Seting EF Harian Murai Batu Muda Supaya Cepat Gacor dan Ngeplong

Kontesburung.com – Seperti kita ketahui bersama, tingkat kerajinan Burung Murai Batu yang masih muda memang cenderung kurang rajin jika dibanding dengan yang sudah umur. Namun sebenarnya ada cara yang bisa di terapkan agar Murai Batu yang masih muda (trotol) bisa cepat Ngeplong dan juga Gacor.

Umumnya memiliki burung murai batu yang rajin bunyi setiap harinya baik itu yang masih muda ataupun yang sudah umur tentu merupakan dambaan bagi setiap kicau mania. Dalam hal ini tentu proses perawatan setiap harinya harus rajin dan pas dalam pemberian pakan Ef berupa kroto dan juga jangkrik nya.

Nah, berikut tips sederhana informasi untuk Anda supaya burung Murai Batu muda milik Anda bisa cepat gacor dan rajin ngeplong setiap hari.

1. Pemberian Jangkrik yang Tepat dan Benar
Pemberian setingan pakan Ef jangkrik harian untuk burung murai batu muda yang hanya ngeriwik saja, tentu harus lebih di tingkatkan lagi dari yang biasanya. Hal tersebut bertujuan agar tingkat birahinya bisa optimal. Dikarenakan burung murai batu yang masih muda tentunya sangat membutuhkan sekali asupan dari pemberian pakan yang banyak mengandung protein tinggi seperti yang terkandung pada jangkirk.

Sehingga burung murai batu muda akan lebih gacor dan cepat ngeplong, jika biasanya jangkrik Anda diberikan pagi 5 sore 6 ekor, Anda bisa tambahkan menjadi 10 pagi, siang 4-5 dan sore 10 ekor. ataupun pagi sekenyangnya, sore sekenyangnya dan siang hari bisa anda berikan 4 atau 5 ekor.

2. Pemberian Kroto yang Tepat Dan Benar
Pemberian Ef kroto kurang lebih maksimal satu minggu 1 kali dengan takaran 2 hingga 3 sendok makan. Idealnya pemberian kroto 3 hari sekali agar Murai Batu muda bisa cepat gacor.

Untuk di perhatikan, pemberian dari setingan pakan ef dengan cara di atas tentunya di sesuaikan dengan karakter dan kondisi dari masing-masing burung. Selain itu, proses penjemuran, memandikan, dan membersihkan sangkar hingga pengumbaran juga perlu di perhatikan karena itu juga menjadi fator penting untuk meningkatkan kesehatan burung.

Jika burung sudah mulai gacor pemberian setingan pakan dengan cara diatas bisa Anda turunkan dengan cara bertahap hingga pada titik yang menurut anda sudah terasa pas. (*)

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here