Nekat Buka Lomba di Masa PPKM Darurat, Gelaran di Bubarkan Polisi

Nekat buka lomba di masa PPKM Darurat Jawa-Bali, gelaran di bubarkan Polisi dan Tim Satgas Covid-19. Peserta lomba terpaksa menurunkan burungnya dan di suruh untuk meninggalkan lokasi lomba.

Dilansir dari kanal YouTube Kontras Times, lomba tersebut berlangsung di Gantangan Tripayana BC Jl. Pantai Rajagwesi selatan pasar Sarongan di Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi. Minggu (4/7/2021).

Lomba bertajug Tripayana Cup I, tersebut gelar dalam rangka untuk menyambut HUT RI ke-76. Namun karena di gelar pada saat pemberlakuan PPKM Darurat, akhirnya puluhan peserta terpaksa harus menurunkan burungnya saat lomba sedang berjalan.

Kapolsek Pesanggrahan, AKP Subandi, mengatakan lomba terpaksa di bubarkan karena menimbulkan kerumunan yang jelas-jelas melanggar Prokes Kesehatan (Prokes) Covid-19 dan diselenggarakan saat PPKM Darurat Jawa-Bali telah ditetapkan 3 hingga 20 Juli 2021 mendatang.

“Pembubaran berdasar Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020, Perda Gubernur Jatim no. 2 tahun 2020, Pergub nomor 53 tahun 2020 dan Perbup Banyuwangi No. 51 tahun 2020, “jelas AKP Subandi, seperti dikutip dari kontrastimes.com.

Lebih lanjut Kapolsek menambahkan jika kegiatan tersebut tidak memiliki ijin dari satgas Covid-19 Desa maupun dari Kecamatan setempat. Kegiatan telah menimbulkan kerumunan masyarakat dan mengabaikan Prokes Covid-19 dengan tidak menggunakan masker dan tidak jaga jarak.

“Tindakan tegas dilakukan demi memutus penyebaran virus Covid-19 dan menciptakan keamanan wilayah khususnya Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, “tegas Kapolsek. (*)

Berikut Video: Pembubaran lomba burung Tripayana Cup 1

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here