Moncer di Piala Purwakarta Istimewa Jadi Debut Manis Murai Batu Ohara Pasca Istirahat Mabung

Gelaran Piala Purwakarta Istimewa,  di lapangan Resimen Artileri Medan 2 Sthira Yudha, Jl Raya Sadang Subang, Purwakarta Jawa Barat, Minggu (30/9) lalu menjadi debut manis buat murai batu Ohara pasca istirahat mabungnya.

Murai batu Ohara masih menjadi salah satu gaco terhebat Mr Prio Sutrisno AK47 SF Bandung. Dari sederet murai batu koleksinya burung ini masih menjadi yang terbaik dan stabil sepanjang dua tahun ini. Cukup lama tak terdengar namanya, ternyata Ohara tengah diistirahatkan oleh sang pemiliknya.

Hampir 5 bulan lebih Ohara absen dari gelanggang pentas kicauan. “Kebetulan setelah mabung kita istirahatkan,” ungkap Mr Prio yang juga owner Radja Company, produsen sangkar eksklusif yang dikenal dengan desain-desain mewahnya.

Bersam Ohara

Setelah masa pemulihan, burung ini langsung ngejoss. Aksi ciamiknya dipertontonkan even Piala Purwakarta. Turun dikelas utama Murai Batu Purwakarta Istimewa menjadi debut pedananya.

Penampilannya tetap menawan, meskpun harus menempati posisi runner-up membuktikan kehandalan burung tersebut. Performanya tetap terjaga, kinerja lapangannya rapih,  materi isian lagunya komplet dengan durasi kerja dari awal hingga akhir terk pernah kendor. Begitu juga tembakannya tembus.

Ohara memiliki materi lagu yang lengkap dengan suara andalan mulai lagu-lagu suara burung kecil gereja tarung ,kenarian, kolibri hingga tonjolan celilin, cucak jenggot dan lainnya. Semuanya menjadi senjata utamanya dalam menghadapi lawan-lawannya.

Kondisinya sudah top form semakin memantapkan sang pemilik untuk mengusung gaconya ini ke even-even penting ditanah air. Targetnya,  Presiden Cup V mendatang di Parkir Timur, Senayan Jakarta. *kb4

Khofifah Cup 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here