Cendet Drogba, Garang Seperti Namanya

KONTESBURUNG.com – Ahmad Zaenuri, cendeter asal Pati, Jawa Tengah, tak kuasa menahan kegembiraannya. Drogba, cendet miliknya, dinobatkan juri menjadi juara pertama pada gelaran Gubernur Cup yang di helat di PRPP, Semarang, September 2019 silam. Ucapan selamat pun datang silih berganti sebagai apresiasi kemenangan tersebut.

Drogba memang tampil memukau siang itu. Begitu kerodong dibuka, dia langsung tancap gas. Garang, seperti namanya yang merujuk pada Didier Drogba, striker sepak bola asal Pantai Gading, Afrika. Ahmad Zaenuri memang ngefans berat dengan mantan striker Chelsea tersebut.

Tak hanya itu keistimewaan Drogba. Cendet kebanggaan NRD SF Pati ini sangat fasih mendendangkan lagu-lagunya yang panjang. Speednya pun rapat hingga lantunan suara itu terdengar bergulung-gulung tanpa henti. “Dia punya lagu aneh yang sering menarik perhatian juri,” tambah Zaen.

Kualitas itu sebanding dengan harganya. Menurut warga Desa Punden Rejo, Kecamatan Tayu, Pati ini, Drogba di belinya dengan mahar 15 juta rupiah di sebuah arena latber di Pati, mahal memang untuk kelas latber. “Beli Drogba itu first impression. Saya begitu terkesan dengan penampilannya karena jarang ada cendet yang bawaanya rol pukul seperti Drogba,” kisah Zaen diiringi senyum mengembang.

Sebelum dibeli pria berambut gondrong ini, prestasi Drogba belum meroket. Oleh Zaen, Drogba pun lantas ditenteng ke arena lomba. Tak pakai lama, Drogba pun mulai menunjukkan prestasinya. Berbagai gelar bergengsi dia peroleh seperti di Piala Canting, Solo Vagansa, Fiesta Komunitas di UMS, BOS Cup, Ronggolawe Cup di Cibubur. “Tak pernah meleset di even-even gede dan tanpa pilih EO,” beber Zaen mengenai prestasi Drogba. Tak heran bila Drogba kini tengah menjadi sorotan cendeters Pantura.

Even mana yang paling berkesan?Solo Vagansa, jawab Zaen penuh semangat. Pasalnya, di even ini perjuangan Drogba begitu berat karena rival-rivalnya adalah burung-burung cendet papan atas. “Dapat nominasi saja saya sudah puas mengingat lawan-lawannya. Tapi ternyata Drogba malah naik podium pertama. Saya tak pernah lupa itu,” cerita Zaen.

Agenda ke depan,  Zaen bakal membawa Drogba ke even-even gede yang bakal ramai digelar mulai September hingga akhir tahun seperti Piala Raja atau Twister Cup. “Semoga kondisinya siap,” pungkas Zaen.yon 

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here