Celendion dan Bang Ucok Buktikan Performa Terbaiknya, di Latber Lesehan Dani Cup Banyuwangi

Latber Lesehan Dani Cup Banyuwangi
Advertisements
Iklan NSA BF Sda

Hajatan latber burung perkutut bertajuk “Lesehan Pak Dani Cup”, yang digagas oleh Dani Lesehan selaku ketua penyelenggara. Serta dibantu oleh Yon BF, Imam, Sukro, H.Matrawi serta didukung penuh oleh Pengda P3SI Banyuwangi. Hari Minggu, 10 Februari 2019 kemarin, di lapangan RHY BF Kesilir, Siliragung Banyuwangi. Berlangsung meriah dan menggugah semangat kungmania, khususnya para pemula.

Iklan ABD
Latber Lesehan Dani Cup Banyuwangi
JUARA KELAS PIYIK HANING : Bang Ucok mampu manjadi yang terbaik pertama.

Buktinya dari total 2 blok gantangan, 1 blok kelas dewasa dan 1 blok piyik haning. Pesertanya banyak didominasi oleh para pemula. Namun sayang, gaco-gaco yang diusung oleh para pemula itu, masih kalah bersaing dengan jago-jago milik seniornya. Dan di kelas ini terjadi persaingan yang cukup seru, ketat.

Advertisements
iklan dnd
Iklan Nofa BF Bangkalan

Dari babak pertama, para jago saling menunjukkan kualitas anggungannya. Seperti Ababil andalan H.Mahmud Kibaru laluVelos Syantik milik Imam Rogojapi. Kemudian Begal andalan Yon BF serta Gantangan 27 milik Dani Lesehan selaku tuan rumah. Awalnya sama-sama ngotot tak mau kalah agar bisa menjadi yang terbaik.

Advertisements
Iklan AKN BF Sampang
Iklan CTP BF Bangkalan
Latber Lesehan Dani Cup Banyuwangi
Drh.Budianto, saat menyerahkan hadiah kejuaraan kepada para juara.

Dibabak pertaman ini, jago-jago tersebut sama-sama kuat karena keempatnya mendapat nilai yang sama, yaitu bendera 2 warna hitam. Memasuki babak ke dua persaingan mulai panas, kerena semua tetap ngotot dengan sering melepas kualias anggung terbaiknya. Namun tanpa diduga, Celendioan yang dibabak pertama tida diperhitungkan.

Tiba-tiba mulai mununjukkan performa terbaiknya dan sering narik-narik meskipun terdengar noklak, tapi naruk suara ujungnya cukup manis. Jago yang diusung oleh Hadi (Wenling) dari Banyuwangi ini mulai mengancam dan berusaha menelikung para rivalnya. Sedangkan para pesaingnya terlihat mulai kendor kerjanya.

Dan kesempatan itu benar-benar dimanfaatkan oleh Celendion. Karena di babak ini Celendion berhasil mendapat nilai 2 warna hitam. Bahkan memasuki babak ketiga, kerja Celendion makin mantab. Terbukti, jago bergelang Terminal ini mampu menambah pundi-pundi nilai untuk mengejar ketertinggalannya di babak pertama.

Latber Lesehan Dani Cup Banyuwangi
Para juara mengaku puas dengan kemasan latber ini.

Rupnya kinerja apik Celendion berlanjut sampai babak ke empat. Dengan kerja yang tetap stabil serta kualitas anggungnya makin sempurna. Akhirnya juri memutuskan untuk memberi nilai 3 warna. Dengan begitu, Celendion berhasil menjadi yang terbaik pertama. Dan disusul kemudian oleh Ababil, Begal, Gantangan 27 dan Velos Syantik.

Persaingan di kelas piyik hanging juga tak kalah seru. Ada beberapa jago muda yang saling adu mental dan kualitas anggung suaranya dihadapan juri. Seperti Bang Ucok besutan Aang yang bergelang Starvan. Lalu ada Bunga Desa hasil produk sendiri Yon BF, ada Minak Jinggo besutan Pak Dani Lesehan BF

Dibabak pertama Bang Ucok langsung menggebrak dan mendapat nilai 2 hitam usulan 3 warna. Namn memasuki babak ke dua, Bang Ucok mulai mendapat perlawanan. Karena di babak ini, Bunga Desa mampu mengejar dengan mendapat nilai 2 warna hitam usulan 3 warna. Serta Minak Jinggo, juga mengancam dengan mendapat nilai 2 warna usulan.

Berlanjut ke babak ke tiga, persainganpun betul-betul ketat dan seru. Bahkan sampai akahir babak ke tiga ini, masing-masing jago mampu mengantongi nilai yang sama. Tapi dibabak pamungkas atau babak terakhir. Bang Ucok masih mampu menunjukkan perfroma terbaiknya. Sehingga tim juri dan perumus, memutuskan Bang Ucok  sebagai juara satunya.

Akhirnya acara latber “Lesehan Pak Dani Cup” ditutup, setelah ketua P3SI Pengda Banyuwangi, menyerahkan tropy kejuaraan dan undian doorprize kepada para pemenang. “Saya selaku penyelenggara, hanya bisa mengucapkan terima kasih atas dukungan semuanya. Dan mohon ma’af, bila masih ada kekurangan,” tutup Dani Lesehan yang diamini oleh semua kru panitia.  *kb2.

Latber Lesehan Dani Cup Banyuwangi
Klik untuk memperbesar Daftar Juara.

Khofifah Cup 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here