Saudara Kembar Murai Batu Virus Resmi Pindah ke Markas AJN Kediri dengan Bandrol 80 Juta – Kontesburung.com

Murai Batu Virus yang viral beberapa bulan kemarin karena prestasinya di usia pastol yang tembus jawara di SMM adalah anakan dari ternakan Indie NSBC Mojokerto dari indukan Keong Racun vs Drupadi milik Yonoadi Purnomo ini ternyata mempunyai saudara kembar yang diberi nama Vaksin.

Menurut Yonoadi Purnomo, Vaksin memang hanya satu kali dia lombakan di Latber dekat rumahnya dan berhasil raih juara 2. Setelah itu, Vaksin tidak pernah dilombakan karena ada trouble pada suaranya yang serak. “Kalau tidak trouble pada suaranya pastinya Vaksin akan ikuti jejak Virus karena saya optimis dari penampilan yang mirip dengan saudara kembarnya dan ada plusnya dari power suaranya yang lebih lantang,” jelas Yonoadi yang sengaja tidak terlalu mengeksposnya karena akan dijadikan simpanan amunisi.

Meski tidak bayak di ekspose, bukan berarti kalangan Murailovers tidak banyak yang sudah melirik dan bahkan tawaran untuk meminang burung ini ternyata juga mengalir deras meski banyak yang belum tahu aksinya dilapangan. Seperti bang Roy dari Olivia BF Majalengka – Jabar yang sempat mendatangi rumah Yonoadi selain untuk melihat kandang Keong Racun vs Drupadi dia juga sempat menanyakan Vaksin sampai berapa harganya kalau dilepas.

Sayangnya, saat itu si pemilik masih belum mau menyebutkan angka namun karena terus diburu akhirnya Yonoadi mau melepasnya jika diganti dengan mobil Xenia bekas tahun 2016 dengan ketentuan jika Vaksin tidak jalan di lapangan maka bisa dikembalikan. Singkatnya, perjanjian tersebut masih belum memenuhi kesepakan dan Vaksin yang saat itu dalam kondisi ngurak perdananya masih berada di rumah Yonoadi Purnomo.

MB Vaksin, Kondisi Bulu Basah di Pinang 80 Juta

Pasca tuntas mabungnya dalam kondisi bulu masih basah dan juga masih belum sempat dicoba dilapangan, lewat jejaring sosial ada Murailovers asal Kediri yaitu Mr. Agung pemilik kandang ekor panjang Agung Jaya Nusantara (AJN) menanyakan apakah Vaksin dijual. Negopun berlanjut via WA yang akhirnya berbuah kesepakatan dan pada hari Rabu malam kemarin (10/08) Vaksin diantar ke markas AJN dengan bandrol 80 juta.

Ternyata, Mr. Agung sudah sering memantau perkembangan Vaksin melihat dari status jejaring sosial Yonoadi Purnomo beberapa bulan terakhir yang kian membuatnya yakin untuk meminang Vaksin meski dari penuturan Yonoadi kondisi Vaksin saat itu masih belum topform karena saat dia ngukluk masih ada serak suaranya.

Pemilik kandang ekor panjang ini optimis kalau Vaksin gaya tarung plus variasi lagunya jelas tidak jauh beda dengan Virus karena dia memang saudara kembarnya, apalagi video terakhirnya untuk power suaranya Vaksin lebih unggul. “Meski bandrol 80 juta untuk burung yang sangat minim aksinya dilapangan ini tergolong harga mahal, namun saya optimis Vaksin bisa membanggakan saya dan jika tidak jalan dilapangan saya sudah menyiapkan tempat ternakan untuknya dan betinanya adalah adik dari Murai Batu Black Magic dari Jakarta yang sudah banyak kantongi banyak prestasi juara  even Nasional,” papar Mr. Agung.

Saat ditelepon tim Kontesburung.com, Yonoadi Purnomo berharap Vaksin akan membanggakan AJN khususnya Mr. Agung dan semoga dalam satu bulan terakhir akan mendapat kabar baik tentang performa Vaksin. “Untuk perawatannya saya sudah menyampaikan pada Mr. Agung dan apabila masih ada yang kurang bisa kami lanjut via telepon. Dan bagi saya pribadi pinangan Vaksin ini adalah rejeki anak laki- laki saya yang baru saja lahir,” pungkas Yonoadi Purnomo.

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here