Universal BC Samarinda, Hadir Untuk Semua Kicau Mania Dengan Salam Peace

Berawal  dari obrolan santai antara kicau mania muda Doni dan Aunk awal Juli 2021 di Warung Ayam Gepuk milik H. Agus Budiman yang sudah tidak asing lagi di Kota Samarinda Kalimantan Timur (Kaltim) tercetuslah nama Universal BC untuk kemudian dikibarkan dengan semangat dan lembaran baru yang tentunya akan menjadi catatan sejarah baru dalam dunia burung kicauan. Kebetulan sang pemilik warung H. Agus Budiman yang lebih tenar disapa H. Agus Gepuk sangat menyambut baik hasil dari obrolan tersebut. Pasalnya selama ini sang empunya sudah lama vacum dari dunia kicau mania dan sudah membubarkan salah satu tim burung besutannya yang sangat melegenda di jagad perburungan Kaltim dan Samarinda pada umumnya itu.

Universal BC Kembali Pada komposisi Awal Tahun 2004 Silam.

“Sudah saatnya sekarang yang muda – muda berkreasi dalam dunia perlombaan burung yang tentunya sangat berbeda jauh dengan era saya dulu, tetapi dari hasil obrolan dan semangat teman – teman ini saya akan tetap mensupport,” jelas H. Agus Gepuk.

Dengan komposisi pemain yang ada seperti Doni, Aunk, Anto Katrok, Kiki Doank ditambah Aphen, Taufik Rasidin seakan dunia berputar kembali seperti H. Agus Gepuk dulu awalnya membangun Pelangi Team tahun 2004 yang sudah resmi ditidurkan dan muncul lagi bersama Universal BC dengan orang – orang yang sama berjuang mulai dari nol.

“Kami hanya ingin mencari suasana baru bersama Universal BC ini. Karena semua tidak ada yang instan harus dimulai dari nol seperti dulu saya membangun Pelangi BC yang penuh suka dan duka. Targetnya kami selalu eksis dalam perlombaan dimanapun meskipun komposisi tidak full tim karena bentuk silaturahmi yang kita bangun sejak dulu seperti itu,” tuturnya.

Kami Datang Dengan Salam Damai Peace.

Ditambahkan pula oleh salah satu Godfather kicau mania Kaltim tersebut bahwa  Universal BC  yang berarti umum kebebasan yaitu semua kicau mania yang punya visi misi frekuensi yang sama boleh saja bergabung. “Karena selain berlomba kami ini inginnya ya akrab seperti ini, jadi layaknya seperti keluarga sendiri. Nanti memang agendanya bila para suami berlomba anak istri rencananya juga akan kita undang entah dengan kumpul makan – makan bersama jadi supaya lebih terlihat lagi kekeluargaannya,” tambah H. Agus Gepuk yang didaulat menjadi penasihat tokoh sentral Universal BC.

Doni yang didapuk sebagai Ketua Universal BC dan diwakili Aunk menegaskan sampai saat ini anggota yang sudah bergabung sudah mencapai 30an orang anggota dengan nama – nama yang sudah tidak asing lagi dalam dunia kicau mania setempat seperti Hari , Amat Kios, Abah Toret, Qnoy, Dedy, Utet, Pakdhe Tukiyat dan seluruhnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu namanya.

Dibangun Dengan Suasana Asyik, Enjoy dan Kekeluargaan.

“Sampai saat ini anggota yang sudah menyatakan bergabung berjumlah 30an orang lebih dengan kolaborasi kicaumania kawakan dan muda. Terpenting visi misi kita sama. Tidak ada namanya pemain bintang yang paling tinggi semua sama rata supaya tidak ada jarak atau gap karena tim ini kita bangun dengan kebersamaan dan kekeluargaan,” terang Doni.

Aunk sebagai Wakil Ketua yang juga pernah menyabet Thebest jawara Drumer Kaltim tersebut juga menimpali bahwa Universal BC dibangun dengan suasana asyik tanpa paksaan, supaya tidak bosan. “Dalam Hobi yang sama kita tetap suka bercanda seperti pada umumnya biar suasana asyik supaya tidak bosan yang penting tahu situasi kondisi. Program kita tetap support lomba – lomba baik lokal dan luar kota tanpa memandang nama bendera EO nya.   Seperti yang sudah dikatakan oleh Sang Penasehat Tim meski tidak full tim kami rencanya tetap menurunkan anggota supaya masih terjaga silaturahminya baik bersama kicau mania lokal dalam kota  dan kicau mania luar kota. Salam Peace dari kami Universal BC, sampai jumpa dilapangan lomba,” tutupnya.  /// kb5

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here