Connect with us

News

Piala Tangsel PBI Cabang Tangerang, Minggu (31/3) BSD, Sejumlah Tokoh dan Komunitas Burung Nasional Bakal Hadir

KONBUR Tayang

:

Menuju Piala Tangsel PBI Tangerang
Mr.King bersama Robbie Ansel Pejaten

Gelaran  Piala Tangerang Selatan yang dikemas PBI Cabang Tangerang di lapangan ITC BSD City, Tangerang Banten, Minggu 31 Maret mendatang tampaknya menjadi sebuah gelaran bergengsi yang diikuti burung-burung terbaik tanah air.

Menuju Piala Tangsel PBI Tangerang
H.Bagya Ketua PBI Pusat (kiri).

Sesuai dengan tajuknya, “Ajang Silaturahmi Kicau Mania Se-Nusantara, sejumlah  kicaumania papan atas maupun para tokoh perburungan dinegeri ini bakal hadir, mereka bakal berbaur menjadi satu dengan kicaumania pemula hingga akar rumput  untuk saling menjajal burung-burung andalannya.

Menuju Piala Tangsel PBI Tangerang
Andi Owen dan kicaumania Jabodetabek

Menurut piak panitia, nama-nama mereka yang sudah daftar dan memastikan kehadirannya diantaranya dari Surabaya ada Heri Sugiono, Sien Ronny dan lainnya, sementara dari Semarang ada Yono Plaza, dan beberapa tokoh-tokoh kicaumania lainnya dari blok tengah.

Menuju Piala Tangsel PBI Tangerang
Kicaumania blok tengah

Sementara Kalimantan ada Fitri BKS,  dari Jabodetabek maupun blok barat  nama-nama sekelas Edy PLN, H Hendy Carton, Achun Owen,  H Sadat B16,   H Nendra, Rusli Bogor, Herri IP, Tony Music, Hadi Senator Sby, Umi Mr.Joss,  Robbie Ansel Pejaten, Bonni N, Hery TSI, Babe Cucun,  Andi Alvin Owen, Yogi Naga Hitam, Duta Ong, Heru Nabil, Djunaedy Hantu Laut.

Menuju Piala Tangsel PBI Tangerang
Boni turunkan gaco andalan barunya

Tak ketinggalan juga Yogi Naga Hitam, Feby Tenis, Senfry, Guntur, dr Mulyana, Bambang Halim, Hugeng, Rudy Cilegon, Mr Tedjo Depok, Teguh Walet, H Robby Marble,  Sofyan RI, Hany Faroko, Dian Toto MII,  Faizin DM Tegal, Kurnia, Basuki Depok,  Agus Rostov,  Ogus Dewa,  Basuki  Nana 99 (Depok Bersatu), H Agus Joker, Mr Mbink dan Uchie bersama komunitas kacernya dan kicaumania seluruh kota lainnya.

Menuju Piala Tangsel PBI Tangerang
Depok Bersatu Siap Mengulang Sukses

Tentunya, dengan kehadiran koleksi-koleksi burung mereka turun dalam ajang tersebut menjadi perang bintang burung-burung terbaik Indonesia. “Ya, mereka sudah memastikan kehadirannya turun digelaran kami, terimakasih atas dukungannya,” ungkap pihak panitia.

Menuju Piala Tangsel PBI Tangerang
Sejumlah kicaumania Tangerang siap ramaikan

Menurut pihak panitia, pemesanan tiket disetiap kelasnya hampir setiap hari mengalir deras. Jadi bagi kicaumania yang ingin menjajal menurunkan burung-burung andalannya bisa memesannya dari sekarang.

Menuju Piala Tangsel PBI Tangerang
Sejumlah Kicaumania siap ramaikan

Mengapa gelaran ini berkategori bergengsi? Lomba Piala Tangsel kemasan PBI  Tangerang dengan menggunakan juri-juri pilihan terbaik dari seluruuh cabang PBI ini memang berbeda dengan even organiser lainnya.

Menuju Piala Tangsel PBI Tangerang
Jangan lupa Minggu 31 Maret 2019

Selain semua sesi murai batu wajib ring, untuk hadiahnya semua kelas los gantangan alias berapapun jumlah peserta hadiah full tanpa potongan. Begitu juga sangkar yang digunakan panitia tidak mengatur  produk dan jenis sangkar atau kandang peserta, semuanya sangkar bebas.

Jadi bagi pemilik semua jenis burung yang turun dieven ini bisa menggunakan sangkar koleksi kesayangan yang dimilikinya,  bebas tanpa aturan.

Menuju Piala Tangsel PBI Tangerang
Ditunggu di BSD Tangerang

Selain hadiah-hadiah puluhan juta rupiah, bagi Juara Umum juga jangan khawatir, penghargaan thropi ekslusive desain mewah berikut uang tunai. Juara Umum BC senilai Rp 1,5 juta dan Juara Umum SF Rp 1 juta. Mr King (Ketua Panitia) dan Wahyu (Ketua Pelaksana). *kb4.

Menuju Piala Tangsel PBI Tangerang
Klik untuk memperbesar Brosur.

News

Menelisik Bisnis di Pasar Burung Splindit Malang, Seperti Ini Kondisinya Sekarang!

Published

on

By

Pasar Burung Splindit
Suasana pengunjung pasar burung Splindit dihari Minggu

Kontesburung.com – Malang, Beberapa bulan belakangan ini kondisi pasar burung Splindit kota Malang memang tak tampak seperti beberapa tahun silam, dimana saat hari biasa cukup banyak pengunjung di pasar ini, bahkan kalau hari Sabtu dan Minggu pasar satu jalur ini bisa padat oleh pengunjung baik lokal maupun wisatawan.

Abah Budi Splindit Malang
Abah Budi, salah satu sesepuh sekaligus pemilik kios terbesar di Splindit

Sempat menurunnya pengunjung (baca: pembeli) tentu berdampak langsung pada omset penjualan para pedagang burung, makanan dan obat burung hingga pedagang asesoris sangkar yang punya kios disana. Namun Minggu kemarin saat kontesburung.com berkunjung kesana, terlihat geliat pertumbuhan ekonomi perdangangan mulai bergerak.

Parameternya cukup mudah yakni berpatokan pada satu tokoh pedagang yang cukup besar di Splindit yaitu Abah Budi. Pria yang punya kios nomor 38 – 39 ini selama ini menjadi rujukan para pedagang dari luar kota yang kulak pakan, obat sampai sangkar burung. Jadi kalau toko dia mulai ramai, maka otomatis penjualan pedagang lain juga akan ramai.

Lalu produk apa yang saat ini penjualanya mulai meningkat? Menurut putranya yang bernama Dian, diantaranya sangkar bulat kemudian pakan baik bijian maupun foor. Sebagai pedangan besar yang menjual segala mereka pakan dan segala merek obat-obatan, kios Aba Budi ini juga banyak mendapat pesanan dari luar kota. Makanya kalau permintaan kiriman di Toko Budi meningkat, berarti perdagangan luar kota ada geliat dan mulai meningkat juga.

Bagaimana dengan sangkar fok fokan yang dulu sangat dicari untuk ternak love bird sekarang relatif kurang seiring menurunnya harga jual love bird. Sedangkan untuk obat-obatan menurut Dian relatif stagnan artinya biasa saja belum ada peningkatan.

Biasanya memasuki pancaroba obat-obatan banyak dicari, tapi kali ini biasa saja. “Hal itu mungkin mengikuti penjualan burung, kalau penjualan burung dipedagang meningkat, biasanya penjuaan obat-obatan ikut meningkat, mudah mudahan kedepan perekonomian bisa lebih baik sehingga banyak orang belanja burung dan ada efek domino yang positif pada pedagang pakan, sangkar beserta asesorisnya di pasar burung Splindit,” gamblang Dian, yang sehari-hari mendampingi ayahnya Aba Budi di Tokonya yang cukup besar dan selalu ramai.

Lanjutkan Membaca

News

Menyandang Gelar Juara Umum SF Terbaik di TJ Cup Tangerang, Jadi Debut Pertama Buat H.Ikbal 707 SF

Published

on

H.Ikbal 707 SF Tangerang
H.Ikbal bersama keluarga dan para kru merayakan kemenangannya

Meraih gelar juara umum Single Fighter (SF) terbaik di even TJ Cup BnR Samsat BSD, Minggu (5/5) lalu menjadi debut pertama buat H.Ikbal 707 SF Tangerang. Kali ini dia sukses memborong gelar juara lewat sejumlah amunisi andalannya di murai batu dan kenari.

Eksis dilapangan buat H.Ikbal bukan hal baru, sudah bertahun-tahun dia konsisten main dijenis murai batu dan kenari. Namun, selama ini dia memang tidak pernah membidik gelar juara umum. Karena dia hanya terfokus  menampilkan dua jenis burung murai batu dan kenari andalannya ke tangga juara. 

H.Ikbal 707 SF Tangerang
Kru 707 SF menerima tropi juara

Selama ini dia memang tidak terlalu berambisi untuk mengejar target juara umum. Yang penting baginya, burung andalannya bisa tampil maksimal dan dinilai dengan baik oleh juri yang membuatnya juara, itu baginya sudah cukup. “Hari ini bisa juara umum karena kebetulan banyak burung saya yang masuk juara pertama hingga tiga besar, jadi bertambah poinnya, ya Alhamdulillah akhirnya bisa juara umum,, he he,” pungkasnya.

Dalam even yang cukup bergengsi itu beberapa koleksinya memang moncer diurutan juara diantaranya murai batu ada Datuk Mustika dan Brondonx, di kelas kenari menampilkan Dewi Persik, Bima Suci, Denjaka, Jenderal.

Kemenangannya hari itu juga membuktikan kestabilan beberapa gaco andalannya ini., terutama mrai batu Datuk Mustika dan kenari Dewi Persik, pekan sebelumnya keduanya mencetak kemenangan gemilang di even Murai Batu BnR Bird Champion di Ragunan Jakarta, Minggu (28/4) Dengan menyandang gelar juara umum terbaik kali ini membuktikan amunisi koleksi H.Ikbal bersama kru 707 SFnya  rata-rata memang berkualitas.  Kemenangannya sebagai juara SF tentu punya kebanggaan serta memiliki prestise dan gengsi tersendiri buat sang pemilik maupun krunya yang tetap solid. *kb4.

Lanjutkan Membaca

News

Disuport Kiki Ares KAW Team, Murai Batu Joker Moncer di TJ Cup BnR Tangerang

Published

on

Murai Batu Joker Milik Ferdy
Mr.Kiki Ares KAW Team support antarkan Joker juara dikelas utama

Dalam even TJ Cup BnR Tangerang, Minggu (5/5) lalu salah satu juara kelas utamanya adalah Joker. Selama ini burung tersebut dikenal dengan kestabilan prestasinya. Hari itu Joker milik Ferdy yang berkolaborasi dan disupport bersama Kiki Ares KAW Team Depok moncer sebagai burung terbaik dikelasnya.

Murai Batu Joker Milik Ferdy
Mr.Ferdy (kanan) pemilik Joker

Joker meraih juara kelas Murai Batu BOB Non Ring 36 G, salah satu kelas paling bergengsi digelaran hari itu. Kemenangannya sekaligus merupakan puncak rangkaian kesuksesannya sepanjang musim lomba awal  tahun 2019 ini. Pekan lalu, burung ini juga meraih prestasi gemilangnya juga dikelas utama dieven NzR Metropolis Tangerang.

Sebelum  sudah banyak prestasinya, diantaranya juara 1 Lomba Telaga Enterprise Cikaret Bogor dikelas BOB, juara 2 di Piala Pasundan, Selain itu masih ada sejumlah kemenangan lainnya diberbagai even yang diikutinya di Jabodetabek sejak beberapa bulan belakangan ini “Sejak tahun lalu juga prestasinya sudah banyak,” jelas Lingga salah satu yang mengawalnya.

Murai Batu Joker Milik Ferdy
Murai Batu Joker

Sampai saat ini Joker memang menjadi salah satu burung terbaik di blok barat, khususnya Jabodetabek. Ini tak lain materi yang dimilikinya sungguh nyaris sempurna,. Isiannya yang komplet mulai dari suara burung-burung kecil, tonjoan celilin, kapas tembak, lovebrird, tengkek dan lainnya kerap menutup lawan-lawan disekelilingnya.

Keunggulan materi lagunya ini tentu juga didukung durasi kerja dan volumenya yang diatas rata-rata.. “Durasi kerjanya dari awal hingga akhir, ngga pernah jeda,” cetus Lingga. Dan hari itu, dengan kesuksesannya turut mengantarkan nama KAW Team yang mensuportnya digelaran TJ Cup. Kesuksesannya selama ini menyematkan burung ini sebagai jawara multi even organiser (EO). Karena hampir semua gelar juara disejumlah EO sudah dicicipinya. *kb4

Lanjutkan Membaca