Lap Kelap Nemoer Cup 1 : Sukses Besar! Kelas Murai Batu dan Kacer Membludak

lap kelap nemoer
Membludak. Penjurian kelas Murai Batu dengan peserta yang membludak, bahkan dua dari tiga kelas yang dibuka full gantangan.

Kontes Burung berkicau bertitel Lap Kelap Nemoer Cup 1 2019, tuntas dan sukses digelar di gantangan Nusantara Community Magetan, Jawa Timur Minggu (24/2/2019). Seribu lebih kicaumania memadati even perdana besutan Gus Husein, selaku bos Lap Kelap Nemoer SF yang bermarkas di Magetan. (daftar juara dibawah berita)

jalaratu
SUKSES. Tim Juri Jalaratu bersama Gus Husein (bos Lap Kelap Nemoer) sebelum gelaran.

Sebagai salah satu pemain sekaligus salah satu breeder Murai Batu ternama, bisa dipastikan para pemain Murai Batu utamanya dari kawasan Karesidenan Madiun, sebagian Jawa Timur hingga Jawa Tengah bagian Timur. Dari tiga kelas Murai yang dibuka, dua kelas full gantangan, sementara kelas ketiga juga lebih dari separo gantangan terisi.

lap kelap nemoer
KOMPAK. Gus Husein bersama keluarga saat gelaran tengah berlangsung.

Beberapa tokoh kicaumania yang nampak hadir seperti Mr. Karyadi (AE 1 Team) Madiun, Mr. Sigit Brem (Taman Sari BF Madiun), Mr. Wawan BRI Magetan dan beberapa tokoh kicaumania lainnya.

Gus bersama adiknya Mr. Rahmat (kiri) yang datang langsung dari Nusa Tenggara Barat.

Kelas lain seperti Cucak Hijau dan Love Bird juga sangat meriah, dua kelas love bird juga full gantangan, sedangakan kelas Love bird juga tetap mendoinasi dalam raihan jumlah peserta, karena beberapa kelas yang dibuka, sebagaian besar juga gantangan, terutama di kelas PAUD, yang memang tengah naik daun.

MAKIN MATANG. Mr. Eko Kuncoro, salah satu juri Jalaratu asal Madiun saat penjurian kelas Murai Batu.

Selain itu, digawangi oleh juri-juri Indepent Jalaratu dengan korlap Mr. Sutris dan Mr. Iyan Zein, even kali ini, berjalan lancar, kondusif dengan tanpa komplain. “Alhamdulillah, berjalan lancar, hujan deras yang turun jelang akhir lomba adalah berkah dari Allah SWT, kami ucapkan terima kasih pada seluruh saudara-saudara kicaumania yang telah hadir meraikan even perdana kami,” ucap Gus Husein, usai gelaran.

Juara SF. Tim Senja Lawu sukses sabet juara umum SF

Gus Husein pun meminta maaf jika ada kekurangan selama pelaksanaan lomba. “Mohon maaf dan mohon dimaklumi karena ini adalah gelaran perdana kami. Segala kekurangan akan kita jadikan pelajaran untuk gelaran berikutnya,” tambahnya.

Di kelas Murai Batu, Murai How Are You milik Mr. Ir. Heru Wawan (One SF) sukses menyabet juara 1 kelas utama Murai Batu (The Legend), sedangkan Lembu Suro milik Mr. Sigit Brem (Taman Sari BF) berkat aksi roll speed satu titik yang dilakukannya, sukses nyeri juara 1 di kelas Kacer Utama (The Legend) dan kelas Kacer Voer Raja Ngurak.

Juara BC. Tim Duta Ponorogo Bangkit berhasil meraih gelar juara BC.

Perang kekean antar paruh bengkok juga terjadi tak kalah sengitnya. Salah satu yang mempu meredam perlawanan rival-rivalnya di kelas dewasa A (The Legend) adalah Squbidu milik Anung SW yang kali ini turun di bawah bendera Duta Blantik Cup 1, yang pada 3 Maret ini bakal menggelar even lomba “sosial”, dimana seluruh hasilnya akan disumbangkan untuk korban tanah longsor di Kismantoro. Lomba ini bakal digelar di gantangan Chicken Power Bulukerto, Wonogiri, Jateng.

Untuk Juara umum SF/BC, Tim Senja Lawu berhasil menyudahi perlawanan rival-rivalnya dalam pengumpulan poin terbanyak Single Fighter dengan total 1000 poin, sementara juara umum BC berhasil diraih tim Duta Ponorogo Bangkit, yang dikawal Mr. Jack. Selengkapnya simak daftar juara di bawah:

lap kelap nemoer
klik untuk memperbesar
Khofifah Cup 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here