Latpres Kampung Gitar 13/12/2020 CH Rambo Dan Cendet Doa Ibu Tampil Gemilang

MB Berkah tampil makin memukau

Ahad, 13 Desember 2020, gantangan Kampung Gitar,  Baki, Sukoharjo, Jawa Tengah,  mengadakan latihan prestasi. Seperti halnya acara latpres yang digelar beberapa pekan yang lalu ditempat ini, latpres kali ini juga diminati para penggemar burung Solo Raya, dari penghobi pemula hingga penghobi lawas. Sejak pagi, mereka terlihat sangat antusias mengikuti gelaran ini.

CH mampu tampil stabil diantara banyak lawan

Seperti misalnya keluarga besar Murai Batu Solo Raya atau MBSR yang dimotori oleh Mardi Sukh. Hari itu, dengan jersey baru, MBSR untuk kali pertama tampil guna mendukung gelaran ini. Selain MBSR, perhelatan ini juga disuport penuh oleh komunitas anis kembang yang tergabung dalam Anis Kembang Mania Jateng dan DIY. Tak heran bila hari itu desa Kembangan, Mancasan dipadati para penggemar anis kembang.

Lomba dibuka dengan kelas komunitas MBSR A. Gantangan yang disediakan panitia hampir full. Dua kelas yang dibuka untuk komunitas MBSR memang dijubeli peserta. Keluar sebagai juara di kelas pembuka ini adalah MB Pilar MS milik M2M dari Solo diikuti MB Monster milik Mr. Tono dari Manunggal BC dan MB Kamandanu milik Rahmat Aji ditempat ketiga.

AM Harley Quin sikat juara setelah rehat

Adapun di kelas MBSR B, MB Berkah milik Mr. Sam Kampung Sewu kembali tampil menawan. Setelah minggu lalu sempat duduk sebagai runner-up di Latpres Lambergini, murai batu berpostur kecil ini tampil mempesona guna merebut podium pertama di kelas MBSR B.

Penampilan menawan juga diperagakan oleh CH Rambo milik Adam FT Yudi di kelas Cucak Hijau JSPRO. Dikelas ini, Rambo kerap mengeluarkan tembakan-tembakan panjang cililinnya dengan power sempurna. Selain itu runner-up Kalten Vagansa ini juga memperagakan gaya trok bull-nya yang kerap mengundang decak kagum. Tak heran bila juri memberi kemenangan mutlak kepada Rambo. Menurut Yudi, Rambo bakal disiapkan guna beraksi lagi pada kompetisi Red Zone Cup I yang akan di gelar pada Februari 2021 mendatang.

WhatsApp Image 2020-12-14 at 4.13.26 PM

Di kelas kacer, empat kelas yang disediakan panitia dibagi rata. Dua gelar juara pertama masing-masing di kelas Kacer Santama dan Kacer Clarista B diborong oleh kacer Black Berry milik Antok. Black Berry memang pantas mendapatkan gelar itu lantaran sepanjang pertandingan dia tampil begitu memikat dengan aksi jogetnya. Adapun dikelas Kacer JSPRO dan Kacer Clarista A, podium pertama berhasil direbut oleh kacer SS milik Bagus dari BG SF.

Irean BR, pilang bawa prestasi berkat Doa Ibu

Persaingan sengit  tersaji di kelas cendet. Di kelas Cendet Clarista A, Gembel Elit milik Fathul Rizki tampil terdepan guna merebut juara pertama. Duduk diurutan kedua adalah cendet Doa Ibu milik Is Nugroho dari Kunci Mas Solo. Sedangkan cendet Bayi Ajaib milik Mr. Leppo harus puas diurutan ketiga. Namun di kelas Cendet Clarista B giliran cendet Doa Ibu yang tampil begitu memukau guna menyabet gelar juara pertama. “Yang kedua kerja gak ada salahnya,” kata Irwan BR mengenai cendet andalannya tersebut. Cendet Doa Ibu memang tengah on fire, masih stabil di jalur juara. Seminggu lalu  Doa Ibu mencetak dobel winner di Las Vegas Cemani. Kemenangan di Kampung Gitar  ini sekaligus menegaskan Doa Ibu sebagai salah satu cendet yang disegani di Solo Raya.

Sementara itu, di kelas Anis Kembang Kampung Gitar, keluar sebagai juara pertama adalah NIPPON       milik Febri dari Anis Kembang Jepara disusul       Kinanti B2-nya Raga dari KAKS. Ditempat ketiga ditempati BEJO  milik Asha Samaya dari AKKASER. Satu kelas lainnya yakni Anis Kembang Santama direbut oleh Tragedi milik Khanip AKKASER. Duduk sebagai jawara kedua dan ketiga adalah Mercon milik       Yayak JAK dan Tanggo       punya Allienz       AKKASER.

Penampilan menarik juga diperlihatkan oleh Anis Merah Harley Quinn milik  Mr. AB. Setelah macet beberapa bulan Harley Quinn kembali menemukan performa terbaiknya. Usai duduk di peringkat ke-empat di kelas Kampung Gitar, jurus Dewa Mabuk diperagakan Harley Quinn dengan kualitas menawan di kelas Santama. Alhasil koncer mutlak diberikan untuk anis merah yang dikawal Andri Semanggi ini.

Diakhir acara, Joko Suworo selaku panitia gelaran ini mengucapkan banyak terima kasih kepada semua kicau mania yang sudah menghadiri latpres ini. “Bila ada kekurangan dalam acara penyambutan kicau mania,  kami selaku panitia mohon maaf sebesar-besarnya. Semoga ke depan lebih baik lagi,” kata pria yang akrab disapa Joko JSPRO ini akhir acara.

Agenda di Solo Raya, Jumat  18 Desember 2020 bakal digelar Launcing Latber Kicau Mania Kemasan Polokarto dibelakang Pasar Kemasan Polokarto. Pada 3 Januari 2021 bakal digelar event bergengsi Puncak Anniversarry 2ND Kicau Mania Baturan di Prigi Kulon, Desa Ketandan Klaten Utara.  Sementara itu Kacer Solo Selatan feat Kampung Gitar juga bakal menggelar Anniversary Kasoltan 1 pada 10 Januari 2020. Nah, siapkan jagoan anda. yon

Data Juara Latpres Kampung Gitar 13/12/2020

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here