Pengakuan Aba Hudan, Surabaya – Diberi Twister, Daya Tempur Murainya Lebih Panjang

Aba Hudan, berikan voor Twister Gold yang didapat dari Semarang, hasilnya daya tempur murai lebih panjang

Konteburung.com – Sosok Aba Hudan sudah tidak asing didunia perburungan tanah air, meski tidak pernah jumpa, setidaknya kicaumania pernah mendengar namanya. Ya begitulah sosok Aba Hudan, pria suka humor ini tidak suka tampil kepermukaan. Kalau turun lomba ia suka menyendiri atau mengamati lapangan dari jauh, kalau dipinggir lapangan biasanya kalau pas jagonya ada yang turun, tapi ia sangat jarang menggantan burungnya sendiri, kebanyakan digantang anak buahknya yenga memakai kostum warna biru dengan tulisan 911.

Siapa sangka pria yang murah senyum ini memiliki talenta sebagai pencetak murai batu handal. Sudah banyak murai batu yang lahir sebagai burung jawara diberbagai lomba besar dari tangan dinginnya, padahal murai murai tersebut dirawat dari muda. Tapi itulah kelebihan Aba Hudan, ia sangat mengenal sekali karakter murai batu koleksinya.

Sebagai pencetak burung fighter atau burung petarung, Aba Hudan tentu sangat paham mengenai pakan yang harus menjadi asupan burung anadalannya agar bisa tampil prima disetiap lomba. Menurutnya, agar Murai Batu bisa bertarung dalam waktu lama sekitar 15 menit, diperlukan pakan yang handal yang mampu mensuplai kebutuhan protein, karbohidrat dan vitamin serta mineral secara berkecukupan, dan pakan harus mengandung protein tinggi yang mudah dicerna.

“Biasanya murai petarung umumnya mampu tampil sekitar sepuluh menit, kalau ingin jadi petarung yang punya tenaga lebih, misal supaya mampu tampil sampai lima belas menit, maka perlu pakan tambahan yang benar benar bagus,” terang Aba Hudan.

Pakan harian apa yang bagus? Setelah banyak dicoba selama ini, dibandingkan dengan pakan baru yang baru dia dapat dari Semarang yakni Twister Gold, Aba Hudan mengaku pakan yang baru ini beda dengan pakan voor yang selama ini ia pakai.

Setelah mencoba memberi pakan Twister dan diamati selama dua minggu ini, ternyata kelebihan yang tampak adalah kotoran burung kering, burung lebih aktif, dan saati ditarungkan terlihat sekali beda di powernya yang lebih panjang. Sehingga saat burung dicoba diturunkan ke lapangan daya tempurnya lebih panjang. “Jadi menurut pendapat saya, Twister Gold membikin burung lebih fit dan punya daya tempur lebih lama,” terang pemilik puluhan murai jawara.

Masih menurut Aba Hudan, pemberian pakan Twister Gold itu akan memberikan peningkatan stamina yang lebih terlihat, bila pakan extra murai batu seperti jangkrik dan Kroto tetap diberikan seperti biasanya. “Kroto dan jangkrik itu adalah pakan alami yang harus ada setiap hari, agar Murai tetap terjaga staminannya, dengan tambahan voor Twister Gold, akan membuat murai meningkat staminannya dan daya tempurnya lebih lama,” terang pemilik murai bernama Ganas, Sredek, Helboy, Terpedo, Kalimasodo dan lain lain yang semua pernah juara berkali kali dibanyak lomba besar diberbagai blok. adv

Khofifah Cup 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here