Proklamator Cup Blitar #3 – Antar CH Preman Ijo, Widhi BBC Bali Boyong 3 Tropi Juara

Jauh-jauh datang dari Bali, Widhi BBC Bali pun akhirnya pulang membawa 3 tropi juara yang dipersembahkan CH Preman Ijo dan AM Merta Sari pada perhelatannya di Proklamator Cup Blitar (⅚) kemarin.

Meski bintangnya lapangan di kelas Cucak Ijo saat itu didapukkan pada Poundsterling, namun untuk kualitas dari Preman Ijo pun tak biaa dianggap sebelah mata. Sempat memberi perlawanan di kelas Candi Penataran dengan beberapa burung yang juga lagi on fire seperti Poundsterling milik Abah Paiman dan Joko Tole amunisi H Ju’i, Preman Ijo masih mampu menunjukkan kemampuannya dengan bertengger di 3 besar.

Dan seolah sudah mendapatkan pola permainannya, Preman Ijo akhirnya bisa tampil gemilang di kelas Salam Lestari. Meski sempat ditempel ketat oleh Suro gaco Wildan dan Rudal besutan Sien Ronny, hal itu justru membuatnya makin enjoy dalam mengalunkan lagu-lagu terdahsyatnya.

CH Preman Ijo sukses rebut juara 1 dan 3

Dengan gaya ngentroknya yang ngotot abis, Preman Ijo sukses mengeluarkan keahliannya dalam mendubbing lagu-lagu masteran yang menjadi lagu wajibnya. “Untuk rollnya greja tarung sedangkan tembakannya mengeluarkan rambatan yang keduanya sama-sama dialunkannya dengan panjang-panjang,” ujar Arik BBC Bali yang dipercaya Widhi BBC mengawal burung andalannya.

Berkat performanya yang totalitas ditambah dengan power tembusnya dan durasinya yang full selama masa penjurian, maka tidak ada alasan lain bagi juri untuk kompak menancapkan bendera koncer di nomer yang ditempatinya.

Diujgkapkan oleh Arik bahwa untuk perawatan Preman Ijo ini sebenarnya tidak ribet. Yang penting tiap hari rutin mandi dengan disediakan cepuk di dalam sangkar, plus pemberian 2 ekor jangkrik dua kali sehari. “Batu pada sehari menjelang lomba atau pada Sabtunya diberi buah pepaya dan penambahan jangkrik 3 ekor di hari H,” ujarnya.

Sementara itu, penambahan tropi juara juga ikut dipersembahkan Anis Merah Merta Sari saat turun di sesi Kampung Coklat. Walau tidak pada perform terbaiknya, namun Merta Sari masih bisa memberi perlawanan sengit pada lawan terberatnya saat itu yang sekaligus mengantarkannya meraih podium 3.*

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here