 20 Juta Ternyata Cuman Hoax

Published

on

Kacer Trailer Milik Wira,Kontes Burung Jakarta
Mr.Wira bersama Trailer.

Dalam gelaran Ebod Joss Championship di Taman Wiladatika Cibubur Jakarta, Minggu (17/2) disesi Kacer Ebod Joss ada kacer hebat yang tampil cemerlang.  Trailer koleksi Mr.Wira dari Kelapagading Jakarta. Kesuksesannya hari itu sekaligus menepis isu burung ini rusak dan sudah terjual, yang ternyata itu hanya kabar bohong alias hoax.

Kacer Trailer Milik Wira,Kontes Burung Jakarta
Trailer Prestasinya Stabil

Dikomunitas kacer Jabodetabek siapa yang tidak kenal Trailer, kacer ini sudah malang melintang sejak tahun 2016 ditangan Mr Wira, sejak dia belinya dari Surabaya. Catatan prestasinya sudah tidak terhingga mulai dipemilik sebelumnya hingga ditangannya, dari gelaran regional hingga berskala nasional. “Saat saya beli dulu dalam keadaan rusak,” ungkapnya.

Namun demikian, ditangannyalah prestasinya kembali mengkilap. Dan prestasinya yang stabil itupun terus  ditorehkannya, yang paling gres dibuktikannya digelaran kemarin. Penampilannya yang khas, nyeklek sambil bergaya buka ekor sekaligus membawa materi lagu isian yang dimiliki mulai dari suara kolibri, rambatan dengan beragam tonjolan tembakan burung gerejaan dan jalak.

Kacer Trailer Milik Wira,Kontes Burung Jakarta
Aksi Trailer gayanya seperti Pentet

Gayanya yang eksotik sambil menatap langit ini yang membuatnya kerap dijuluki kacer yang bergaya pentet.  Prestasinya hari itu yang kesekian kalinya sejak pasca mabungnya ditahun lalu. “Sejak juara tiga besar di Presiden Cup V lalu sudah beberapa kali juara,” terang Wira.

Kehebatan ini yang membuatnya banyak kicaumania yang meliriknya, menurutnya, sempat ada yang meminatinya sang peminat mengajaknya untuk dimahar dengan  satu unit mobil Toyoya Kijang Inova. “Masih sayang, buat maenan dulu,” tepisnya. Popularitas dan kehebatannya juga kerap membuatnya diterpa isu-isu kabar berita bohong alias hoax menimpanya. Seperti halnya baru-baru ini yang dikabarkan bahwa burung tersebut sudah laku Rp 20 juta dalam kondisi rusak. “Tidak benar itu, buktinya ini masih juara ditangan saya,” pungkasnya.*kb4.

Baca Juga  Depok Vaganza di Lapangan Arena Radja , Sabtu 6 Oktober Besuk

Lanjutkan Membaca

News

AJB dan FR Jaya Luncurkan Pro Booster, Jebol Birahi, FR Water dan FR Milet Konslet

Published

on

AJB dan FR Jaya Luncurkan Pro Boster
Tim Marketing AJB Andri dan Ricio

Maraknya hobi dan lomba burung berkicau membuat persaingan di lomba semakin ketat. Banyak cara dilakukan kicaumania guna memoles gaco-gaconya agar tampil maksimal di lapangan. Diantaranya dengan pemberian pakan dan multivitamin  terbaik agar burung mau tampil prima saat dilomba. AJB dan FR Jaya memberikan solusinya, meluncurkan produk terbarunya.

AJB dan FR Jaya Luncurkan Pro Boster
Andri dan Rico

Hingga saat ini, sudah banyak produsen pakan, vitamin dan aksesoris. Mereka berusaha menyajikan produk-produk terbaiknya. “Produk kami dari  AJB dan FR Jaya  akan memberi solusi  kebutuhan kesehatan burung anda,” kata Andri Direktur Marketing AJB.

Buat Andri, mengembangkan usaha seperti ini bukan hal baru, pengalamannya menangani dan membesarkan salah satu industri produk pakan dan vitamin burung sudah sukses dilakukannya. “Dengan produk  baru ini  kami mengembangkannya bersama teman-teman,” ungkapnya.

AJB dan FR Jaya Luncurkan Pro Boster
Booster produk andalannya

Andri kini dipercaya menangani bidang marketing produk dari Amelia Jaya Bird (AJB) dari Jakarta selaku produsen merek-merek  produk barunya berupa  pakan maupun vitamin. Dia berkolaborasi bersama FR Jaya yang kesehariannya dibawah koordinator Rico untuk memenuhi kebutuhan segala jenis burung kicauan maupun paruh bengkok seperti lovebird dan lainnya.

AJB dan FR Jaya Luncurkan Pro Boster
Produk FR Jaya

Desember 2018 kemarin ini produk mereka resmi diluncurkan. Launchingnya mendapat apresiasi kalangan komunitas kicaumania maupun even organiser. Karena pengalamannya menangani produk pakan maupun vitamin, dalam waktu singkat produknya langsung terserap pasar.

“Kami luncurkan juga pakan premium untuk kebutuhan sehari-hari maupun lomba, burung tidak perlu menggunakan ekstrafooding serangga dan sejenisnya, karena kandungan nutrisi di pakan ini sudah lengkap,” jelas Andri.

AJB dan FR Jaya Luncurkan Pro Boster
Produk Jebol Birahi untuk Lovebird

Untuk burung kicauan,  berupa pakan bermerek Pro Booster (Premium Food For Bird), ada tiga item dari Pro Booster ini, diantaranya Starter Food,  Khusus Lomba pakan siap lomba dan Dailly Food atau pakan sehari-hari.

Baca Juga  Mr.Arie Sri Bintang Lampung, Come Back Bersama Murai Batu “Nakula”

Manfaat dari pakan tersebut agar stamina burung tetap burung selalu terjaga bugar dan kondisi selalu prima baik dalam kesehariannya maupun persiapan turun dilomba. Sementara untuk burung jenis lovebird tersedia vitamin bermerek Jebol Birahi atau penggacor seketika yang mampu mengubah  karakter konslet gacor. Masih untuk jenis lovebird ada FR Milet Konslet dan satu lagi FR Water.

Bagi kicaumania yang ingin mencoba manfaat dan kegunaan Pro Booster, FR Milet, FR Water dan Jebol Birahi silahkan datang ke arena lomba, Ditempat-tempat lomba besar ini produk AJB dipamerkan. *kb4.

Lanjutkan Membaca

News

Sukses di B 90 Cup, Murai Mahadewa milik Sien Rony Surabaya, Tancap Gas Lagi Menuju Murai Batu BnR Bird Champion, 28 April di Jakarta

Published

on

Murai Batu Mahadewa Milik Sien Rony Surabaya
Dedy Jaya Ban sampai jumpa di Murai Batu BnR Bird Champion

Gelar double winner kembali disandang  murai batu Mahadewa, kali ini di even B 90 Cup I di lapangan Bumi Perkemahan Ragunan Jakarta, Minggu (10/2). Ini  merupakan prestasi perdananya diawal tahun 2019. Rencananya, burung  tersebut bakal tancap gas lagi menuju even lebih bergengsi Murai Batu BnR Bird Champions, 28 April mendatang di lapangan yang sama.

Even bertajuk Murai Batu BnR Bird Champions yang akan datang merupakan gelaran akbar dan penuh gengsi buat muraimania tanah air. Digelaran ini panitia hanya membuka khusus kelas murai batu, hadiah juara utamanya, 2 unit mobil baru.

Murai Batu Mahadewa Milik Sien Rony Surabaya
Murai Batu Mahadewa

Ajang prestise ini yang bakal jadi target Mahadewa. Pasca  menyelesaikan masa mabungnya dipenghujung tahun 2018 burung ini moncer digelaran BnR Banten Cup, Serang Banten (9/12) dan Palembang Award, (16/12) di Palembang.

Tiga gelar juara 1, 1 dan 2 di B 90 Cup 1 kali ini bakal menjadi bekal langkahnya menyongsong musim lomba ditahun 2019 ini. Hari itu, kerjanya di lapangan benar-benar menjadi tontonan menarik. Bahkan saat itu dia sukses meraih gelar juara nyaris hattrick salah satunya juara pertama dikelas paling bergengsi Murai Batu BnR Indonesia G25.

Rekam jejak prestasi Mahadewa memang  penuh warna. Burung koleksi Sien Ronny dari Surabaya yang ditake-over dari Dedi Jaya Ban ini dengan nilai transfer yang cukup fantastis. Pasca transefer, sang pemilik tetap mempercayakan burungnya ini ditangan Dedi Jaya Ban di kota Jambi.

Burung ini memiliki kualitas materi lagu isian yang mewah. Begitu juga durasi kerjanya di lapangan, nyaris tak pernah kendur, meskipun diturunkan hingga 3 sesi dalam  gelaran yang diikutinya. Kerjanya dilapangan tetap stabil. Dan itu yang dibuktikannya di B 90 Cup lalu. “Karena kondisinya lagi on fire, ya kita lanjutkan lagi turun  sampai tiga sesi,” pungkasnya. *kb4.

Baca Juga  Ini Dia Burung-burung Unggulan Yang Saling Berbagi Gelar Juara di Wahana Nusantara Indonesia Cup 1 Jakarta

Lanjutkan Membaca