Kontes

1519 Peserta Ikut Sukseskan Kapolda Kaltim Cup Laskar Pelangi BC Dan Rafi SF Champion

Kesuksesan Lomba Nasional Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) Cup Dalam Rangka Hut Bhayangkara Ke-77 tahun 2023 memang sudah bisa dirasakan bahkan sebelum terselenggaranya lomba. Pasalnya lomba yang diselenggarakan di Mako Polairud Somber Balikpapan 25 Juni tersebut mendapatkan dukungan penuh dari kicau mania dari berbagai blok. Baik kicau mania dari Seantero Kaltim sampai Kalimantan Selatan (kalsel) terlihat tumpah ruah dilapangan Juga tidak sedikit terlihat kicau mania dari Jawa dan Sulawesi. Dari laporan tim ticketing yang dikomandoi oleh Mr. novan kurniawan Tiket mampu terjual 1519 lembar, raihan yang sangat maksimal untuk perlombaan burung dijaman modern seperti sekarang ini.

Kru panitia kapolda Kaltim Cup 2023.

“Alhamdulillah mas tiket bisa terjual 1519 lembar, bahkan tiket utama Rp. 500 Ribu Sold Out Sebelum lomba diselenggarakan. Hal ini bisa digambarkan bahwa kicau mania sangat merindukan Event Besar seperti Kapolda Kaltim Cup dan lainnya, karena hari – hari hanya ada lokalan saja mas,” tutur Novan Kurniawan Pentolan EO Al-Kahfi yang dipercaya mengemas Event kapolda Kaltim Cup 2023.

Dihadiri Wakapolda Kaltim Brigjen. Pol. Drs. Mujiyono, S.H., M.Hum.

Siang itu sejatinya lomba dibuka langsung oleh Kapolda Kaltim Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si tetapi karena ada agenda yang bersamaan dan tidak bisa ditinggalkan maka diwakilkan kepada Wakapolda Kaltim Brigjen. Pol. Drs. Mujiyono, S.H., M.Hum yang hadir beserta Dirpolairud Polda Kaltim Kombes Pol Donny Adityawarman,S.I.K., M.SI., CHRMP  beserta jajarannya untuk menikmati jalannya lomba beberapa session.

Mendapatkan Dukungan keluarga besar.

“Lomba burung berkicau ini diselenggarakan Dalam Rangka HUT Bhayangkara yang ke-77. Diharapkan dari kegiatan ini ibntinya bisa bersilaturahim dengan seluruh penghobi yang terlihat datang dari penjuru Kalimantan bahkan ada dari pulau Jawa dan Sulawesi. Kalau melihat animo penghobi burung yang sangat antusias agenda ini bisa dijadikan agenda rutin Polda Kaltim tahunan,” terang Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Mujiyono.

Baca Juga :  Bojonegoro Cup 2018, Dibuka Bupati, Penghargaan Untuk 10 Peternak, Murai Batu Diesel Rebut Juara Lagi
Ketua Panitia dan Ketua Pelaksana yang sangat kompak perannya.

Ditambahkan oleh Ketua Panitia Bripka A.L Bere Laka, SH bahwa lomba Kapolda Kaltim Cup Dalam Rangka Hut Bhayangkara Ke-77 tahun 2023 ini sudah dirancang lama untuk menyemarakkan perlombaan burung berlabel besar yang memang sudah mulai berkurang khususnya di Kaltim. “Jadi lomba ini ada karena untuk seluruh kicaumania yang merindukan Event besar,” terang Bere Laka.

Juri yang bertugas juga harus Fighter sampai akhir laga.

Untuk komposisi juri yang bertugas panitia memakai juri kolaborasi Kaltim-Kalsel dengan harapan tidak berat sebelah. Kolaborasi itu bisa dikatakan sangat berhasil karena dari catatan burung yang juara memang sudah layak dikelasnya. Dan kalaupun ada yang belum puas namanya perlombaan tentu seperti itu dimanapun. “Intinya perlombaan berjalan sukses dan lancar, kalaupun ada yang masih kurang puas kami mewakili seluruh panitia mohon maaf,” jelas Bere Laka.

1 unit Doorprize kelas utama, 2 unit Doorprize Umum.

Bumbu panas untuk menjadi yang terbaik dapat tersaji dalam gelaran tersebut ditambah lagi persaingan untuk jadi juara terbaik Bird Club pasti juga akan menjadi pemanis laga tersebut dengan iming – iming Rp. 5 Juta dari panitia. Serta tak kalah seru juga perebutan juara Single Fighter pastinya sangat sengit yang ditawarkan panitia Rp. 3 Juta ditunjang Thropy menarik. Dan sebagai Boom Doorprizenya ada 3 Unit Sepeda motor dari panitia.

The Best Bird Club Laskar Pelangi BC.
Runner up Bird Club Dragon BC.

Dan akhirnya Laskar Pelangi BC Samarinda dengan totalitas dan kekompakan yang tetap solid mampu menjadi Champion Thebest Bird Club 1665 Point bersama kawalan terbaik Pleci 150 Point BM Hulk, Konin 200 Point Armin Rizpi meninggalkan jauh Kejaran Dragon BC 975 Point.

Thebest Single Fighter Rafi SF.
Runner up Single Fighter uut tani jaya SF.

Sedangkan untuk perebutan Thebest Single Fighter juga tersaji sangat sengit karena bukan hanya gacoannya yang bertanding namun juga adu strategi dan koalisi sampai akhir laga. Dengan sangat meyakinkan Derby sengit Kota Minyak itu dimenangi oleh Rafi SF 2575 Point yang dikawal beberapa amunisi menjadi burung terbaik Murai Borneo Cantik 125 Point, Love Bird Loss Point 150 Point ada Kaka 420 dan terbaik Love Bird Balibu 150 Point bersama Shazam meninggalkan kejaran bendera Uut Tani Jaya SF yang coba diusung kembali oleh Bhirawa Anoraga CS dengan 1185 point. Meski hanya Runner Up Uut Tani Jaya juga menempatkan beberapa nominasi terbaik dalam kelas bergengsi seperti Cucak Hijau 300 Point bersama Honda, Murai Non Gembung 200 Point Raja Petir

Baca Juga :  Rere Vs Tali Pocong di Gantangan KSBC Surabaya
Juara burung terbaik.

Burung terbaik lainnya yang juga sempat mencuri perhatian adalah Pendekar 300 Point di kelas kenari milik H Bermot 168 SF Samarinda ditambah  terbaik Serindit 250 Point bersama Saleho JRW. Untuk terbaik Kacer ada Arjuna Atha Hili 200 Point, Love Bird Dewasa kelipatan 125 Point Pedok B4610 dan Love bird Fighter terbaik ada Amoera 150 Point.

168 SF Samarinda kuasai kelas Kenari bersama Pendekar dan Kaisar.

Diakhir laga Ketua Pelaksana Bripka Andung NDT juga tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh kicau mania yang hadir tanpa terkecuali. “Kami mewakili kru panitia juga menyampaikan terima kasih kepada supportnya seluruh kicau mania. Kalah menang dalam perlombaan itu sudah biasa yang terpenting kita tetap saudara dalam satu hobi. Sampai jumpa lagi pada event berikutnya,” tutup Andung. /// afdkb5

Related Articles

Back to top button