Kopdar SKN 7 Gresik #2 – Teruskan Tradisi Juara, 3 Amunisi Abah Hudan Borong 4 Tropi, Arwana Bikin Bangga Indra ASA BF

Meneruskan tradisi juara di beberapa even yang dikemas SKN selama ini. Abah Hudan yang menurunkan Arjun, Pendekar dan Hellboy sukses boyong 4 tropi, begitu juga dengan Indra ASA yang andalkan Arwana berhasil menyabet 2 tropi pada gelaran SKN 7 yang digebyar di gantangan SHR Driyorejo, Gresik, 26 Desember 2021 kemarin.

Kolaborasi Arjun, Pendekar dan Hellboy sukses boyong 4 tropi juara

Dalam beberapa bulan terakhir ini, Abah Hudan emang kerap mengandalkan 3 gaco andalannya di beberapa even bergengsi baik yang dikemas SMM, SKN hingga beberapa even yang dikemas EO perburungan.

Menurunkan Pendekar di sesi Seduluran A, burung yang dominan menampilkan gaya khas sujud-sujud sembari menyemburkan roll tembak lagu-lagu masteran yang cukup komplit itu juga terbilang cukup sukses dalam menarik perhatian publik Muraimania dan juri yang bertugas. Sayangnya performnya itu hanya hoki di posisi juara 3, yang dipaksa menyerah oleh Kresno milik Dwi Jalu SF sebagai juara 1 dan Limbad amunisi Kohar Ketintang di posisi runner up.

Belum puas dengan pencapain Pendekar, Abah Hudan pun kembali menurunkannya di sesi Persahabatan C. Bertarung dengan burung-burung yang kerap menjadi lawannya di beberapa gelaran, Pendekar menunjukkan peningkatan performa. Hingga akhirnya, prestasinya pun naik ke posisi runner up di bawah Suroboyo gaco Abu Sofyan yang bertengger di posisi puncak.

Arjun rebut juara di sesi Persahabatan D

Melengkapi prestasi Pendekar, Hellboy yang turun di sesi Kicau Nusantara A juga tak ketinggalan untuk mempersembahkan tropi bagi tuannya setelah keberhasilannya meraih posisi 5.

Hingga akhirnya, Abah Hudan yang mempercayakan Arjun turun di kelas Persahabatan D akhirnya mampu meneruskan tradisi juara satu yang kerap diraih gaco-gaco andalan pembina dari SMM dan SKN itu. Hal itu tentu tak lepas dari kegigihannya dalam memainkan lagu-lagu terdahsyatnya yang cukup stabil dari awal hingga berakhirnya penilaian, meski sempat mendapat perlawanan sengit dari Gajahmada milik Abah Chamto, Kowar-Kowar gaco Eko Bengkel, Adipati amunisi Dwi Jalu dan Rolex andalan H Yuyun CLBK.

Arwana andalan Indra ASA tampil on fire di beberapa even terakhir

Sementara itu. Kepercayaan diri yang cukup besar dari seorang Indra ASA BF dalam menurunkan gaco andalan di gelaran yang dikomandoi Kemas selaku ketua SKN dan Wilson ketua Pelaksana itu sangat beralasan. 

Pasalnya didalam perhelatannya di beberapa gelaran terakhir, burung yang diberi nama Arwana itu selalu tampil totalitas dan nyaris tak pernah mengecewakan si empunya. 

Dan benar saja. Turun di kelas pertama yang diikutinya yakni sesi Kicau Nusantara A, Arwana yang menunjukkan kepiawaiannya dalam mendubbing burung-burung masteran yang cukup komplit. Ditambah dengan aksi yang begitu powerfull saat memainkan sujud-sujudnya, semakin menambah indah penampilannya.

Arwana tampil gemilang dan rebut juara 1 dan 3

Berkat aksi menawannya yang cukup stabil itulah. Beberapa burung yang menempel ketat dan memberi perlawanan sengit seperti Worth It andalan W2 D’Champ, Begal milik Abah Zaki, Ambon gaco Henry ABS serta Hellboy amunisi Abah Hudan, masih cukup sulit untuk menjegalnya. Alhasil di penentuan terakhir, Dewi fortuna pun akhirnya berpihak pada Arwana dan mengantarkannya bertengger di posisi puncak.

Masih belum puas dengan prestasinya tersebut, Arwana masih mampu menunjukkan performnya. Walau tak sedahsyat dengan penampilan sebelumnya, burung yang telah dipegang selama kurang lebih setahun itu emang tak terlalu menonjolkan aksi sujudnya. 

Meski begitu, lagu-lagu yang menjadi andalannya selama ini justru semakin leluasa dimuntahkannya yang diperkuat dengan power yang mumpuni. Walau finalnya hanya mampu berada di 3 besar, Indra ASA mengaku cukup puas dengan penampilan Arwana yang nantinya akan kembali dikawal menuju SMM feat Superman di tanggal 30 Januari 2022 mendatang.*

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here