Peserta Liga Perkutut Hanging Sampang Seri V Terus Bertambah, Laju Anak Sholeh Tak terbendung

Gelaran demi gelaran Liga Perkutut Hanging Sampang menunjukkan ada peningkatan jumlah peminat. Memasuki liga kelima, angka perolehan peserta sudah berhasil menembus 90 ekor perkutut muda. Dua blok yang disediakan nampaknya nyaris tak mampu memuat kehadiran kung mania yang ingin menggantang burung miliknya.

Anak Sholeh orbitan Team AKN memimpjn perolehan juara pertama

“Alhamdulillah sampai saat ini Liga Perkutut Hanging Sampang semakin banyak peminatnya. Mudah-mudahan bisa tetap eksis dan peminat terus mengalami penambahan,” jelas H.Amoh.Aksan selaku penanggungjawab liga. Liga kali ini masih memprioritaskan peserta dari peternak di Sampang.

Artinya poin yang dberlakukan untuk peserta hanya bagi peternak di Sampang. Apabila ada peserta yang membawa perkutut hanging dari luar peternak Sampang, maka panitia tidak akan menghalang-halangi, namun tidak akan memperoleh poin. Peserta yang membawa produk luar farm Sampang dan masuk daftar juara, tetap akan mendapatkan kesempatan membawa pulang hadiah.

Dua blok Kelas Piyik Hanging nyaris tak menyisakan tempat kosong

Tetapi poin yang didapat secara otomatis akan gugur. “Tujuan saya dengan liga ini agar peternak di Sampang semakin semangat untuk mencetak burung kelas lomba dan berharap akan muncul peternak-peternak baru, sehingga Sampang memiliki banyak peternak yang akan melahirkan calon jawara,” lanjut H.Aksan.

Liga kali ini yang digelar menggunakan lapangan di Dusun Karongan Desa Tenngumong Sampang, Sabtu 4 Mei 2019 berjalan lancar tanpa hambatan. Empat babak penjurian yang dibuka tak mengalami kendala apapun. Di Urutan pertama, Anak Sholeh orbitan Team AKN Sampang akhirnya keluar sebagai juara pertama.

Liga Perkutut Hanging Sampang angkat peternak di Sampang

Menempati nomor gantangan 39, perkutut ternakan AKN Bird Farm sukses meraih nilai paling tinggi. Raihan bendera dua warna hitam selama empat babak berturut-turut memuluskan langkahnya menuju podium teratas. Disusul kemudian oleh Consina milik Roby AS Sampang sebagai peraih posisi kedua.

Perkutut yang digantang pada nomor 22 dan menggunakan ring AS ini meraih bendera dua warna hitam pada babak kedua dan keempat. Sedangkan Jin dan Jun andalan Team Arista Sampang pada nomor gantangan 27 mengakhiri penjurian sebagai juara ketiga. Keberhasilan perkutut ternakan Arista menempati posisi tersebut berkat raihan bendera  dua warna hitam pada babak ketiga dan keempat.

Para peserta menikmati jalannya penjurian di Kelas Piyik Hanging

Pada kesempatan yang sama H.Aksan mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh kung mania Sampang dan sekitarnya. “Saya sangat berterima kasih atas kehadiran peserta di liga ke lima ini. dan saya juga meminta ma’af jika ada hal-hal yang kurang berkenan selama penyelenggaraan,” imbuhnya.   

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here