Kontes

Sabtu Ceria GAP, Ajang Tarung Love Bird Mania

Sempat diguyur hujan sejam gelaran akan dimulai, namun tidak mengurungkan niat kicau mania Denpasar untuk mendatangi gantangan Anyar Persada Peguyangan Denpasar, Sabtu 3 Februari 2018 sore untuk melatih gacoannya. Selain komunitas punglor merah ikut ambil bagian, kelas paud yang semakin menggoda para pemula dan peternak, juga kelas love bird yang full peserta hingga panitia membuka sampai tiga kelas.

eksis
PARA JAWARA: Makin Eksis Di kelasnya Masing-masing                                                                                                                        Penilaian yang semakin akurat dilakukan juri Oriq Jaya membuat peserta yang hadir terdiam menyaksikan kekean para gaco di gantangan. Forklip langsung ngekek sesaat setelah digantang.  Pancingan Forklip mengundang Rea Reo dan Tomblok ikut menyahut. Persaingan pun terus berlanjut hingga penilaian berakhir. Forklip akhirnya memperoleh 620 poin, Rea Reo 570 poin dan Tomblok 435 poin. Forklip menunjukkan kualitasnya dengan mengeluarkan kekean panjang sambil jalan-jalan sesaat penancapan bendera A.

juriKINERJA JURI DIUJI. Dari Hasil Penilaian Di Arena Kontes.

Pertarungan kembali dilanjutkan di sesi B. Peserta nyaris penuh. Kali ini Gael milik Budi yang mengantongi 315 poin menang tipis dari lawan-lawannya seperti Sakura dan Tomblok yang kembali bertahan di peringkat ketiga yang sama-sama mengais 265 poin. Beberapa pemain masih penasaran dan meminta dibuka kelas C. Pertarungan yang semakin gelap dan dingin, Tomblok justru tambah bergairah. Debutan Milik Bersama dari PCS ini mulai unjuk gigi. Kekean panjangnya keluar dan memenangkan kelas C. Tomblok sempat adu tarung dengan Banser sesama dari PCS.

puas
PEMENANG. Puas Dengan Hasil Hari Ini

Sebelum kelas paud full gantangan naik, peserta diberi kesempatan saling silang untuk memeriksa apakah benar-benar di bawah usia lima bulan (balibu). Sesaat kemudian baru serempak dinaikkan. Membutuhkan kepekaan telinga dan kejelian mata juri untuk melihat gaco yang bunyi karena rata-rata kekean pendek atau panjang tetapi minim suara. Toh begitu, Cery Bell begitu menonjol. Sejak awal kerja Cery Bell mengumpulkan 525 poin disusul #Atun dengan 460 poin. Di leg kedua Go’Pek milik Two Brothers setelah siang hari dua kali juara di GSM Mengwi, berhasil memenangkan paud B dan #Atun kembali bertahan sebagai runner up.

Baca Juga :  Road To Piala Lembuswan DPC RI Samarinda – Kukar Gantangan Tumenggung Tenggarong Alas Purwo dan Kediri Antarkan Star BC Juara Umum
gap
PEJABAT ORIQ JAYA PUSAT. Ikut Pantau Latber di GAP Denpasar

Sederet gaco tampil perfoma di kelasnya masing-masing. Seperti Eragon dan Satria Ijo di kelas cucak ijo, Color Ijo dan Hanoman di kelas punglor merah, serta Monster dan Tyson di kelas murai batu. Di akhir lomba beberapa aksesoris burung sumbangan Oriq Jaya diundi untuk peserta. Made Sendra pengelola GAP mengucapkan terimakasih kepada seluruh kicau mania yang sudah hadir seraya memohon maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan. *kb3

dafter

Related Articles

Back to top button