Connect with us

Kontes

Saling Lapang Hati Antara Pengelola GPAG dan PBI: Kamis Guyub Rukun Kembali Dibuka Usai Pemilu

KONBUR Tayang

:

gl
TOUST: Pastikan Kamis Guyub Rukun Bakal Digeber Habis Usai Pemilu

Mis komunikasi yang terjadi antara pengelola gantangan Puri Agung Glogor Denpasar dengan panitia Kamis Guyub Rukun yang berbuntut pengunduran diri PBI melanjutkan latber mingguannya di GPAG, Selasa 9 April 2019, kedua belah pihak melakukan pertemuan untuk menyelesaikan kemelut yang terjadi.

Pertemuan yang dihadiri Ketua Pengda PBI Bali Fadjar Soebagio, penanggung jawab Kamis Guyub Rukun Amar Pandawa, Ferdi Nugroho, Komang Agus dan wakil dari GPAG Mr. Saiful di kantor Faleno Galery kembali sama-sama membuka dan mencari akar masalah yang mengkibatkan ketidaknyamanan PBI di GPAG dan kemudian berbuntut pengunduran diri.

gl
KOMUNIKASI: Langkah Elok Selesaikan Masalah

Mr. Fadjar begitu terang menjelaskan bagaimana PBI menjalankan organisasi sesuai aturan yang ada. Seperti jadwal lomba PBI Bali yang sudah ditetapkan di awal tahun. Bagaimana pun jadwal itu sudah ada bahkan sudah dipublish di medsos, Mr. Fadjar menandaskan tetap masih bisa dibicarakan. Sedikit pun PBI tidak ada niat untuk menabrak lomba yang ada. Inilah wujud nyata dari guyub rukun, saling berkomunikasi untuk menemukan jalan terbaik, bukan saling menyalahkan. Namun ketika komunikasi buntu, maka apa pun bisa terjadi. Bahkan bisa menjadi fatal jika terlebih lagi mendengar informasi dari sumber di luar otoritas GPAG.

Sementara itu Mr. Saiful memaparkan bahwa sedikit pun tidak ada niat pengelola GPAG untuk meninggalkan Kamis Guyub Rukun. Terlebih lagi GPAG sudah menganggap PBI sebagai saudara.   Dari komunikasi yang terbuka akhirnya semuanya menjadi terang benderang. Saiful mewakili GPAG memohon maaf jika ada tindakan dan kata-kata dari GPAG yang membuat ketersinggungan rekan-rekan juri PBI yang selama ini bersama-sama membangun Kamis Guyub Rukun.

Begitu pula Mr. Fadjar mengucapkan terimakasih kepada pihak GPAG yang sudah menyediakan waktu pada hari Kamis buat PBI menggelar latihan. Permohonan maaf juga disampaikan karena kekurangpekaan melihat situasi akibat banyaknya lomba yang ada pada hari Minggu.

Baca Juga  Bonus Dadakan di Kelas Murai Jumat New Ceria Pondok Indah (25/1): Malenk Nyeri, Bagero dan Celeng 86 Juara Umum

Ketika terjadi mis komunikasi maka penyelesaiannya adalah dengan jalan komunikasi. Dengan lapang hati kedua belah pihak akhirnya menyepakati Kamis Guyub Rukun kembali bakal dilanjutkan di GPAG yang akan dimulai setelah pemilu. Bahkan Komang Agus yang bersumbangsih besar mensupport Kamis Guyub Rukun memastikan siap bakal menggelar Latber Kamis Guyub Rukun bercita rasa lomba saat gelaran perdana usai pemilu.*kb3

Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kontes

Ini Dia Para Juara Sarang Walet Borneo Cup I Feat Owen Alvin di New Lenggang Jakarta

Published

on

Sarang Walet Borneo Cup I Jakarta
Suasana penilaian dikelas murai batu

Gelaran bertajuk Sarang Walet Borneo Cup I feat  Owen Alvin menjadi  salah satu hajatan besarnya  BMW Master Indonesia selaku sponsor utama lomba yang bekerjasama dengan Owen Alvin dengan penjurian BnR Indonesia di lapangan New Lenggang, Kemayoran Jakarta Pusat, Minggu (21/4). Banyak menampilkan burung-burung hebat.

Sarang Walet Borneo Cup I Jakarta
Kru Herry IP sukses antarkan Murai Napoleon

Seperti biasa, persaingan dikelas murai batu menjadi salah satu sesi paling menarik. Dijenis ini banyak diikuti burung-burung unggulan, terutama dikelas utama. Dalam even ini panitia membuka 2 kelas utama, Murai Batu BnR 25 G dan Murai Batu Ring BnR 25 G.

Sarang Walet Borneo Cup I Jakarta
RT Fams Eksis bersama murai Angger

Dikelas Murai Batu BnR 25 G, menampilkan Napoleon simpanan Herry IP dari Jakarta. Burung ini sukses mengugguli Kung Kong koleksi Jimmy dari Lancar Jaya yang harus puas menempati posisi kedua dan Cakra milik Triyono dari Mutiara SF ditiga besar.

Sarang Walet Borneo Cup I Jakarta
Waunk Tampilkan Murai Batu Jindan milik Andre Kemang

Napoleon memang burung hebat. Memiliki kualitas materi lagu yang bagus, begitu juga durasi kerjanya dari awal hingga akhir. Ini yang membuatnya layak meraih gelar juara pertama dikelas tersebut.

Sarang Walet Borneo Cup I Jakarta
Eko HI orbitkan Kenari 1001

Selain itu masih ada beberapa murai batu bagus lainnya, meskipun hanya meraih posisi runner-up namun burung ini juga memiliki kualitas tak kalah hebatnya. Disesi Murai Batu Ring Kemayoran misalnya menampilkan Jindan yang tampil menawan. Burung orbitan Andre Kemang ini juga memiliki kualitas materi sungguh istimewa.

Sarang Walet Borneo Cup I Jakarta
Kru BMW Master Indonesia Siap melayani Kicaumnia

Burung bagus lainnya yang masih diposisi kedua, juga ada  Angger kepunyaan RT Fams dari Savana SF Bekasi. Meski menduduki peringkat kedua penampilan Angger luar biasa bagus.

Burung jenis lain yang moncer hari itu juga ada kenari 1001 gaco andalan Eko HI dari King Master Cannary Bekasi. Burung ini meraih juara pertama dikelas Kenari Standar Umum Sarang Walet setelah mengalahkan Royal Class milik Affi Canary S2G dan Gojin milik Amin Bong keduanya menempati posisi kedua dan ketiga.

Baca Juga  Murai Memanas di Selasa Spesial De Gadjah (23/10) Denpasar, Super Hero Mr. Donik Bikin Ulah
Sarang Walet Borneo Cup I Jakarta
Produk BMW Master Indonesia banyak diminati Kicaumania

Perebutan juara umum dieven tersebut masing-masing diraih S2G KMY dan BHS BCK SF sebagai juara tim dan SF terbaik.

Even tersebut merupakan persembahan BMW Master Indonesia sebagai produsen sangkar, pakan, vitamin, suplemen dan obat-obatan untuk kebutuhan burung-burung kicauan. kb-4.

Sarang Walet Borneo Cup I Jakarta
Klik untuk memperbesar Daftar Juara.

Lanjutkan Membaca

Kontes

Selasa Ceria Putat Jaya Lovina Buleleng 23/4: Rossy dan Android Raih Love Bird Terbaik

Published

on

sl
ROSSY DAN ANDROID: Milik Made Satia dan Mr. Ipank Raih Love Bird Terbaik

Minggu pertama Selasa ceria Putat Jaya P2BI Cabang Buleleng menyuguhkan menu baru untuk kicau mania Buleleng. Latpres yang dibuka tepat pukul 16.00 Wita di gantangan Lovina BC ini berlangsung tertib. Kelas yang diperebutkan 2 burung terbaik love bird dewasa dan paud.

Di leg pertama kelas love bird dewasa, Panji milik Mr. Bontot menduduki point maksimal bersaing dengan Perti milik Mr. Marga. Namun di leg kedua, Panji harus puas turun ke podium 2 setelah Rossy milik Mr. Made Satia yang telat hadir berhasil mengambil alih podium 1.  

Memasuki leg ke-3 saat penentuan point, Panji harus rela tanpa podium. Sementara Rossy hanya mengambil posisi kedua setelah Soimah melaju ke puncak. Karena Panji dan Rossy memiliki nilai sama maka dari hasil touse Rossy ditetapkan sebagai love bird terbaik.

sl
MADE SATIA: Antarkan Rossy Tampil Ciamik

Sedangkan di kelas love bird paud terbaik dimenangkan Android Mr. Ipank dari Villa Ayu SF tanpa perlawanan berarti dua kali menduduki podium 1 dan di leg ketiga diduduki oleh Mentul Mr. Panjul dari Lovina BC.

Latpres yang berlangsung seminggu sekali ini bersama juri P2BI Buleleng akan menyuguhkan menu baru seperti perebutan burung terbaik dan juara umum untuk meningkatkan semangat kicau mania akar rumput untuk memotivasi menyeting gacoannya lebih baik lagi agar mampu bersaing di event yang lebih besar.

Lomba diakhiri dengan undian doorprize uang tunai dan sembako. Mr. Gepeng dari Putat Jaya BC kembali mengucapkan terimakasih kepada seluruh kicau mania yang sudah hadir memenuhi undangan dan mendukung gelaran spesial sore ceria Putat Jaya BC bersama juri P2BI cabang Buleleng seraya memohon maaf jika selama penyelenggaraan lomba ada hal-hal yang kurang berkenan. *kh

Baca Juga  Si Hitam Beraksi di Giri Prasta Cup III, Ujian Terakhir bagi Sang Jawara
sl

Lanjutkan Membaca

Kontes

Jagger Move On Jakarta: Murai Sultan Raih Double Winner, Wong Edan SF dan MBC Juara Umum Terbaik, Berikut Ini Daftar Juaranya

Published

on

Lomba Jagger Move On Jakarta
Pengurus Jagger Enterprise, Selamat Datang di Lapangan Baru

Sukses raih double winner murai Batu Sultan Agung tampilkan penampilan terbaiknya di Gelaran bertajuk Jagger Enterprise Move On di Jl Jagakarsa I, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4) lalu. Sementara Wong Edan SF dan MBC menjadi juara umum terbaik.

Even Jagger Enterprise Move On menjadi debut perdana penampilan gemilang dari murai batu Sultan Agung. Burung simpanan Agung CN ini tampil apik dari dua sesi yang diikutinya.

Lomba Jagger Move On Jakarta
Agung CN dan rekan

Turun dikelas utama, Murai Batu Jagger, Sultan Agung bersaing ketat dengan Mr Big yang juga tampil ngotot. Namun akhirnya, gelar juara pertama disesi tersebut dimenangkan Sultan Agung, sementara juara kedua dan ketiganya masing-masing diraih Mr Big milik H Fathullah dan RD milik Budi Ragunan, keduanya dari MBC.

Memasuki sesi Murai Batu KTI, kembali Sultan Agung naik podium juara. Kali ini dia berhasil mengkandaskan Codot milik Baon dari Cah Bagus SF dan Tores kepunyaan Ong Kee dari NzR.

Lomba Jagger Move On Jakarta
Wong Edan SF juara terbaik SF

Dua gelar juara yang dimenangkannya semakin semakin menegaskan kesiapan Sultan Agung memasuki musim lomba tahun ini pasca menyelesaikan mabungnya. “Ini penamplan perdananya baru selesai mabung, semoga saja prestasinya stabil terus,” harap sang pemilik.

Ya even tersebut menjadi ajang test case buat Sultan Agung setelah beberapa bulan istirahat ganti bulu. Dan hari itu dia berhasil membuktikan yang terbaik dengan menyajikan kualitas materi lagu dan isiannya yang lengkap juga durasi kerjanya yang luar biasa.

Lomba Jagger Move On Jakarta
MBC jura terbaik BC

Sementara dominasi juara dikelas lovebird diraih Wong Edan SF asuhan Donny Cs. Wong Edan hari itu mendulang beberapa gelar juara pertama khususnya dikelas lovebird. Kesuksesannya menjuarai dibeberapa kelas lovebird turut mengantarkannya menjadi juara umum Single Fighter (SF) terbaik.

Baca Juga  Si Hitam Beraksi di Giri Prasta Cup III, Ujian Terakhir bagi Sang Jawara

Sedangkan juara umum Bird Club (BC) dimenangkan oleh MBC asuhan Ki Ronggo. Tim ini juga sukses mendulang beberapa kemenangan dikelas lovebird dan cucak hijau andalannya.

Lomba Jagger Move On Jakarta
H.Fathullah dan kru Mr Big juara runner up

Lomba bertajuk Jagger “Move On” kali ini merupakan gelaran terakhir di lapangan tersebut bersama juri independen. Mulai pekan depan even organiser binaan Ubye Garasi ini akan berpindah lagi ke lokasi baru., masih dikawasan Jl Jagakarsa I. “Lokasinya baru, tapi masih diarea lapangan lama yang dulu, sampai jumpa di lapangan baru,” pungkas Ubye diakhir lomba. *kb4.

Lomba Jagger Move On Jakarta
Klik untuk memperbesar Daftar Juara

Lanjutkan Membaca