Juara Latpres Gantangan Unesa (5/5/2019): Kelas Hwa Mei Makin Seru, Surya SF Juara Umum

Penjurian Kelas Cucak Hijau yang padat peserta.

Seperti bulan bulan lalu, minggu pertama bulan Mei kemarin gantangan Unesa kembali menggelar Latpres. Karena kemasannya Latpres maka respon kicaumania sekitar Surabaya untuk menghadiri even yang selalu menjadi ajang seleksi burung burung muda cukup bagus. Terlihat dari para peserta yang hadir bukan hanya dari sekitar Ketintang saja, tapi ada yang datang dari kecamatan yang jauh seperti Kertajaya, Rungkut bahkan ada yang datang dari Sidoarjo.

Kru Surya SF, Juara umum kelas Single Fighter

Karena cukup banyak tokoh yang datang, otomatis kompetisi burung burung muda terlihat cukup ketat, khususnya dikelas Murai Batu, Cucak Hijau dan Hwa Mei. Dikelas ketiga burung fighter tersebut kebetulan, banyak debutan baru yang memiliki kualitas kerja lapangan yang bagus, menjadikan penilaian cukup ketat.

Runner Up juara SF

Misal dikelas Hwa mei yang pertama, peserta lumayan banyak dan bagus bagus, maka juri sedikit extra hati hati dalam menentukan juara tiga besar. Meski ada sosok burung yang cukup menonjol dalam hal lagu dan power, tapi juri belum berani memutuskan koncer A. Perlu waktu sedikit tambahan untuk meyakinkan kualitas burung yang akan dinominasikan masuk tiga besar. Hasilnya memang cukup pas dimana Nama Hanoman milik Effendi berhasil masuk juara pertama, menyisihkan beberapa burung lain yang juga agus seperti Burger King, Begal, Lo Han Ko dan lainnya.

Main dikelas berikutnya kelas Hwa mei peserta agak berkurang, tapi semangat tempur setiap jagoan tetap tinggi, hasilnya Balde yang dikelas pertama menempati urutan terakhir langsung melejit diperingkat atas menggeser Hanoman, Burger King, Begal dan lainnya.

Dikelas Murai Batu dikelas pertama nama Brembo milik Aba Sofyan dari Abdan WP69 Team masuk juara pertama kemudian diikuti nama Rampes milik Kang Mul asal Rungkut. Selanjutnya juara tiga diduduki Pajero milik Aba Ribut Deltasari Sidoarjo.

Kelas murai batu berikutnya nama Brembo ternyata masih tak tergoyahkan sehingga tetap diperingkat atas, baru diikuti Repper, Firaun dan Pajero. Dikelas cucak hijau A jagoan bernama Konslet milik Aba Arif asal Tropodo sukses juara 1ndral, Salju dan lainnya. Main kelas B ternyata muncul jawara baru bernama Pickolo milik Agung Sesan SGBT baru diikuti Jendral, Bongkar dan lainnya. Main di kelas Cucak Hijau C juara tiga besar muncul wajah baru yang tidak masuk jajaran juara di dua kelas sebelumnya juara pertama muncul nama Bongkar lalu Juve kemudian Scopy.

Serunya juara dibeberapa kelas diatas diikuti pula dengan perebutan juara umum, nah Surya SF yang selama ini selalu membawa pasukan besar disetiap lomba, khususnya di Unesa didukung banyak jagonya yang masukurya lagi bawa trophy juara umum SF. Setelah Latpres di minggu pertama, maka di minggu-minggu selanjutnya Gantangan Unesa akan menggelar Latber rutin.

“Selamat mengikuti latber di Unesa minggu minggu besok, jurinya selalu kami rolling untuk mebgedepankan fair play,” ujar Musripan panitia gantangan Unesa.

klik untuk memperbesar
Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here